tentang banyak anak banyak rejeki

orang dua generasi diatas kita berprinsip, bahwa banyak anak banyak rejeki. bahwa setiap anak yang dilahirkan membawa rejekinya masing-masing. jadilah kita tau kakek nenek kita kebanyakan punya anak paling sedikit enam (kake nene gw).

tapi kalo dilihat dari sudut pandang moderen, prinsip ini justru konyol karena dengan banyak anak, beban hidup yang mereka tanggung semakin meningkat, dan membuat kualitas hidup menurun karena pemasukan tidak sebanding dengan pengeluaran, asupan gizi mereka kurang yang menyebabkan kecerdasan mereka juga kurang optimal, akibatnya kebanyakan anak mereka gak jadi. itulah sebabnya pemerintah bikin program KB.

tapi kalo melihat ruang lingkup yang lebih lebar, prinsip itu ada benernya juga. dengan banyak anak, maka jumlah penduduk akan semakin banyak pula yang menyebabkan kebutuhan akan barang dan jasa meningkat sehingga terbentuk pasar yang besar. bayangin, jumlah penduduk indonesia yang kurang lebih 200 juta orang, dan 200 juta orang ini semuanya pasti butuh makan karena pantat mereka masih bolong, semuanya juga pasti butuh pakaian, pasti butuh rumah juga walo kita tau semuanya ga bisa beli rumah. dan bayangin kalo pertanian kita maju, pemerintahan kita cerdas, masyarakat kita juga cerdas dengan membeli semua kebutuhan pokoknya dari dalam negeri. beli duren ya duren lokal aja jangan yang montong, beli sepatu ya yang cibaduyut aja jangan yang adidas atau nike, beli makan ya di warung tegal atau rumah makan makan padang aja jangan yang pizza hut atau McD. beli kopi ya di j.co aja jangan so so’an ke starbucks.

200 juta kepala ini adalah target pasar yang sangat empuk bagi perusahaan asing, tiap kita minum starbucks atau nongkrong di McD, devisa negara kita masuk ke negara lain. gua pribadi udah mulai mengusahakan bahwa tiap-tiap yang nyantel di badan gw adalah produk lokal, kecuali sepatu, ntar deh kalo udah ada sepatu lokal yang agak keren, gimana dengan kalian?

cintailah produk dalam negeri!

0 Responses to “tentang banyak anak banyak rejeki”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page

    %d bloggers like this: