bebek goreng boromeus

bebek goreng boromeus

bebek goreng boromeus

siapa sih yang gak kenal sama bebek goreng paling enak di bandung ini? (temen gue ada ternyata). yang meja-mejanya selalu penuh, yang pembelinya selalu ngantri, yang bukanya cuma kurang lebih tiga jam doang (dari jam 19.00-22.00).

akhir-akhir ini gua lumayan sering makan disini, diajakin temen sih, kalo gak mah *dan terlebih gratis*, gue paling gak suka makan ditempat rame, apalagi harus ngantri. tapi bebeknya emang enak kok, gak ada bau amisnya, empuk, enaklah pokoknya. nah pas itu gue dan temen-temen ngobrol sama mas Ali pemiliknya bebek goreng boromeus, berikut wawancara singkat selengkapnya (halah, bahasa lo pin)

gue dan temen-temen(G) : udah dari kapan disini mas?
mas Ali (A) : udah dari sejak tahun 2004
G : omzetnya kira-kira berapa ya?
A : kalau bebeknya sih perhari habis sekitar 105 ekor dan tiap ekornya jadi 4 potong (porsi)

jadi perhari mas Ali ini memproduksi kira-kira 105 x 4 = 420 porsi bebek goreng dan itu selalu habis dalam kurun waktu sekitar 3 jaman, wow kasian bebek-bebek diluar sana.

kok gue jadi males nerusin ngetik hasil wawancaranya yah, heu maap maap. pokoknya mas Ali ini aslinya dari lamongan jawa timur dan dulu waktu dia ngerintis untuk pertama kali target dia cuma kira-kira habis 16 ekoran bebek dan kadang perharinya cuma habis 3 ekor. dan sekarang warung tenda beliau sudah cukup sukses lah untuk ukuran warung tenda mah, sayangnya mas Ali ini gak pernah mau kalo diajakin pihak lain untuk buka cabang. dia sih pengennya buka cabang sendiri.

gue : wah mas ini berarti gak akan buka cabang dong sebelum rumah sakit boromeus juga buka cabang? atau buka cabangnya selalu di samping rumah sakit? misalnya aja mas buka cabang di sebelah RS hasan sadikin dan ntar namanya jadi bebek goreng hasan sadikin atau disebelah RS mata cicendo dan namanya cabangnya jadi bebek goreng mata cicendo?

mas ali : ya nggak gitu juga, paling nanti namanya jadi “bebek goreng cabang boromeus”

pelajaran berharga yang gue dapet dari beliau

“pelanggan selalu benar”

kok mirip-mirip sama jargon suatu himpunan di ITB yak, hhe.

ok deh, sukses selalu buat mas ali dan kembangin terus bisnisnya, ntar saya nyusul belakangan ;P

see ya

update :
bebek goreng boromeus
tempatnya : disebelah rumah sakit boromeus (depan sampingnya pintu selatan RS boromeus
jam buka : dari jam 19.00-22.00

gambar dari sini www.sayapbarat.wordpress.com

8 Responses to “bebek goreng boromeus”


  1. 1 nanang April 29, 2010 at 12:58 pm

    salam kenal bebek goreng boromeus
    nama saya nanang, saya mau coba nawarin bebek, saya punya petrnakan bebek sebanyak 500 ekor berlokasi di daerah jawa tengah kira2 harga bebek diteriman ditempat bapak harga berapa ? apabila bapak membutuhkan hubungi saya no hp 085222338235

    • 2 journalight April 29, 2010 at 11:25 pm

      @nanang
      emang mas mau jual bebeknya dengan harga berapa mas?

      jiah, saya bukan yang punya bebek boromeus mas, kalo anda berminat ketemu sama pemilik bebek boromeus, langsung aja ke tempatnya, bang ali (yang punyanya) biasanya ada disono kok, nongkrong nongkrong

  2. 3 rahadian nursatiana May 8, 2010 at 9:20 am

    wah pin, dikirain yang punya ya..haha..
    jadi pengen nyoba..belum kesampean..hehe..

    • 4 journalight May 8, 2010 at 12:43 pm

      yah had? lu belum nyoba bebek boromeus? wah rugi besar had, hahahahahahahahahah,

  3. 5 Bebek goreng August 1, 2010 at 11:21 am

    Wisata kuliner bebek goreng selalu membangkitkan inspirasi
    Salam silaturahmi dari kami Resto Bebek Goreng Abah Ndut

    • 6 journalight September 24, 2010 at 5:41 am

      betul sekali, sama sama mas

  4. 7 reefo September 23, 2010 at 2:31 am

    wah semalem abis darisana bareng temen… search2 di google ternyata ada yg nge review.. emang enak ni bebek goreng nya, sy yg tadi ny gk laper dtg ksitu cium aroma bebek goreng ny jd kelaperan.. hehe trus kl soal antrian.. emang parah.. msti nunggu 30 menit mpe 1 jam dari pesen menu sampai makanan dihidangkan (rame parahhh !!) untung ny temen sy tmenny mas ali jg.. sblm dtg ksitu telp dl org ny.. pas nympe lgs mkn.. hhe (gak enak jg sama yg lain :D)

    overall emang manteb ini bebek goreng nya

    • 8 journalight September 24, 2010 at 5:43 am

      kalo mau cepet ada cabangnya, bukan cabang sih, tapi sodaranya mas ali buka lagi tempat nya deket vila merah itb, rasanya mah sama aja dan gak perlu ngantri😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page

    %d bloggers like this: