shareapick

shareapick.net adalah salah satu web image hosting yang kalau gambar atau foto yang kita lihat dilihat oleh orang lain kita akan mendapatkan uang. yah semacam adsense gitulah. dulunya saya girang sekali mengetahui situs ini dari temen karena kebetulan saya sangat membutuhkan situs image hosting untuk ditampilkan di blog, apalagi yang bisa ngasih duit. tapi setelah saya sign up dan mencoba fasilitas yang ada saya sedikit kecewa karena gambar hyang kita memang bisa kita upload di blog kita, tapi sayangnya hanya berupa thumbnail saja, tidak bisa saya tampilkan secara penuh atau sesuai dengan ukuran yang kita inginkan. dan lagi pula saya bikin blog sama sekali bukan untuk alasan komersiil atau nyari duit, tapi lebih kepada share pengalaman saja sebenernya (itu juga kalo saya punya pengalaman)

tidak tahu ya kalo make shareapick sebenernya bisa, tapi setelah sekian lama saya otak-atik belum bisa juga mendapatkan yang seperti yang saya inginkan, kalau kalian bisa ajarin ya?. selama ini saya mempunyai account di beberapa situs image hosting seperti flickr, photobucket, dan baru-baru ini multiply, dan yang sering saya gunakan untuk menampilkan foto atau gambar adalah photobucket karena dengan photobucket itu gampang sekali. flickr juga gampang sebenernya, apalagi dengan adanya feature blogthis, jadi dengan fasilitas itu kita bisa langsung posting gambar dari account flickr, tapi beberapa kali saya telah mencoba dan belum berhasil juga sampai sekarang. kalau untuk multiply saya baru sampai taraf upload foto saja karena saya belum bisa menampilkan image di multiply ke blog. blog yang menampilkan foto dari multiply yang saya ketahui adalah aalayaa.tripod.com.

blogger sendiri sebenernya juga bisa digunakan sebagai image hosting, tapi sayang, akhir-akhir ini dashboard di blogger agak ngaco karena fasilitas untuk mengupload gambarnya tidak mau muncul. bahkan untuk mengedit tulisan macam bold, italic dll aja tidak ada. sebenernya masih bisa kita akali dengan mengetikkan kode htmlnya langsung saat menulis posting, tapi lama-lama ya capek juga kan? lagian kalau fasilitas upload gambarnya bisa, gambar yang muncul itu biasanya agak lemot apalagi kalau kita ingin melihat gambar tersebut secara penuh, beda dengan di photobucket.

memang, pilihan menggunakan imagehosting apa yang tepat kita itu lagi-lagi memang tergantung dari kecocokan dan keahlian kita masing-masing.

0 Responses to “shareapick”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page

