Andrea Hirata di Pekan Baca Tulis ITB

.flickr-photo { border: solid 2px #000000; }.flickr-yourcomment { }.flickr-frame { text-align: left; padding: 3px; }.flickr-caption { font-size: 0.8em; margin-top: 0px; }



Bandung Kamis, 28 februari 2008, auditorium cc timur ITB begitu sesak dipenuhi dengan orang-orang yang menghadiri acara Pekan Baca Tulis yang diselenggarakan oleh KM ITB. selain untuk mengikuti rangkaian acara Pekan Baca Tulis, para pengunjung datang untuk bertemu secara langsung dengan Andrea Hirata, pengarang novel fenomenal “ Laskar Pelangi ”.

Andrea lebih banyak mengemukakan tentang kondisi pendidikan di Indonesia daripada membedah bukunya seperti yang semula dijadwalkan. Andrea, yang lebih sering dipanggil Ikal ini menyayangkan bahwa masih banyaknya guru yang berorientasi pada materi saja, dan masih banyak murid yang tidak mencintai ilmu, tapi mereka belajar hanya untuk lulus ujian atau diterima di perguruan tinggi terkemuka, seperti ITB ini misalnya.

Ditanya apa penyebab dari amburadulnya sistem pendidikan Indonesia, Ikal menjawab bahwa sistemlah penyebab dari semua kekacacauan ini, yaitu saking banyaknya populasi di Indonesia sehingga menyebabkan terjadinya sistem seleksi yang berdampak pada banyaknya orang yang menjadi oportunis . Dan sambil setengah bercanda Ikal mengatakan bahwa solusi dari semua ini adalah ber KB lah, untuk mengurangi jumlah penduduk.

Dalam kesempatan ini, Ikal juga aktif berinteraksi dengan audience dengan melakukan tanya jawab. Seperti ketika ditanya tentang novel Laskar Pelangi yang akan difilmkan, Ikal menjelaskan bahwa film Laskar Pelangi baru akan mulai shooting dan Film tersebut akan dibuat oleh Riri Riza dan Mira Lesmana.

“ tidak perlu khawatir mengenai pemerosotan kualitas film dibandingkan dengan novelnya, karena pada dasarnya tiap individu itu telah memiliki film masing-masing dalam imaginasi mereka “ kata Ikal.

1 Response to “Andrea Hirata di Pekan Baca Tulis ITB”



  1. 1 tetralogi laskar pelangi « journalight Trackback on April 2, 2008 at 6:09 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page

    %d bloggers like this: