GBHN dan SBY

ini adalah artikel saya yang saya muat di politikana.com, bisa anda lihat disini :

http://politikana.com/baca/2009/05/27/gbhn-dan-sby.html

*

apa sih GBHN? GBHN adalah garis besar haluan negara, nenek-nenek juga tahu😀, perlukah GBHN?

gak tau apa sekarang masih ada ini di negara kita, sepertinya sih tidak, ada pun sudah tidak dipakai kayanya, terlihat pada cara keberlangsungan pemerintahan pada tiap-tiap presiden. antar satu presiden dengan presiden yang lain beda sekali arah kepemimpinannya. presiden A jual-jualin aset negara, presiden B sibuk menasionalisasi, presiden A sibuk hutang luar negeri, presiden B sibuk bayar hutang, eh si presiden C hutang lagi.

itulah kenapa saya cenderung pro SBY, saya tidak mau tatanan yang sudah SBY bangun selama 5 tahun dengan cara beliau diacak-acak oleh presiden baru lain dan kita harus memulai tatanan baru lagi. begitu seterusnya tiap 5 tahun. ya kapan majunya begara kita ini? lima tahun gak cukup buat negara kita ini maju bung, apalagi melihat kondisi negara kita yang sedang carut-marut seperti ini, ditambah dengan kondisi pahit krisis global.

jadi, agar arah gerak dan tujuan negara kita ini jelas, maka perlulah ada itu yang namanya GBHN, agar kebijakan-kebijakan yang dibuat presiden baru nantinya mengacu pada GBHN yang telah dibuat tersebut, sehingga negara kita bisa dibangun dan ditata pelan-pelan. perlahan tetapi pasti.

trus apa masalahnya? jadi gini, seperti yang sudah-sudah ditampilkan di TV selama ini, kita lihat bahwa antar capres ini saling antipati, saling kritik dan pandangan mereka saling bertentangan, yang satu bilang target pertumbuhan capres A terlalu rendah, yang lain bilang terlalu tinggi, bagaimana capres yang baru bisa melanjutkan program yang sudah jalan, yang ada kita akan lari ditempat, capek dan gak ada hasilnya, kapan maju nya bung?

idealnya sih, mereka bisa bersaing sehat, presiden baru menghormati presiden lama, presiden lama mampu menasehati presiden baru, jadi nanti presiden lama bisa mendelegasikan apa-apa yang belum berhasil pada masa pemerintahan presiden lama. presiden baru bisa belajar dari pengalaman memimpin negara ini secara langsung, sekali lagi, gimana negara ini mau maju kalo yang diatas ini musuhan terus?

thats why i choose SBY, bukan apa-apa, biar negara kita tidak jalan di tempat at least buat 5 tahun kedepan.

regards

ps : maaf link menyusul, internet lagi lemot

8 Responses to “GBHN dan SBY”


  1. 1 silenceraloner May 29, 2009 at 12:28 pm

    No komen Ah..
    Gw netral soal yang berbau politik kek gini..Hehe..

  2. 2 journalight May 29, 2009 at 12:38 pm

    @ed
    kita lihat, sampai sejauh mana netralitas kau, wahahaha

  3. 3 putra May 29, 2009 at 1:21 pm

    demokratis banget yah🙂

    tapi q setuju dan banyak temen” q yang juga berpendapat seperti itu

    oia
    mau tukeran link?????

  4. 4 pipinpramudia May 29, 2009 at 1:37 pm

    @putra
    sip, link segera ditambahkan😀,

  5. 5 putra May 29, 2009 at 2:35 pm

    oia…
    kenapa ga buat shoutbox???
    biar lebih gampang komunikasinya….

    oia
    dipanggil apa biasanya???

  6. 6 journalight May 30, 2009 at 7:17 am

    @putra
    biar orang-orang lebih mengomentari isi dari blognya dan bukan orangnya, haha

    just call me pipinpramudia😀

  7. 7 aris August 18, 2010 at 7:50 am

    page ranknya tiga 3 gan

    *ga nyambung banget deh.

    • 8 journalight August 21, 2010 at 2:06 pm

      sukur sukur bisa nambah yang di daydaily.com, pagerank tinggi disini percuma aja euy, gak bisa nambah paypal, hahahaha


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page

    %d bloggers like this: