tetralogi laskar pelangi

udah baca tetralogi karya Andrea Hirata yang berjudul
1. Laskar Pelangi
2. Sang Pemimpi
3. Edensor
4. Maryamah Karpov <– yang ini belum baca, bukunya belum keluar

enggak kok, saya gak akan ngereview buku ini, hhe, siapa sih orang yang gak tau kedahsyatan buku karya Andrea Hirata a.k.a. Ikal ini.

pertama kali tau buku ini dari blognya mbak alaya, di review disitu. tapi yang saya liat pertama kali waktu itu adalah edensor, jadi saya baca bukunya terbalik, dari edensor dulu *waktu itu belum tau kalo edensor ini adalah salah satu dari tetralogi laskar pelangi*, trus sang pemimpi, baru ke laskar pelangi, dan maryamah karpov belum baca karena buku ini emang belum diterbitin *sambil lirik-lirik diena, hhe peace din..*, kata bang Ikal (ke hadirin tapinya *saya pernah ketemu dia di PBT*) sih baru diterbitin nanti setelah laskar pelanginya selesai dibikin filmnya, dan sejauh ini filmnya baru nyampe tahap “mau syuting”😦.

bukan suatu tindakan yang cerdas sebenernya baca suatu tetralogi dari belakang, tapi sumpah, sensasi yang saya dapetin bener-bener luar biasa *kalo gak percaya coba aja*. yang bikin saya penasaran dan jadi benang merah dari tetralogi ini adalah A ling (menurut gue), cinta pertama Ikal, yang selalu dibahas di tiap buku, jadi penasaran, apakah nantinya si Ikal akan bertemu dengan A Ling? akankah mereka nantinya akan hidup bahagia untuk selama-lamanya? *duaaaang…ditimpuk pengarang cinderella*

akankah akan ketemu A Ling dibuku keempat ini? kayanya sih enggak, soalnya si Ikal beneran ini belum ketemu sama A ling kayanya, huhuhu…, yah kalo misalkan belum ketemu di buku keempat ini, saya do’ain semoga nantinya cepet ketemu lah mas dan hidup bahagia,amin. biar nantinya bisa terbit buku kelima dan jadi pentalogi😛. oia satu lagi, akankah si Arai terbalaskan cintanya pada Zakiah Nurmala?

see ya

sumber gambar : masfathin.multiply.com

6 Responses to “tetralogi laskar pelangi”


  1. 1 uwiuw April 2, 2008 at 9:07 pm

    iya euy jadi bertanya-tanya apakah bakal tuh cinta sejati terwujud – ikal love a ling…hehehe !

  2. 2 Dimas April 3, 2008 at 7:30 pm

    emmm…. daku belum baca semua dong, hina sekali ya, kekeke….
    salam kenal, mari mampir😉

  3. 3 diena April 4, 2008 at 12:09 pm

    wah gue disindir! hahaha.
    gue dong, bacanya bener! eh kok sama ya, penasarannya sama A Ling. katanya secantik Michelle Yeoh, padahal kata gue mah palingan cantikan A Ling, secara Michelle Yeoh itu biasa aja menurut gue hehehe.
    kalo udah ketemu A Ling, mungkin di buku keenamnya akan ada Arai dan Zakiah, biar jadi heksalogi sekalian😀 ahahaaa.
    tapi kok aneh ya baru diterbitin kalo filmnya udah keluar😦
    pengen ketemu bang Ikal nih…. jadi iri sama situ.

  4. 4 journalight April 7, 2008 at 5:01 am

    @uwiuw: semoga ya mbak ya….amin
    @dimas: belum baca? hina? ya nggak juga kali mas, eheheheh, salam kenal juga, saya pasti mampir
    @diena: iya ih, padahal michelle yeoh kan peyot, duah nenek-nenek, hehe. biasa lah din, strategi marketing mungkin…

  5. 5 bobubaca October 27, 2008 at 8:30 am

    iya nih, saya juga males malesan nge-review bukunya. Bukan hanya karena sudah amat sangat terkenal sekali di indonesia, tapi juga karena saya nggak punya kemampuan untuk menceritakan dasyatnya tetralogi Andrea hirata dalam satu postingan.Terlalu banyak yang ingin dikatakan, terlalu sulit mencari kata – kata yang sepadan untuk menceritakan keindahannya.

  6. 6 journalight October 28, 2008 at 1:52 am

    iyah, filmnya juga keren kok
    ringan tapi keren dan keren banget😀


Leave a Reply

sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page

