solusi gagal upgrade wordpress dengan menggunakan automatic upgrade

biasanya setelah mendapatkan notifikasi ada upgrade terbaru dari wordpress.org saya langsung mengupgrade cms wordpress saya ke versi terbaru dengan menggunakan plugin wordpress automatic upgrade. tapi kali ini saya gagal mengupgrade wordpress saya ke ke versi 2.8.5 dan muncul pesan error sebagai berikut :

Downloading update from http://wordpress.org/wordpress-2.8.5.zip

Unpacking the core update

Fatal error: Cannot redeclare pclziputilpathreduction() (previously declared in /home/daydac/public_html/wp-content/plugins/wordpress-automatic-upgrade/lib/pclzip.lib.php:5421) in /home/daydac/public_html/wp-admin/includes/class-pclzip.php on line 5498

setelah googling sana sini akhirnya ketemu bahwa masalahnya ada pada plugin automatic upgrade anda, dan yang perlu anda lakukan adalah mendeactivated plugin wordpress automatic upgrade anda. setelah iseng mencoba, akhirnya wordpress berhasil diupgrade, kok bisa begitu ya? saya juga bingung.

tapi ada yang bilang katanya bahwa fatal error : redeclare itu berarti ada dua fungsi perintah pada plugin anda yang bekerja secara dobel, jadi pluginnya tidak mau bekerja, dan setelah saya deactivated malah justru bisa diupdate, aneh kan? kayanya wordpress menyertakan fitur upgrade otomatis baru sehingga fungsi perintah tersebut bekerja secara dobel. sori, ini analisis sotoi saya.

semoga bermanfaat😀

4 Responses to “solusi gagal upgrade wordpress dengan menggunakan automatic upgrade”


  1. 1 belajar facebook November 4, 2009 at 4:49 am

    Saya mau upgrade wordpress ke 2.8.5 tp gagal.
    gmana nie?

  2. 2 journalight November 4, 2009 at 10:49 am

    @belajar facebook
    coba plugin automatic upgrade nya dimatiin dulu mas, saya juga begitu kok, begitu saya matiin ga tau kenapa langsung otomastis upgrade ke 2.8.5

  3. 3 Dadot February 8, 2010 at 2:15 pm

    kenapa wordpress kita perlu kita upgrade? apa kelebihannya? maaf kalau banyak nanya. saya mengelola http://kopastama.me.pn ,saya ragu untuk meng upgrape cms saya

    • 4 journalight February 10, 2010 at 12:47 am

      @dadot
      perlu diupgrade mas, soalnya biasanya dari pihak wordpress telah memperbaiki bug bug yang ada dan sistem sekuriti nya ditingkatkan, jadi kita relatif lumayan😀 lebih aman dari ulah para hacker dan defacer, hehehe
      semoga membantu


Leave a Reply

sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page

