mari bermain tennis meja

waktu : siang
lokasi
: ruang TU matematika diliatin ama anak-anak matematika
mahasiswa (M) dan ibu-ibu TU matematika (I)
M : permisi bu
I : ADA APA? (dengan suara kenceng dengan jarak kurang lebih 5 meter tanpa ada usaha mendekat sedikitpun ke meja resepsionis)
M : saya ngambil SP matek bu, dan ternyata jadwalnya bentrok, apa masih bisa di drop ya? soalnya matek baru dibukanya pas PRS
I   : MASIH BISA DI DROP ATAU TIDAK ITU BUKAN URUSAN SAYA

sekitar 7 minggu kemudian…

waktu : pagi setengah siang
lokasi : ruang dosen
mahasiswa (M) dan dosen (D)
D : mau ketemu saya dek?
M : (yaiyalah…) iya pak
D : ada apa ya?
M : jadi gini, saya kan ngambil SP matek 1 dan 2, dan kebetulan matek itu baru dibuka pas PRS, dan ternyata jadwal matek 1 sama 2 itu bentrok pak
D : jadi?
M : kemaren kan kemaren MATEK 1 saya dapet C pak, apa masih bisa di di drop?
D : kenapa baru sekarang bilangnya?
M : saya waktu itu bingung pak, soalnya matek baru bukanya pas PRS,
D : adek tanya aja ke gedung annex soalnya dna kan yang ngurusin gedung annex, nanti adek kesini lagi.

waktu : 12.00
lokasi : gedung annex

istirahat pukul 12.00-13.00

wow, sejak kapan orang Indonesia jadi tepat waktu.

waktu : 13.00
lokasi : gedung annex

belum ada orang

waktu : 13.10
lokasi : gedung annex

pegawai annex (A) dan mahasiswa (M)
M : misi pak
A : ya
M : mau tanya pak, apa matek semester pendek (SP) masih bisa di drop?
A : kenapa baru sekarang?
M : soalnya waktu itu matek bukanya pas PRS pak, jadi udah nggak sempet ngedrop.
M : apa masih bisa pak?
A : seharusnya adek bilangnya udah sedari dulu
M : jadi (INTINYA) masih bisa apa nggak pak?
A : adek dari jurusan apa?
M : sipil pak
A : adek pergi ke TU sipil aja dulu minta surat permohonan membatalkan mata kuliah nanti adek kesini lagi
M : baik kalo gitu

waktu : siang agak sore
lokasi : TU SIPIL

masih mahasiswa (M) dan ibu TU sipil (IS)
M  : siang bu,
IS : ya
M  : mau minta surat permohonan pembatalan mata kuliah bu
IS : coba adek tanya dulu ke ketua prodi nanti adek kesini lagi
M  : baik bu

lokasi : ruang kepala prodi

mahasiswa (M) dan ibu ketua prodi (IK)
pembicaraan hampir sama, dimulai dengan menjelaskan latar belakang masalah dan segala tetek bengeknya dan diakhiri dengan pertanyaan
M  : jadi masih bisa apa tidak bu?
IK : sudah nggak bisa, lain kali adek ati-ati ya
M  : (akhirnya)baik bu, terima kasih, selamat sore

well, sebenernya M gak peduli mau nilainya yang tadinya dari C jadi E kek, udah bayar 300.000 buat semester pendek jadi percuma kek. dia cuma mangharapkan kepastian jawaban BISA atau TIDAK dari awal. bolak balik TU matematika-ANNEX-kampus-ANNEX-TU sipil di siang hari itu lumayan mampus juga loh…

7 Responses to “mari bermain tennis meja”


  1. 1 hamka August 5, 2008 at 9:03 am

    M : Jadi saya harus tanya siapa bu?
    I : Coba adik pergi ke kolam mesin, nah nyebur aja disitu dik, seger kan? …😀

  2. 2 Rangga A. Sudisman August 7, 2008 at 11:14 am

    arrggghhh…entah sistem yg ga bersistem, entah birokrasi yg njelimet, entah mahasiswa yg kena tipu, entah ibu h*r*i*n yg ga sayang mahasiswanya (mungkin kamu ga ganteng kali ya?)…entah apa-apa!!
    jadi dosen yuk, biar bisa jd kaprodi, atau rektor sekalian, trus baikin sistemnya…hehe

  3. 3 journalight August 9, 2008 at 3:56 pm

    @hamka
    M : jadi saya harus gimana bu?
    I : coba itu adek pergi aja ke gedung PAU lantai 8, trus nanti anda loncat dari situ trus tanyain sama malaikat penjaga neraka, ntar adek balik lagi kesini
    ngahahahahhahahah

  4. 4 Anonymous August 9, 2008 at 4:14 pm

    @ bang rangga
    tapi bagaimanapun juga kan mas rangga udah berhasil lolos dari kampus dan jurusan ini
    wish me luck mas -_-

  5. 5 Rangga A. Sudisman August 10, 2008 at 8:34 am

    @ Anonymous

    Coba dulu tunjukkan identitasmu, hehe…
    masalahnya bukan lolos atau ga lolos, tapi membawa bekal atau membawa beban?
    semoga semua yg keluar darisana membewa bekal…tapi gimana jadinya kalau orangtua kita di kampusnya kaya gitu..

  6. 6 journalight August 16, 2008 at 7:12 pm

    yang anonim diatas itu saya bang, maaf waktu itu buru-buru sampe lupa nulis identitas.
    ya saya pengennya juga dapet bekal bang, tapi ngeliat track record saya di semester2 lalu, gimana saya sering bolos kuliah, titip absen, dateng selalu telat, gak ngehormatin dosen dengan selalu pake sendal jepit swalow pas kuliah, tidur dan blogwalking di kelas, gak belajar meskipun besok mau ujian, ip yang nyungsep, saya jadi ragu apakah nantinya saya akan dapet bekal secara akademis, niat saya sih tadinya cuma ngejar ipk dan lolos dengan selamat aja bang, tapi yah semoga semester depan bisa berubah, berubah beneran, bukan berubah yang selalu saya ucapin tiap kali nilai dan ip saya keluar di akhir semester. tapi overall kuliah disini saya insyaAllah lumayan dapet bekal lah di non akademik, hahah jadi curhat colongan gini😀


  1. 1 freetalk lagihhh « journalight Trackback on October 9, 2008 at 5:32 pm

Leave a Reply

sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page

