Archive for August, 2007

kampusku rumahku

cuma rumah para dosen dan staf-stafnyah…

beberapa minggu dan hari lalu, saya sangat marah, geram dan gondok plus mumet perihal kebijakan baru di kampus saya oleh pihak rektorat.
kebijakan yang intinya “KENDARAAN MAHASISWA DILARANG MASUK”.
gimana mau kampusku rumahku, kalo parkir motor aja mesti diluar dan berjudi sama maling?!?!!
dan ternyata tidak hanya saya sendiri yang protes, berbagai elemen mahasiswa pun juga protes(ikut-ikutan aja).
wajar memang, mahasiswa yang sangat (sok)sibuk dan perlu mobile kesana kemari dan kemari kesana.
kampus ITB memang tidak seluas UI atau UGM, tapi lebih dari cukup untuk bikin betis dan dengkul jebat jika harus ditempuh dengan jalan kaki bolak-balik.
jadi sangat wajar jika mereka protes.
sampe akhirnya saya (sedikit)tahu kenapa kebijakan yang tidak bijak tersebut lahir, menurut seorang narasumber yang berhasil saya wawancarai, ketidakbijakan itu turun akibat hilangnya mobil salah satu mahasiswa di dalam kampus, berhubung mahasiswa itu anak petinggi* polisi di jakarta sana, maka satu unit satuan keamanan(berjumlah 8 orang) yang sedang bertugas dan dikatakan ‘lalai’ dalam bertugas itu dibui saat itu juga.(coba kalo yang ilang motor anak bapak saya, paling-paling malah disukurin,hehe)
duh…8 orang itu tukang punggung keluarga mereka, 8 orang itu mungkin punya anak, mungkin juga punya istri, atau anggauta keluarga lain yang perlu disuplai ekonominya. lalu kenapa kita mesti gerah dengan lahirnya ketidakbijakan tersebut?
bukankah kebijakan tersebut juga hasil dari “mahakarya” kita sebagai mahasiswa?
kebiasaan saya memang selalu melihat masalah dari satu sudut pandang saja.
harusnya kita tidak perlu capek-capek mengeluh dong? bukankah kalian mahasiswa sudah cukup capek berjalan kaki? bukankah dipenjara jauh lebih capek dari jalan kaki?
jalan kaki itu bikin sehat kawan….!

*susah memang kalau sudah berurusan sama yang disebut ‘petinggi’

ps : akhir-akhir ini saya mulai melihat dampak positif dari kebijakan ini, yaitu semakin banyaknya mahasiswa yang beralih menggunakan sepeda sebagai alat transportasi ke kampus.

rumput tetangga selalu lebih hijau

“RUMPUT GUE SENDIRI BAKAL LEBIH HIJAU DARI RUMPUT TETANGGA MANAPUN”

tunggu sajah tanggal mainnyah….

how could you….

ASKING ME QUESTION LIKE THAT?!!!

sampailah saya pada suatu ketika yang mengharuskan saya untuk rehat sejenak dan sholat zuhur di mushola sipil,
ngga tau kenapa di dalem mushola itu banyak sekali anak TL (teknik lingkungan, bukan teknik lelektro) yang mana isinya adalah cewe semua. asik nih…saya membatin.
saya sholat dengan ja’imnya (semoga ga dosa)
selesai sholat kebetulan cewe-cewe TL itu juga pada selesai sholatnya, dan diantara mereka ada temen saya yang tiba-tiba nanya :
“*** (nama pelaku disensor oleh redaksi), abis ini kuliah apaan?”
“oh itu, abis ini kuliah…….apa ya?”
DAMN!!! saya gak tau saya kuliah apaan, yang saya tau pokoknya habis ini ada kuliah jam satu, gara-gara kebiasaan ngumpul ma temen-temen nih, dan asal ngikut mereka masuk kelas mana dan kuliah apa.
“….g g tau gw, gw cuma tau kalo hari ini ada kuliah jam satu”
“wakakakak” begitulah kira-kira bunyinya temen saya ketawa yang kontan diikutin dengan cekikikan cewe TL yang lain.

ps : oh my lovely friend, dirimu telah dengan sukses menghancurkan harga diriku di depan cewe-cewe TL…*five thumbs up to you[minjem jempol satu lagi dong?!!]*

it is too good to be true,
you wouldn’t be mine,
woldn’t be mine,
not be mine,
be mine,
will you?
i wish…

beli buku murah tadi pagi, dan menemukan sebuah tulisan…
“andaikata umur kita 60 tahun, dan katakanlah kita tidur 8 jam sehari, maka kita tertidur selama kira-kira 20 tahun….”
jeger!!! kagetlah saya lumayan bukan main. itu aja kalo sehari tidur 8 jam, dan tentu aja saya lebih dari porsi tersebut.
secara normal berarti saya selama ini telah tidur selama 6 tahun(lebih…).
dan hidup saya kira-kira tinggal 40 tahun lagi, dikurangi jatah tidur 14 tahun.
duh…jatah saya untuk tetep idup dan melek cuman 26 tahun lagi.
dan saya belum punya apa-apa, ya untuk sekarang, dan untuk kelak di alam lain sono, dan belum bisa ngasi manfaat sama orang laen….

cihampelas….
cisitu….
jalan kaki….
deket?
hhhmmmm…
deket kok
banget-banget
*hanjrot!!!*

sesuatu untuk negeriku

karena ini tanggal 17 agustus
maka :

Indonesia tanah air ku, tanah tumpah darahku
disanalah aku berdiri jadi pandu Ibuku
Indonesia kebangsaanku bangsa dan tanah airku
marilah kita berseru Indonesia bersatu
hiduplah tanahku hiduplah negeriku
bangsaku rakyatku semuanya
bangunlah jiwanya bangunlah badannya
untuk Indonesia Raya
Indonesia Raya merdeka merdeka
tanahku negeriku yang kucinta
Indonesia Raya merdeka-merdeka
hiduplah Indonesia Raya
Indonesia Raya merdeka merdeka
tanahku negeriku yang kucinta
Indonesia raya merdeka merdeka
hiduplah Indonesia Raya

semoga masih banyak orang Indonesia yang hafal lirik ini dan memiliki nasionalisme yang tinggi πŸ˜›

tiga pendaki lawu

ini foto sayah pas naik gunung lawu (3265m dpl), tuh foto sayah yang paling kiri
laporan menyusul *tapi gak janji*
tapi bukan ini sebenernya maksud saya…
yihaaa saya bisa posting photo akhirnya

uniknya pelayanan jogja

berhubung sayah baru pindah kos, tentunya butuh banyak peralatan baru bukan?
nah, temen gila sayah merekomendasikan beli itu di jogja
“buset dah! jauh amat?”
“toserba goblok!”
“oooohhhh”
“sekalian cuci mata, di sono kan banyak cewek nyang pakeannya setengah,hehe”
di jogja saya nyari piring, satu bijinya 16.400 rupiah *ogah*
ke bagian mie ajah, nyari bonus, dan ketemulah mie gelas seharga 3.550 rupiah plus gratis sebuah mangkuk *nah ini dia yang saya cari*, tapi kok cuma satu biji? yang laen enggak?
bertanyalah saya pada mas kariawan yang di jawab dengan “sebentar ya mas, saya tanyakan dulu” dan datanglah mbak kariawan yang berkata “sebentar ya mas, saya tanyakan dulu” *cape deh*
satu jam pertama, mbak kariawan mondar-mandir dan mas kariawan di samping saya dengan anggunnya berkata “di tunggu sebentar ya mas…”
satu jam kedua, mbak kariawan masih terlihat mondar-mandir dan mas kariawan ikutan pergi*sialan gw dikacangin*
satu jan berikutnya, ambil itu mie gelas gratis mangkukdan saya ikutan pergi juga..
mereke kire aye patung.

semoga pelayanan jogja bisa lebih baik lagi *kek direktur jogja baca blog gw aja*
masa udah jauh-jauh ke ‘jogja’ kok customer yang ganteng ini di cuekin? betul tidak?


sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page