21 desember 2007

#
makan ala jepang

di suatu pagi yang cerah lumayan agak mendung, saya dan temen-temen saya yang pada sotoy kali ini pengen makan sesuatu yang lain dari biasanya. setelah menimbang dan memutuskan, akhirnya sampailah kita pada keputusan yangmufakat untuk nyobain makanan jepang.
dan chicken teriyaki pun dihidangkan lengkap dengan supitnya. tidak lupa saya mesen garpu sama sendok. bukannya saya tidak bisa makai supit tapi mungkin iya, bukan, biar gak ribet aja plus menurut saya rasanya kurang sopan aja makan nasi make supit.
” kenapa? gak bisa make supit? ” tanya temen saya sambil senyum mengejek
” heheh, lu bisa? ” jawab saya cengengesan.
dan singkat kata makan pun selesai, temen saya memang bisa sih makan pake sumpit, cuma melihat bekas medan perangnya yang porak-poranda itu membuat saya berkesimpulan bahwa dia adalah tipe pemakai sumpit yang belum tersertifikasi. masih mending pake sendok garpu bukan?

#

fataldejavu dejavu

terjadi lagi saudara-saudara sebangsa dan setanah air. nilai D itu nongol lagi, ini semua gara-gara GTV (ganesha TV). Matek saya dapet D. iya, D bandung. padahal kurang 0.25 lagi saya dapet C. kenapa bisa dapet segitu saudara-saudara? malem tepat sebelum ujian MATEK itu diselenggarakan, saya harus jadi kameramen di acara maen gedhe anak-anak loedroek, sampejam hampir 11 malem. jadilah saya gak belajar sama sekali. trus apa akibat dari sebab gak belajar saudara-saudara? nilai saya dapet D
dan di malem menjelang saya harus UAS (bahasa SMAnya remed lah) saya masih sempet-sempetnya ngetik ini. bener-bener sengsara membawa sara.

#

teknik lingkungan

teknik lingkungan adalah salah satu ilmuyang mempelajari tentang bagaimana-bagaimana mengolah sampah. tapi bukan itu yang pengen saya omongin.
teknik lingkungan adalah salah satu jurusan yang memiliki stok cewek cakep di ITB selain plano sama arsitek MIPA juga tapi dikit-dikit. sumpah, kuliah di ITB itu hampir gak ada bedanya sama masuk STM. isinya cowok semua dan gahar-gahar. hal ini membuat kita semua enek. iyakan? ngaku aja deh. ya di sipil ada sih ceweknya tapi udah kayak beton semua <– gahar deh pokoknya, beda-beda tipis sama cowoklah.

#

kue sus

entah kenapa semenjak saya kuliah dibandung ini saya jadi tergila-gila sekali sama kue yang namanya sus, kurang tau nama lengkapnya. oke, mari kita bahas. kue sus, kue sus adalah kue. kue yang enak menurut lidah saya. dengan dilengkapi semacam sesuatu yang lembut di dalamnya. aaaarrrrrrrgggghhhhh selalu saja gagal dalam mendeskripsikan sesuatu. pokoknya enak deh, coba aja lah. ato saya aja yang terlalu cupu sampe beru tergilanya* sama kue ini sekarang.

* tergila adalah salah satu lagu kepunyaan grup band asal bandung dengan nama rocket rockers. tau gak?

#

bukannya gak tau

TAPI MEMANG IYA

disuatu pagi ketika saya berangkat kuliah dengan terburu-buru <– as usual
tau-tau ada bule kesasar nanya ke saya
” exuce me, can you tell me where LABTEK V is? tanya bule kesasar kira-kira begitu kalo gak salah
” … ” terdiam*
sumpah, bukannya saya gak bisa ngomong inggris,tapi bisa lah dikit-dikit tapi kok ya seumur-umur gw kuliah di ITB kok ya gw gak tau dimana itu yang namanya LABTEK V dan malu kan kalo sampe gw gak tau.
untung, sambil kebingungan gw mikir dan ngeliat ke atas dan AHA!!! gw sedang berada di bawah plakat besar yang bertuliskan “LABTEK V”
” this is LABTEK V sir ” jawab gw dengan gaya kek gw adalah orang yang paling tau di kampus ini
dan si bule pun tersenyum bahagia merasa telah terbantu dan seolah-olah haripun menjadi cerah.

* terdiam lagi-lagi adalah lagu dari rocketrockers

#

foto dalam hape

ati-ati kalo nyimpen foto gebetan didalam hape. salah-salah hape bisa hang. dan biayanya pun 360 ribu.

#

Indonesia tenggelam

cita-cita saya semenjak saya menginjakkan kaki di kampus ITB adalah bahwa suatu hari nanti saya harus nyebur ke Indonesia tenggelam. apa itu Indonesia tenggelam? indonesia tenggelam adalah sebutan populer untuk kolam air mancur yang terletak persis di tengah-tengah kampus ITB. dan disebut begitu karena memang di dalamnya terdapat relief yang tidak menonjol berbentuk peta indonesia. dan cita-cita saya beberapa waktu lalu kesampaikan. yeah, dreams become true. lebih tepatnya nyebur kek orang gila jam setengah sebelas malem. dan ternyata cukup dingin juga. whateverlah, yang penting cita-cita terwujud.

#

ITB

apakah saya menjadi narsis dengan memposting hal-hal yang berbau ITB? saya rasa tidak? apanya yang perlu dinarsisin. saya cuma mau share beberapa hal mengenai kampus ini. dan lagipula juga tidak ada ayng kenal dengan saya, lagian juga belum tentu ada yang baca…

#

berita duka

turut berduka cita atas semakin banyaknya kos-kosan campur di kota bandung. semoga mereka bisa menjaga diri masing-masing dari godaan setan yang terkutuk.

#

kingdom of heaven

sudah pernah nonton kingdom of heaven? sudah lama sih, tapi ini adalah salah satu film kolosal terbaik yang pernah saya tonton. menceritakan tentang seorang pandai besi bernama balian ( orlando bloom ) yang ikut perang salib demi menebus dosa istrinya. film ini bersetting perang salib dan tumben-tumbenan holywood tidak menjelek-jelekkan islam seperti yang biasa mereka lakukan. film ini sebenernya lebih menceritakan masalah intern dalam agama kristen dan pasukan salahuddin al ayyubi lebih sebagai pelengkap film. bagi yang menyukai film kolosal, film ini sangat saya anjurkan untuk ditonton <– emang saya siapa?
tapi yang kurang suka dengan darah, lebih baik tonton film yang lain ajalah

#

the strangest creature

i really don’t know what the hell they are and what they want

#

hopely

semuai berjalan sesuai dengan apa yang mereka inginkan dan yang saya inginkan dan seimbang.
segala sesuatu berjalan dengan indah apabila semua berjalan dengan seimbang
sesuai dengan proporsinya masing-masing
tidak ada kelebihan dan tidak ada kekurangan
semuanya seimbang

” dan sesungguhnya Allah telah menciptakan segala sesuatu dengan ukuran-ukuran “

#
midnight

“otak saya terasa berjalan lebih lancar saat malam hari
tidak tau kenapa, dan untuk apa. main game mungkin
ini berarti bahwa seharusnya saya lebih banyak terbangun dimalam hari
dan bukan seperti biasanya. tidur di malam hari dan tertidur di siang hari”

#

lebaran haji

kenapa disebut begitu saya juga tidak tahu. yang yang saya tahu disebut idul qurban. salah satu hari kemenangan umat islam.
hari memperingati berkurbannya nabi Ibrahim as.

#

murni

bukan nama gebetan saya, bukan nama orang pokoknya
nggak tau kenapa tiba-tiba muncul kata itu di otak saya

#

5 cm

novel karya Donny Dhirgantara
entah kenapa membaca buku ini lebih seperti membaca panduan naik gunung semeru daripada seperti membaca sebuah novel.

#

tetralogi

tetralogi karya Andrea Hirata yang berjudul
1. Laskar Pelangi
2.
3. Edensor
4. Maryamah Karpov

#

mimpi

semalam aku mimpi
mimpi buruk sekali
dangdut
apalah arti sebuah mimpi
mimpi adalah bunga tidur
bukan bunga citra lestari
siluman mimpi
tiap kali saya mau sakit, pasti saya mimpi buruk dulu. ada aja mimpinya, saya gak tau gimana bisa sesuatu yang sama sekali tidak terlintas di pikiran saya tiba-tiba bisa muncul dalam mimpi, scriptwriternya siapa?
adalah mimpi buruk saya….
tau-tau sang sutradara memanggil saya, saya diminta melakukan ini itu, dan singkat kata saya didaulat untuk menjadi pemeran utama, oh ternyata saya tadi sedang di casting. dan tau tidak untuk film apa?
pocong 4. inget,saya jadi pemeran utama yang berarti saya harus diuber-uber sama pocong tersebut. selama pengambilan gambar saya merasa was-was takut kalo sang pocong muncul dengan tanpa permisi dulu. dan yang aneh itu kenapa kameramen dan kru-kru lain tidak ada sama sekali. yang aneh lagi adalah pocongnya sama sekali tidak muncul. kesannya saya sedang dikerjain sama kru acara “spontan” ato candid camera. yang aneh lagi adalah yang nongol malah buaya, gw heran dari mana datangnya buaya ke otak gw. dan besoknya gw langsung sakit
pagi sakit, siang sembuh, merasa sembuh, ujan-ujanan lagi dan besoknya sakit lagi dan begitu seterusnya akhir-akhir ini. dan saya gak mau jatoh…

#

kertas

saya melakukan eksperimen kecil di kosan saya, yaitu menanam sawi di koran bekas, yah singkatnya adalah
” penggunaan kertas bekas sebagai media tanam ” biar pinter kali sawinya.
dan hasil penanaman saya bandingkan dengan penanaman di tanah biasa, dan hasilnya adalah sekarang yang ditanam di tanah sudah gedhe dan siap dimakan sedang yang ditanam di kertas nggak gedhe-gedhe. dari sini saya menarik kesimpulan bahwa koran bekas bisa membuat awet muda. becanda

sawi yang dikertas itu masih hidup sekarang, cuma nggak bisa tumbuh dewasa. memang sih selama ini tidak saya kasih pupuk karena di bandung sulit mencari pupuk. jangankan pupuk, tanah aja susah. makanya saya nanemnya di kertas. belum ada waktu sih, pengennya nanti kertas-kertas itu bisa ditanemi tumbuhan ato bunga seperti layaknya tanah.
yang baru saya lakukan saat ini adalah :
1. merendam kertasdengan air agar menjadi bubur kertas.
2. masukkan bubur kertas ke dalam pot
3. taburi dengan benih
4. udah gitu doang
semoga bermanfaat, ntar-ntar deh kalo ada inovasinya diupdate lagi, ato ada yang mau ngasih petunjuk mungkin?

2 Responses to “21 desember 2007”


  1. 1 nina April 24, 2008 at 5:24 am

    hahhahahahaaa…………….

    tulisan yang ini lucu banget de😉

    sama pin, gw jg ga bs make sumpit!!

    btw kalo gak salah kita nyebur ke Indonesia Tenggelamnya bareng2 ya… -_-
    gw ampe sakit besoknya, hiks……….

  2. 2 journalight May 21, 2009 at 1:49 am

    @nina
    iyah
    haha


Leave a Reply

sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page

