gege mengejar cinta

Gege Mengejar Cinta (GMC) merupakan novel ke dua dari adhitya mulya setelah sebelumnya menelorkan novel best seller “jomblo”. dan sejauh ini GMC merupakan novel paling kocak dan konyol yang pernah saya baca. novel ini menceritakan seorang tokoh bernama gege yang mencintai seorang bernama caca sejak dari dia masih kecil sampai dia lulus kuliah dan kerja. caca adalah seorang cewe populer sementara gege hanya seorang…biasa aja, sehingga mereka tidak pernah bisa deket plus caca pindah pula ke luar negeri. konflik justru muncul saat gege mulai menemukan caca kembali dan mulai deket dengannya. namun ironis karena di sisi lain ada tia (sahabat gege) yang selalu mencintai gege, sementara dia merasa gengsi untuk mengatakannya pada gege. disinilah gege dihadapkan pada suatu pertanyaan sulit antara memilih orang yang dia cintai atau orang yang mencintai dia(di bukunya sih juga ditulis gitu). lengkapnya baca sendiri deh…trus apa gunanya resensi coba?

well…dari segi cerita, novel ini sangat mudah dicerna. pokoknya ceritanya menghibur deh. hampir dari awal sampai 80% menjelang akhir cerita adalah komedi, bahkan dalam konflik puncaknya pun masih ada aja adegan-adegan humor disela-sela ketegangan dan kesedihan. tapi ada satu kelemahan dalam novel ini yang cukup mengganggu yaitu lagi-lagi GMC harus barakhir sad seperti novel adhit sebelumnya. novel ini menurut saya jauh lebih bagus dan menarik dari jomblo, tapi entah kenapa GMC tidak sepopuler jomblo. untuk diangkat ke dalam film keknya juga agak susah mengingat latar, setting, serta adegan-adegan yang sepertinya cukup mahal untuk difilmkan. tapi overall, novel ini mampu mengangkat 4 jempol saya. bahkan kalau jempol saya lebih, saya mau-mau aja mengangkatnya lagi. Pokoknya novel ini ratingnya wajib dibaca atau istilah inggrisnya highly recommended. oiya, satu lagi kelebihan adhitya mulya adalah kepiawaiannya dalam mendeskripsikan sosok perempuan sehingga cewe-cewe yang di deskripsikan adhit selalu tipe saya banget, hhe. semoga yang tipe seperti caca masi ada sisa barang sebiji buat sayah,amin.

ps : mohon maaf kepada semuanya terutama kepada pemilik novel karena ini adalah resensi pertama sayah, saya jamin resensi-resensi berikutnya bakal tidak jauh dari ini. selamat berpuasa…. sumber gambar : http://www.keluargapengarang.wordpress.com

3 Responses to “gege mengejar cinta”


  1. 1 Anonymous September 3, 2014 at 6:35 pm

    gan, masi punya novelnya gak?

    • 2 journalight September 7, 2014 at 1:42 am

      dipinjem temen bro, tapi ga dibalikin, haha

  2. 3 bunga duka cita October 30, 2014 at 6:19 am

    Hurrah! Finally I got a website from where I
    be capable of truly take helpful facts concerning my study and knowledge.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page

    %d bloggers like this: