ribetnya mengurus domain .id

Karena suatu keperluan jualan, akhirnya kita sepakat untuk membeli domain baru untuk motekar, website yang lama (motekarbandung.com) akan kita fokuskan ke masalah percetakan dan blog (mtkr.co.cc) khusus mengupload order dari konveksi. Masalahnya nama motekar.com udah ada yang memakai, makanya mau gak mau kita pake domain .id , selain itu juga lebih indonesia banget😀

https://i2.wp.com/techno.okezone.com/images-data/content/2008/06/06/55/116300/L3umvy7q2x.jpg

Saya pikir mengurus domain .id itu segampang seperti saya dulu waktu mengurus daydaily.com Cuma daftar ke reseller hosting, bayar dari atm dan website sudah siap dipakai, ternyata ribetnya minta ampun, kita harus punya NPWP, SIUP dan KTP penanggung jawab yang semuanya di scan. Darimana gw punya NPWP sama SIUP sementara badan hukum aja kita ga punya? Kebetulan si Riza masih punya data-data SIUP dan NPWP punya om nya, sisa ikutan tender prokm ITB kemaren, dan langsung kita daftarkan melalui perantara dracoola.com. selesai? O tentu tidak, pengelola domain id itu milik pemerintah, ya jadi wajar dong kalo birokrasinya agak berbelit-belit, mungkin karena pegawai negeri, mereka juga mengenal hari sabtu dan minggu sebagai hari libur.

Setelah kurang lebih seminggu, pada hari senin akhirnya domain motekar.co.id telah berhasil dibeli, sekarang gua yang bingung gimana mesti ngurusnya, sekarang webnya sedang dalam perbaikan, gua mesti bikin online shop disitu, akhirnya gua cari plugin online shop untuk wordpress, dan dapetlah wp e-commerce, Cuma masih agak bingung aja gimana makenya. Liat aja di website kami :

www.motekar.co.id (masih acakadut / this site is underconstruction !!!)

4 Responses to “ribetnya mengurus domain .id”


  1. 1 andyan October 15, 2009 at 4:13 am

    rumit ya?
    kirain juga gampang
    ternyata ribet seperti itu
    NPWP sih ada
    SIUP nya darimana dong??

  2. 2 pipinpramudia October 15, 2009 at 11:30 am

    @andyan
    iya tuh, minjem aja mas😀

  3. 3 fathul na'im January 29, 2011 at 1:39 am

    skrg q udah pnya website walau org desa

    • 4 journalight February 1, 2011 at 6:05 pm

      alhamdulillah, website membantu kita untuk sharing🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page

    %d bloggers like this: