tips jadi salesman

november, 22 2007

finally I got the power
yay, gw udah siap sekarang
wellcome photography….

//
tiap kali keinginan-keinginan gw terwujud, gw ngerasa sedih. yah, manusia memang tidak pernah merasa puas
tiap kita memiliki keinginan dan keinginan itu terwujud seharusnya ada ruang kosong dalam diri kita yang terisi dan itu membuat kita bahagia
tetapi kadang gw merasa tidak demikian karena tiap kali keinginan gw terpenuhi, selalu saja muncul keinginan-keinginan baru yang muncul dalam diri gw,
tadinya sebelum keinginan gw terwujud pikiran gw terfokus akan cara-cara untuk ngedapetin apa-apa yg gw inginkan, dan tiap kali hal gw inginkan terwujud pikiran gw mulai mencari-cari hal-hal yang lain untuk diinginkan dan hal itu membuat apa-apa yang udah gw dapetin jadi kurang terasa.

// sehari jadi salesman

gara-gara mengikuti lomba street marketingnya nutrisari, gw jadi tau penderitaan para salesman, sakit hati ternyata ditolak oleh banyak pemilik toko yang judes-judes itu. kesannya pekerjaan jadi sales tu hina banget. tadinya saya pikir lomba street marketing itu adalah lomba yang diadakan oleh pihak nutrisari untuk memunculkan ide kreatif mahasiswa dalam menjual produk baru, karena pada awalnya sistem penilaian yang gw baca di spanduknya adalah “menilai ide-ide mahasiswa dalam penjualan produk nutrisari yang baru ” <– kira-kira bunyinya begitu. tetapi dalam pelaksanaannya hanya banyaknya barang yang berhasil kita jual saja yang menjadi patokan penilaian. gw merasa dimanfaatin, karena kalo produknya tidak laku pun, masyarakat khususnya pemilik toko jadi mengenal produk nutrisari tersebut. rugi gw, padahal gw udah bolos kuliah😦. yah, satu-satunya efek positif dari lomba ini bagi gw adalah, mental gw jadi tambah naik sedikit dibandingkan sebelumnya-sebelumnya. o iya, ada tips marketing nih buat para salesman biar dagangannya cepet laku dan agar tidak mengalami sakit hati yang mendalam pas ditolak pembeli :
1. siapkan satu batang clurit yang biasa di bawa-bawa orang madura.
2. asah dengan sungguh-sungguh clurit tersebut supaya tajam.
3. masukkan satu siung clurit tersebut ke dalam tas anda
4. bawalah clurit tersebut saat anda memasuki toko-toko yang anda tawari barang.
5. jika anda ditolak secara halus, pamerkan clurit tersebut dari dalam tas anda, siapa tahu pemilik toko berubah pikiran dan membeli semua produk-produk anda. jika perlu jual sekalian clurit yang anda bawa
6. jika anda ditolak secara kasar dan dijudesin, anda taulah apa-apa yang akan anda lakukan.😛 <– misalnya anda memberikan clurit tersebut secara cuma-cuma, siapa tau pemilik toko tersebut berubah jadi baik ( catet ya, gw gak nyuruh yang jelek-jelek lho )

0 Responses to “tips jadi salesman”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page

