shanaou yoshitsune

belakangan ini saya lagi semangat-semangatnya baca komik, sampe-sampe gak kuliah karena kesiangan setelah semaleman baca shanaou yoshitsune, shana (bukan nama presiden km kita yang baru loh ya) atau yoshitsune adalah seorang seorang cerdas bernama asli hyota yang kebetulan memiliki kemiripan dengan seorang anak bangsawan dari klan genji bernama ushikawamaru. ushikawa kecil sangat menderita karena hidup sebagai keturunan klan genji yang diawasi ketat oleh klan heikei.

klan heikei adalah klan jahat yang yang membinasakan klan genji untuk merebut kekuasaan, sehingga klan heikei takut kalau nantinya ushikawa tumbuh menjadi seorang yang kuat dan membalas dendam pada klan heikei.

demi membahagiakan ushikawa agar bisa merasakan dunia luar, tokiwa (ibu dari ushikawa) memcari pengganti daripada ushikawa, dan hyota yang kebetulan sangat mirip dirasa cocok untuk menggantikan sosok ushiwaka.

mau tau lebih lanjut? baca sendiri (ahahahah, padahal mah males), saya baru baca sampe jilid 21 aja, abisnya ditempat sewa komiknya udah gak ada lagi. pokoknya komik ini keren banget lah, lebih bagus daripada detektif kindaichi. yang lebih bikin komik ini keren tuh adalah bahwa novel ini diadaptasi dari sejarah, jadi ceritanya dulu bener-bener ada. dengan nama yang sama, coba cek di wiki dengan keyword “minamoto yohitsune”. adalah seorang jenderal jepang keturunan klan genji jaman dulu, yang jasa dan kepahlawanan sudah sangat terkenal, legendaris gitu lah. saya emang suka sama sejarah yang difiksikan.

tapi setelah baca biografi dari minamoto yoshitsune, saya jadi nyesel, tragis akhir hidupnya…

2 Responses to “shanaou yoshitsune”


  1. 1 hikarusgo January 30, 2011 at 3:15 pm

    ketagihan deh baca yoshitsune..
    pas baca di wikipedia tragis yah.. padahal masa depan cerah..😥

    • 2 journalight February 1, 2011 at 6:07 pm

      iya, akhir hikayat beliau memang tragis, tapi tetep jadi legenda, keren, hahaha


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page

    %d bloggers like this: