7 habit

dapet tugas nih dari ghie, kalo gak salah tentang 7 kebiasaan kita ya ghie yah? lupa euy, entah udah berapa lama, sorry yah, baru sempet ngerjain :-9
ini dia my seven habit :
1. bangun kesiangan
–> ini adalah kebiasaan yang akan gua binasakan untuk pertama kali, kebiasaan yang menghabiskan jatah sisa hidup gua, membuat hidup gua jadi berantakan, ip-ip saya yang jongkok, dan jauh dari rejeki serta rahmat Tuhan. quote of the day :
” bangun kesiangan membuat kita malas seharian penuh “
2. baca kebalik
–> dari dulu tanpa gua sadari ternyata tiap kali gua baca majalah atau koran, gua selalu baca dari halaman paling belakang layaknya gua baca Al-qur’an, yang mana ini meberikan sensasi tersendiri buat gua, karena menurut gua isi yang paling bagus dari sebuah majalah atau koran itu terletak di halaman awal-awal, jadi serasa makin gua baca makin bagus aja isi dari tuh majalah. save the best for the last. tetapi ini gak berlaku pas gua baca novel atau text book ( iyalah, bisa sedeng gua )
3. lama di kamar mandi
–> bukannya apa-apa atau ngapa-ngapain, gua tuh kalo pagi jadi hydrophobia, jadi tiap pagi dikamar mandi kerjaan gua adalah perang mental dan batin berkecamuk memilih dua pilihan hidup yang dilematis antara ngguyurin gayung ke badan gua atau nggak usah mandi aja daripada ntar gua meninggal karena reumatik😛.
4. telat
–> gua rasa semua orang indonesia juga bermasalah dengan ini😛, jadi kalo gua juga suka telat it’s okei lah. flash back nih, dulu banget, waktu masih sd smp dan sma, waktu gua masih suka bangun pagi, waktu bapak dan emak gua masih suka ngebentak buat bangunin gua pagi-pagi, gua juga tetep aja telat dateng ke sekolah. sekolah gua masuk pukul 7, dan gua baru berangkat dari rumah pukul 7 itu juga. ini gua lakuin dengan sadar dan sengaja. alasan dari gua ngelakuin ini adalah lagi-lagi soal sensasi, gua ngerasain sensasi yang luar biasa pas gua bisa lolos dari penjagaan gerbang sekolah dan bisa masuk kelas tanpa harus dihukum guru dulu meskipun gua dateng telat. ini berlaku juga pas gua janjian ketemuan sama seseorang, gua paling nggak bakal ngaret minimal setengah jam. ini juga secara sadar dan sengaja gua lakuin, lebih kearah trauma sih, dulu pernah janjian, dan pas gua dateng tepat waktu, orang yang bersangkutan baru dateng kira-kira 2 jam kemudian. adalah sakit waktu kita harus menunggu seseorang untuk waktu 2 jam. dan menunggu adalah hal yang termasuk paling gua benci. lihatlah! betapa tidak profesionalnya orang Indonesia…
5. tidur cepat
–> yep, tidur cepat dan bangun kesiangan adalah formula yang tepat untuk manghabiskan umur dan menghancurkan hidup. entah kenapa tiap hari gua selalu ketiduran. tidur gua tidak pernah terencana dengan matang, sleep without plan. jadi heran sama penderita insomnia, kok bisa-bisanya nggak bisa tidur sementara kalo gua rebahan bentar dan ketemu bantal guling langsung ngorok. kalo gua insomnia, mungkin gua bisa jadi orang yang paling produktif di dunia.
6. menunda-nunda
sepertinya perbuatan tercela yang tersebut dan harus dihindari dalam pelajaran PPKn dan Agama menempel pada diri gua semua, sedih rasanya waktu nulis postingan ini dan menyadari bahwa kebiasaan gua ternyata gak ada yang bagus.
” menunda suatu hal atau pekerjaan adalah sama saja berniat tidak akan melakukan sesuatu apapun “
7. kurang berpikir
nampaknya beranggapan bahwa tidak pernah memakai otak akan membuat otak kita dalam keadaan baik adalah suatu anggapan orang-orang yang tidak berotak. bingung? gua juga😛. intinya gua sering bertindak tanpa adanya proses berpikir terlebih dahulu atau mungkin lebih tepat dikatakan spontan. satu-satunya efek posotif dari kebiasaan ini adalah gua bisa mngembil keputusan yang sangat cepat. dan salah satu efek negatifnya adalah sering merugikan gua sendiri dan membuat gua repot.

0 Responses to “7 habit”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page

