waktu yang diperlukan untuk merebus telur

http://fc01.deviantart.net/fs71/f/2010/111/3/c/Newborn_Egg_by_Kikariz.jpg

berapa lama sih waktu yang diperlukan untuk merebus telur?

mateng = + 5 menit

setengah mateng = + 3 menit

dengan catatan air sebelum telur dimasukkan sudah dalam kondisi mendidih

About these ads

17 Responses to “waktu yang diperlukan untuk merebus telur”


  1. 1 tamu October 4, 2010 at 2:10 pm

    wah iya bener2, baru sbentar saya tinggal, sy hitung pk stopwatch udah matang telornya…
    5 menit 40 detik..

    • 2 journalight October 6, 2010 at 1:51 am

      hahaha
      soalnya ini berdasarkan pengalaman :D

  2. 3 day... November 26, 2010 at 7:07 am

    saya malah kurang jelas. hasilnya, saya makan telur mentah. karena sudah dipecah, ya saya makan aja.

    sekitar 5 menit 33 detik, saya merebus telur ayam kampung. maunya telur setengah matang.

    saya rebus air di panci sampai mendidih. lalu menuangkannya ke dalam mangkok. telurnya direbus di mangkok.

    5 menit, telur dipecah. yah…. masih mentah. baru seper-empat matang. saya tetap ingin memakannya. saya pun mencampur dengan madu. lalu, habis.

    • 4 journalight November 26, 2010 at 10:24 am

      @day
      hahaha, lucu pengalaman anda

      airnya harus udah mendidih mas, yang bener bener mendidih 100 derajat, cemplungin telurnya, kalo setengah mateng kurang lebih 3 menit, kalo mateng kurang lebih 5 menit :D

      silahkan dicoba :)

      • 5 Rahman Jericho February 16, 2012 at 11:43 pm

        ana masak lebih dari 30 menit
        eh pas di buka telur nya sudah terbelah karena kelamaan..wkwkwkwk

      • 6 journalight February 18, 2012 at 6:25 am

        hahaha, meledak ya mas bro? :D

  3. 7 arie April 21, 2012 at 4:03 am

    itu ngerebusnya 1 ya? kalo banyak juga sama aja kan waktu dibutuhkan sama aja kan? lagi ngitung nih secara anak kos mau ngirit gas hehehe

    • 8 journalight May 5, 2014 at 7:15 am

      harusnya sama saja ya bro, asal pancinya cukup aja :)

  4. 9 hendri fadhli May 13, 2012 at 8:01 am

    mantap….

    Sperti yg diinginkan pas stngah mateng..!

    Thank.

    • 10 journalight May 5, 2014 at 7:15 am

      siiip bro :)

  5. 11 Paskhas March 11, 2013 at 8:14 am

    Yo rondo meso njelei ya

  6. 12 asu April 3, 2013 at 3:26 am

    hahaha . . . belumm di lihat hasilnya nih masih di rebus ^_^

    • 13 journalight May 5, 2014 at 7:15 am

      semoga aman :))

  7. 14 Anonymous June 2, 2013 at 7:32 pm

    ud direbus 10 menit, tp belum dimakan, karena ngantuk, makannya besok az deh……..

    • 15 journalight June 3, 2013 at 9:20 am

      selamat tidur bos :)

  8. 16 ardi May 5, 2014 at 6:30 am

    klo telur putih nya jj apa 3 MENIT ja yg setengah matang,, thx bro

    • 17 journalight May 5, 2014 at 7:16 am

      wah belum pernah ngrebus telur cuma putihnya aja mas saya, tapi harusnya ya sama saja sih :)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page

    Follow

    Get every new post delivered to your Inbox.

    %d bloggers like this: