miyabi, radityadika, dan moral anak bangsa

Awalnya gua ngefans sama Radityadika (ga ngefans juga sih, kagum aja dah) buat gua dia itu penulis cerdas nomor 3 setelah Adhitya Mulya dan Langit Kresna Hariadi. Tapi setelah project menculik miyabi nya  itu, gua berpikir bahwa Raditya Dika adalah penulis yang sembrono, yang kerena tidak berpikir panjang berpotensi merusak moral bangsa ini.

Oke lah, filmnya tidak akan porno, justru katanya film komedi cerdas, tapi kita bisa bayangin effectnya, miyabi belum dateng aja, pemberitaanya sudah demikian besar, akibatnya anak-anak kecil maupun abg yang semula gak tau siapa itu miyabi jadi tahu, ya namanya juga anak-anak, kira-kira begini urutannya

  1. Rencana radith bikin film menculik miyabi > pemberitaan heboh > anak-anak penasaran sama miyabi  > cari tahu tentang miyabi di internet  > ketemu film pornonya miyabi > nonton > ketagihan  > moral anak bangsa rusak
  2. Rencana radith bikin film > pemberitaan > wartawan nyari pak kiai buat ditanyain pendapatnya > pak kyai bengong karena gak tau siapa itu miyabi > pak kiai googling miyabi di internet > pak kiai nemu film miyabi > nonton > bisa jadi pak kiai ketagihan > rusaklah iman pak kiai
  3. Rencana radith bikin film > pemberitaan > FPI yang mungkin kenal miyabi protes > ketemu sama pembela miyabi > kerusuhan

Belum dateng aja efeknya sudah cukup sangat meresahkan masyarakat, gimana kalo dateng? Walopun kita tahu Raditya dika sudah mengundurkan diri dari film itu, tapi projectnya akan tetep berlanjut dengan atau tanpa dia. Ga taulah, gua Cuma bisa berprihatin, kita lihat saja nanti sejarah akan menulis raditya dika sebagai penulis cerdas atau penulis ceroboh.

28 Responses to “miyabi, radityadika, dan moral anak bangsa”


  1. 1 lambang October 14, 2009 at 1:08 am

    sebenarnya gue juga nge-fans banget ama karya raditya dika itu ndiri sich, sehabis liat fimnNa yg kambing jantan, ampe beli bukunya juga “Radikus makan kakus” ama “cinta brontosaurus”. .

    tapi untuk yg “mengejar miyabi”, nggak ada rasa tertarik dech untuk liat!

    ya. . kita liat aja nantinya!

  2. 2 journalight October 14, 2009 at 11:35 am

    @lambang
    sebenernya gua juga gak peduli sih mereka mau bikin film komedi cerdas kek, mau bikin film bokep kek, yang gua permasalahin disini adalah kontroversial dan pemberitaan yang begitu heboh, yg bikin anak-anak tadinya ga tau apa-apa soal miyabi jadi nyari tahu soal miyabi di internet. yang bikin heboh siapa? ya media, trus penulis naskahnya siapa? radityadika, sekarang do’i sudah mengundurkan diri karena tekanan masyarakat, tapi sudah terlanjur kejadian, harusnya dia tidak mundur, tapi juga ikut membatalkan film tersebut. entahlah, gw gemes sama orang ini.

  3. 3 bmtlink October 14, 2009 at 12:42 pm

    segar nihh .. inspiratif!

  4. 4 journalight October 14, 2009 at 1:10 pm

    @bmtlink
    apanya mas? miyabi nya?😛

  5. 5 andyan October 15, 2009 at 4:26 am

    jujur aja nih, saya bukan termasuk penggemar setia raditya dika maupun tulisan2nya😀

  6. 6 journalight October 15, 2009 at 12:23 pm

    @andyan
    ya baguslah mas, saya sekarang juga udah ilfeel

  7. 7 desieria October 15, 2009 at 3:23 pm

    Iya parah banget tuh Maxima.
    tetep mau produksi MIYABI-nya.
    Doooh, bangsa kita makin ancur kalo kaya gini😦

  8. 8 silenceraloner October 15, 2009 at 3:50 pm

    Saya Ed Fisabilillah, dengan ini menyatakan sikap tidak setuju dengan film “Menculik Miyabi”.

    Orang boleh berkoar2 ini cuma film komedi. “Be mature!!”

    Tapi di luaran sana gak semua orang berpikiran seperti itu,,bangsa ini blum cukup dewasa untuk menanggung aftermath effect dari hal2 semacam ini..

    Stop hal2 yg bisa memicu rasa ingin tahu generasi2 muda yg masih “pure” akan hal2 berbau pornografi..cukuplah kita2 yg sudah terkontaminasi menjadi korban..

    (gmana,komen gw bijak gak?? hahahaha…)

  9. 9 suci October 16, 2009 at 4:43 am

    Saya prihatin. Jujur, waktu pertama kali tau tentang rencana pembuatan film ini dari blog nya raditya dika, saya gak nyangka efek nya bakal sebesar ini. Parah banget. Sebenernya menurut saya media juga sih yang bikin masalah ini jadi besar. pemberitaannya yang heboh banget malah bikin orang jadi penasaran. Termaasuk anak-anak, yang juga pembaca raditya dika. Forum-forum penentang juga terlalu heboh, gembar-gemor ingin menentang justru bikin orang penasaran juga.
    Sekarang, saya baru tau kalo raditya dika mundur dari proyek itu. Dari blog nya juga. Ya bisa dibilang raditya dika terlalu sembrono. Sebagai penulis, setidaknya perlu berfikir beberapa kali sebelum memutuskan mengambil suatu proyek. Sekarang raditya dika mengundurkan diri, tapi semuanya udah terlajur heboh. Mungkin ini bisa jadi pelajaran buat radit, supaya ke depannya bisa lebih ‘hati-hati’.

  10. 10 journalight October 16, 2009 at 12:14 pm

    @desieria
    dan otaknya adalah raditya dika

    @e’ed
    lu ganti nama ed?
    hahaha, komen lu berbobot
    cuma gw agak gak setuju aja di bagian
    “cukuplah ‘kita’ yang terkontaminasi”
    bukannya lu aja yang terkontaminasi?😀

    @teh suci
    tapi tetep aja teh, dia yang membakar, media mah memang gitu kelakuannya, kalo ga ada api gak akan ada asap😀
    dan dia cuma mundur gitu aja, kaya yang ga ada ngerasa bersalahnya sama sekali

  11. 11 si orang aneh October 16, 2009 at 2:24 pm

    kalo menurut gw sendiri sih sebenernya kalo media & masyarakat ngeresponnya nggak gila2an begini miyabi main di indonesia juga nggak bakal terlalu ngefek ke anak2 & orang2 yg belum kenal miyabi. gw rasa media di sini yg suka berlebihan kalo nyebarin informasi, informasi yg sama disiarin berulang2 & parahnya lagi nggak dipikirin efek dari beritanya kayak apa.

    gw gak terlalu setuju juga dengan radit yg mengundurkan dirinya di waktu udah heboh gini. gw pikir sih kalo dia emang nggak siap dengan resikonya, lebih bagus jangan mulai proyek yg kira2 bakal bikin kontroversi besar begini. kalau udah heboh2 & tau2 dia keluar begini buat gw kesannya kayak menghindar dari masalah yg dibikin sendiri.

  12. 12 journalight October 18, 2009 at 11:25 am

    @si orang aneh
    nah karena itu
    udah tahu media indonesia itu suka berlebihan, kenapa si radith ini kesannya ga mikir sampe kesitu😦

    dan terkesan banget orangnya kaya menghindar dari masalah gitu aja dan menimpakan semuanya sama maxima pictures

  13. 13 Mengembalikan Jati Diri Bangsa October 26, 2009 at 3:57 pm

    yups benar bro. Tapi syukur dah nggak jadi datang. Takutnya nanti waktu syuting film kena gempa. Kasihan, nanti mereka nggak sempat tobat. Hehehehe

  14. 14 journalight October 27, 2009 at 10:18 am

    @mengembalikan jati diri bangsa
    mas, namanya panjang amat?
    haha
    iya nih mas, sayang sekali gak jadi datang
    apdahal pemberutaanya sudah terlanjur besar-besaran😀

  15. 15 soundraloud November 2, 2009 at 3:16 pm

    weew..ikut komen yeeh,,

    hmm,,
    untuk pertama kali nya dalam sejarah,akhirnya kali ini
    gw setuju dengan slogan nya Gusdur,

    ” GITU AJA KOK REPOT ”

    rempong ga siyh bangsa indonesia,,
    dan yg lebih rempong lagi ya media!!
    info TAI ment,,
    acara GOSH ip,,
    atau apalah acara lain2 yg cuma bisa bikin sensasi ga jelas,
    dah tau bangsa indonesia isinya orang LEBAY semua,
    makin lebay lah cari tau syapa Maria Ozawa A.K.A MIYABI..
    yaelaaah..
    knpa siyh klo ga usah pada rempong,,

    makanya,pendidikan seks tuh perlu di tanamkan sejak dini!!
    biar ga nyolong2 dan jadi salah kaprah,dan makin byk gelar MBA tanpa sekolah.

    Makin di kekang,orang pasti bakalan nyolong2,
    tapi klo di beri pengarahan dan pengertian yg benar,serta di beri kebebasan,orang juga bakal tau batas dan punya tanggung jawab!!

    contoh sket di atas :
    ada seorang ibu yg punya anak umur 5 taun,dan anak nya lagi main di tempat yg gelap,

    anak : ma,,mama cari aku hayoo!!cari aku ma..
    mama : heh jgn main di tempat gelap,sini ksini,ntar ada setan lho disana!!
    anak : lari sambil ktakutan,
    mama : takutkan sm setan?makanya jgn main di tempat gelap lagi yah!!(magsud nya mungkin baik,biar ga ksandung,ato apalah,tapi apa bner cara nya seperti itu?)
    anak : masih ktakutan (sampe gede juga bakalan inget si memory otaknya,klo di tempat gelap pasti ada setan)

    yah,gw mah cuma bisa ketawa lah!!
    ngenes aja sama bangsa ini yg makin rempong aja!!

    hidup remponglah,,
    wkakakkakakaka….

  16. 16 journalight November 2, 2009 at 11:15 pm

    @soundraloud
    hahahaha
    memang inilah bangsa kita mas bro
    tapi kita positip thinking aja semoga kedepannya makin baik
    amin😀

  17. 17 soundraloud November 3, 2009 at 3:37 am

    @journalight

    yup smoga demikian adanya bro!!
    habis mo gmn lagi?
    mo prihatin,trus gw teriak2 juga ga bakal di denger,mending gw mulai nasehatin dari orang2 terdekat dari kita aja dulu,
    semoga mereka cepet bangun dari mimpi nya bro..

    kasian pak karno klo ga mas bro,,
    sia2 dya memproklamasikan kemerdekaan indonesia,
    klo bangsa ini gontok2an mulu gara2 hal yg ga penting,
    apalagi kmrn liat TVONE,,
    mo jotos2an di depan TV gara2 CICAK vs BUAYA…
    hahahahhahahaha…

    ngakak mode on nonton nya..

  18. 18 journalight November 3, 2009 at 5:40 am

    @soundraloud
    sip mas bro terima kasih atas masukannya, lebih bagus lagi kalo sampean bikin blog dan mulai dari situ,😀 gimana?
    saya tunggu blog nya ya, kabar-kabarin kalo udah bikin, ntar biar saya link😀

    • 19 soundraloud November 3, 2009 at 8:05 am

      udah ada mas,,
      tapi masih blum pede buat publish gede2an..
      wkwkwkkwkwk….

  19. 20 latif November 9, 2009 at 11:55 am

    ya udah lahh… yang terjadi biarlah terjadi…

    mungkin ntu sebuah pemikiran pendeknya bang dika, dan kita cukup mengerti aja… toh ini juga buat pelajaran bagi kita…!!

    kalo mau berbuat sesuatu, pikir2 dulu dahhh….!!! coba berfikir apa yang bakal terjadi saat mendatang…!!

    oke, mungkin gitu aja pidato adari saya selaku ketua RT Kampung RCTI.. heuhueheueu….!!!

    akhir kata, selamat menempuh hidup baru…!😀

  20. 21 journalight November 9, 2009 at 12:24 pm

    @latif
    memang sudah terjadi, memang saya juga bisa apa?
    hahaha
    yasudahlah, mungkin jadi pelajaran aja kedepannya kalo berbuat sesuatu hati-hati.
    toh, tidak menutup kemungkinan saya sendiri melakukan kesalahan yang lebih fatal
    semoga dilindungi dari perbuatan konyol. amin

  21. 22 latif November 10, 2009 at 12:00 pm

    @journalight

    hahahahaha….

    ya bgus dah… saya rasa skarang juga udah cukup reda lagi untuk mempermasalahkan hal ntu..

    huehuehueue….

    terus berkarya yahh… mampir lah juga ke blog saya oke…!! hahahaha..!!

    salam kenal…!!!

    hahahaha…..:D

  22. 23 journalight November 10, 2009 at 4:16 pm

    @latif
    betul betul, saya sering kok mas mampir ke tempat sampean, cuma lupa belum sempet ninggalin komentar saja
    heheheh

  23. 24 onnosz January 28, 2010 at 4:52 am

    untuk kemungkinan yang ketiga, saya suka banget deechhh..

    • 25 journalight January 29, 2010 at 10:30 am

      suka kerusuhan maksudnya mas? 0_o

  24. 26 Adams Johnatan February 27, 2010 at 9:15 am

    gapapa lah si raditya main ma miyabi, nanti si raditya bakal di usir sama mui dari indonesia hehehehehheheeh

    • 27 journalight March 2, 2010 at 10:20 pm

      kasihan sherina dong bang entar,
      hahahahaha


  1. 1 20 Most Popular Topics | Update Blog Terbaru Trackback on October 14, 2009 at 12:57 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page

    %d bloggers like this: