mari belajar photography

sebagai nubie yang baru saja belajar photography, saya merasa sangat diuntungkan dengan memiliki kamera dengan pixel yang lumayan gedhe (8 MP). temen saya yang lebih dulu mendalami fotografi mengatakan bahwa teknik dasar fotografi itu sebenernya adalah komposisi, dan ada temen saya lagi yang mengatakan bahwa croping pertama kali itu seharusnya pada saat kita mengeksekusi tombol shutter. nah, dengan kamera yang berpixel besar semacam inilah saya bisa menskip peraturan diatas. memang sih, seharusnya kita melakukan komposisi dulu sebelum mengambil gambar, tapi saat kita mencoba mengabadikan even-even tertentu kadang saya kesulitan melakukan ini apalagi kamera yang saya miliki cuma digital pocket, so yang ada saya asal jepret saja yang penting momentnya tidak kelewatan. untung ada software sekelas photoshop dll jadi saya bisa mengkomposisi ulang foto-foto saya tanpa kehilangan kualitas gambar secara signifikan.

“dengan berbekal kamera poket tanggung dan kemampuan sotosop seadanya akan saya hancurkan dunia imaging, jangan takut salah!!!”

0 Responses to “mari belajar photography”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page

