” orang sunda ya? “

pertanyaan itu sering muncul pas gw baru sebutin nama gw atau pas gw lagi ngurus dokumen-dokumen yang nyantumin nama gw. memang sih, nama gw bertipe pengulangan seperti yang orang sunda biasa punya.
cecep marucep, dadan wardana, ima fatima, babby suraby, didin mujadin, ya gitu-gitu deh, tapi ga gitu banget juga si.
jadi inget pas dulu gw ngurus kartu perpus. sang penjaga dengan senyum-senyum sotoy dan penuh keyakinan ngomong ke gw :
“orang sunda ya mas?”
gw dengan senyum ngeremehin orang sotoy bilang :
“bukan!!! saya jawa tulen kok, ga punya darah sunda sama sekali”
dan penjaga perpus tersebut masi ngotot dengan keyakinannya.

gw emang orang jawa tulen, bokap jawa, nyokap juga jawa, tetanggaan malah. tapi ga tau juga ya kalo buyut gw dulu indojerman ato indobelanda ^-^! gw taunya ya gw orang jawa, lahir di jawa besar di jawa dan kuliah di bandung, hehe.

belum lagi orang-orang yang ngira gw cewe, jadi kalo di kelas ada pembagian kelompok dan yang mengatur pembagiannya adalah dosen, gw sering salah dimasukin sama kelompok cewe karena nama gw emang lebih cocok buat cewe. gw sih seneng-seneng aja sekelompok sama cewe kalo ujung-ujungnya ntar ga diralat. soalnya tiap kali salah masuk kelompok gw mesti harus repot-repot ngurusin tetek bengeknya biar gw kembali ke jalan yang benar lagi *sigh*. ini bikin gw males nulis nama asli gw di fs atau blog, bukannya gw malu karena nama gw emang ga sekeren Ian Kasela atau Bambang Samson😛. tapi diluar itu semua gw bangga sama nama gw sendiri, seenggak-enggaknya kalo gw ngesearch nama lengkap gw di google yang muncul adalah nama gw yang merefer ke gw semua…

1 Response to “”


  1. 1 diena October 9, 2007 at 7:40 am

    jadi nama asli anda sebenernya siapa? paling ga, skarang kita tau bahwa anda bukan orang sunda, bukan juga cewek..


Leave a Reply

sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page

