setang motor gw ngelock

gw udah bareng motor ini sejak tahun 2002, sekitar kelas 3 smp. motor yang setia yang nemenin gw les, nganterin gw pulang balik sekolah waktu sma dan yang bareng gw nempuh 50 km tiap hari sabtu dan minggu buat les di neutron. dilihat dari track recordnya, motor ini juga pernah matahin lengan kiri gw, beberapa kali harus nginep di tahan di kantor polisi dan beberapa kali mangalami amputasi karena gw suka iseng. intinya ni motor adalah temen paling setia gw buat ngider kemana-mana, sebagai penghargaan, gw kasi nama motor ini Suzuki Shogun R 110, keren kan namanya? btw ini nama bawaan pabrik, kalo kepanjangan, panggil aja susi, ah ga jadi deh, jadi kaya nama bencong.

gw kuliah di bandung, mau ga mau motor harus ikut ke bandung, waktu itu dikirim pake bus di taro di bagasi. pernah juga waktu itu motor ini menjelajah bekas jalur migrasi badak bercula satu dari lembang ke ujung berung, jadi waktu itu gw ke lembang bareng temen bawa dua motor, trus kita mikir bahwa pasti ada jalan tembusan dari lembang ke ujung berung lewat jalur lain, dan bener aja ada, kita harus naik turun bukit tanpa ada perkampungan, dan yang lebih parah lagi adalah jalannya balum ada aspal, kita dari lembang sekitar jam 10, nyampe di ujung berung sekitar jam 2 an, waktu itu hari jum’at dan kita gak bisa sholat jum’at karena ga ada perkampungan dan masjid, yang ada cuma sawah dan hutan, tapi pemandangannya keren.

balik lagi ke motor, setelah tujuh tahun akhirnya ni motor sering rewel kemana-mana, tenaganya udah gak sekuat dulu lagi. tangki minyak rem depannya bocor, karburatornya suka ngadat, dan lain lain sebagainya, puncaknya adalah waktu kemaren manjelang gw mau mudik ke magetan, gw bawa motor gw buat beli baju koko buat orang-orang dirumah, waktu di tikungan gw belok, waktu jalan udah lurus lagi, setang motor gw gak mau balik lurus lagi, dan kalian bisa bayangin setelah itu gw gimana, sebagai gambaran, gw jumpalitan di tengah jalan, gw loncat dari motor lari ke depan, motor gw ke banting ke aspal, bensinnya pada tumpah, diliatin orang-orang di pinggir jalan. mas-mas di pinggir jalan nanya :

“kenapa sih mas?”
“setang motor saya ngelock mas” jawab gw sotoi

ini gw pandang sebagai bentuk protes dari motor gw, bahwa beliau sudah waktunya istirahat, sudah terlalu tua untuk nemenin gw yang hiperaktif ini. nampaknya gw sudah harus ganti dengan kendaraan yang rodanya empat, dua di depan, satu dibelakang, dan sisanya sebagai ban serep.

rgrds

0 Responses to “setang motor gw ngelock”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page

