tentang compaq presario b1200

lama lama gedeg juga gw make laptop ini, there is too many problem,

untuk laptop seharga 10 juta ke atas, laptop ini termasuk ke dalam golongan kasta laptop konyol, terutama desainernya. gimana enggak? mereka bikin lubang sirkulasi udara di sisi kanan laptop sementara disisi kanan itu tepat dengan tangan gw yang lagi megangin mouse. mungkin laptop ini di desain untuk orang kidal, then compaq should not sell it in indonesia. jadi aja tangan gw suka kepanasan kalo laptop lagi dipake kerja berat.

kedua, mereka membuat suatu fitur yang dinamakan quicklaunch, semacam software multimedia gitu. yang gak beguna sama sekali gak ada gunanya buat gw dan gw yakin juga buat sebagian besar umat manusia indonesia.

ketiga, laptop ini built in dengan windows vista home premium asli sementara ram bawaan dari sononya cuma 512 mb, punya gw udah gw upgrade ke 1 gb, tapi tetep yang namanya vista itu baru bisa jalan normal di ram 2 gb. sungguh sungguh setupid.

keempat, gak tau kenapa laptop ini cepet banget panas, dipake main dota dikit, dikasih minyak dan pantatnya udah bisa buat nyeplok telor mata sapi.

yang kelima, berkumpulah dengan orang soleh -_-!

yang keenam, laptop ini ajaib, udah dimatiin, ditutup dan voila! tau tau bisa hidup lagi. mungkin selama hidupnya laptop punya ajian rawa rontek.

well demikian, tapi tetep yang paling bego diantara semuanya ya gw sendiri karena beli laptop bego ini.

jangan dibeli! semoga bermanfaat

PS : walopun banyak kurangnya, tapi kalo masalah keawetan, laptop ini terbilang cukup handal, udah dari tahun 2007 saya beli, dan sekarang di tahun 2012, laptop ini masih lancar jaya gw pake, walopun panas dan batrenya soak, tapi masih cukup enak dipake, toshiba temen saya yang lebih muda udah pada ancur, asus mereka udah pada berisik fan nya, tapi compaq gw masih relatif sama dari waktu jaman beli dulu, panas nya konsisten, lemotnya juga konsisten😀

UPDATE 2013

sekarang sudah tahun 2013, dan masih tidak ada perubahan apa apa sama laptop ini, ga pernah rusak, ga pernah problem, masalahnya masih sama, cepat panas dan lemot, ane curiga ini laptop di desain untuk immortal, hahaha

UPDATE SEPTEMBER 2013
– tolong kata kata kasarnya jangan dicontoh, ini posting waktu masih jaman jahiliyah dulu, buat lucu lucuan aja, haha
– sedikit tips, sistem operasinya di ganti aj pake windows 7, dan sebagain masalah seperti mati idup lagi, dan masalah quicklaunch nya bakal ilang
– dan laptop ini masih idup sampe sejauh ini, ga ada masalah, layarnya aja paling udah agak kuning dikit.
– dan laptop b1200 ini udah menghasilkan banyak uang loh, dari daydaily.com itu dibikinnya pake laptop ini, dan udah banyak advertiser yang ngasih duit, belum dari konveksi gw http://www.konveksikaosjaket.com belum lagi dari jerseyretro.com gw, dan dari hasil pemasaran produk lain.
– gw jadi sayang sama laptop ini, dengan segala kekurangannya dan kelebihannya, gimanapun juga, ini laptop pertama gw, tugas-tugas kuliah dan tugas akhir s1 gw diselesaikan dengan laptop ini, dan sekarang dipakai buat ngerjain tugas tugas s2 gw.
– ntar kalo ada apa apa diupdate lagi deh yaa, yang sama sama punya laptop ini, boleh share pengalaman🙂

– update lagi, kemaren gw berangkat ke kampus, basah kuyup celana gw, trus  celana nya gw taro dibawah laptop, dan cepet banget keringnya, hehehe

update per 10 oktober 2013

kemarin banget laptop udah berisik banget fan/kipasnya, akhirnya saya bongkar bareng temen, agak ngeri juga takut ga bisa balikin, alhamdulillah, ternyata dalemnya jorok banget penuh debu, akumulasi debu setelah 6 tahun, ane bersihin mainboard dan komponen komponen lainnya, kipasnya dalemnya ada kotoran banyak banget sampe kaya spons, abis bersihin pasang lagi, ternyata masih berisik juga, ntar bongkar lagi deh.

– oya, bongkar laptop ini ga susah susah banget loh🙂

27 Responses to “tentang compaq presario b1200”


  1. 1 kocak jg cerita laptop lu! sini buat gw jaw..^^ January 17, 2010 at 6:06 pm

    http://www.silenceraloner.wordpress.com

    • 2 journalight January 18, 2010 at 6:10 am

      komentarnye benerin dulu
      kebalik tu -_-!

  2. 3 purwanto June 21, 2010 at 2:09 am

    wkakkakaka sama Gan… ane juga punya masalah tuh laptop memang cantik mungil tapi banyak error dan lambat banget…

  3. 4 journalight June 21, 2010 at 8:49 am

    @purwanto
    yup betul sekali, produk gagal🙂

  4. 5 ndra November 12, 2010 at 2:50 am

    boss,,gimana carana cari driver laptop ini,,,,,mohon bantuan na

    • 6 journalight November 13, 2010 at 7:02 am

      @ndra
      coba ke google mas, trus ketik driver compaq presario 1200 ^^

  5. 7 ridwan August 31, 2012 at 6:57 am

    haahhahahaha.
    ni laptop bnr2 ajaib. istri gw yg pake. dia bilang laptopnya cpt horny, sbntr aja dah panas..
    vista lemotnya minta ampyunn. skrg gw bikin dualboot win7 sama ubuntu 12.04. pk ubuntu ngacir.

    • 8 journalight September 4, 2012 at 11:42 pm

      mantab lah mas bos, dulu juga pernah pake ubuntu, tapi agak ribet, jadi pake windows lagi🙂

  6. 9 Anonymous September 3, 2012 at 10:02 pm

    saya ingin menanggapi coment diatas,mohon maaf bila saya salah…. tapi menurut saya anda yg ”BEGO DAN IDIOT”.karena laptop didesain bukan untuk pakai mouse. sekian & terimakasih.

    • 10 journalight September 4, 2012 at 11:41 pm

      kan udah saya tulis juga di bagian paling bawah, hahaha, saya rasa anda juga sama idiotnya dengan saya, karena saya yakin 100% anda juga pake mouse di laptop anda, (kalo punya) ^^v

    • 11 yishi September 7, 2012 at 5:27 pm

      sungguh perkataan yang sangat sopan.

      • 12 journalight September 23, 2012 at 1:35 pm

        makasi🙂

  7. 13 yishi September 7, 2012 at 5:26 pm

    Hmm…trus kenapa dulu ente beli???

    • 14 journalight September 23, 2012 at 1:35 pm

      karena gw pengen, problem?😀

  8. 15 chan October 14, 2012 at 2:10 pm

    haha…, postingan nya lucu dan menarik…, buat yang baca ambil sisi postifnya aja.. bisa nambah pengalaman kan…, daripada merasa orang lain salah dan diri kita benar…, kebetulan sy ada yang nawarin laptop itu gan.., thanks banget riviewnya…

    • 16 journalight October 19, 2012 at 2:28 pm

      tapi laptopnya awet bos, tapi kalo ditawarin saya gak akan mau beli juga siih, hehehe

  9. 17 Guna October 18, 2012 at 8:02 am

    asikk nii… terima kasih telah mencerahkan hati dan pikiran saya! kiiiikk

    • 18 journalight October 19, 2012 at 2:28 pm

      sama sama om🙂

  10. 19 bungarecca April 22, 2013 at 3:26 pm

    haha, sya juga pake leptop ini. ngakak baca komen anda.
    emang untuk masalah umur, ni leptop emang awet.
    skrg dia cuma bisa hidup pake listrik. kalo dicolok chargernya, dia langsung nyala sendiri, tanpa pencet tombol power. hihihihi

    • 20 journalight April 22, 2013 at 10:46 pm

      yep, sekarang sudah tahun 2013, dan saya sekarang bales komentar anda masih dengan laptop yang sama, sungguh sungguh imortal nih laptop

      • 21 bungarecca April 23, 2013 at 12:02 am

        hihihi..kalo dia ngambek slamanya, mesti beli yg baru, tapi sekarang belum ada budget nya..
        salah satu atau satu2nya yg masih bisa disyukuri..alhamdulillah

  11. 22 thebochild September 2, 2013 at 2:52 am

    Kiciiiuuuuu….bru dpt nih laptop dkasih?ternyata apa yg .Disebutin diatas benar benar…ckckckcjkj

    Bettuull bettuuulll sama persis dialami….buakakakakakakak

    Postingan yang sangat menghibur

    NB : masalah kata” kasar,udh hal lumrah kayanya,semua yg comment di sini juga past pernah atau sering berkata demikian.
    Salam olah raga

    • 23 journalight September 2, 2013 at 10:05 am

      haha, makasih sudah mampir, lagian itu dulu posting waktu tahun 2010, waktu masih agak “kasar”.

      yaa intinya pas masih kurang bersyukur🙂

  12. 24 Anonymous November 17, 2013 at 7:27 am

    hehe,,masalah nih laptop kyknya immortal… ane sampe download buat bongkar, persiapan ngurangin suara fan ma lemot (mungkin ganti batere RTC)… postng sangat menghibur and yg pasti kualitas B1200 Standard (standard lemot, standard panas, standard immortal)🙂

    CS compaq comment dunkg🙂

    • 25 journalight January 3, 2016 at 2:59 am

      saya bales ini komentar di tahun 2016, masih pake laptop yang sama, subhanallah bro, ga mati mati :)), masalah kipas bisa diganti cari kanibalan, masalah lemot tinggal diupgrade ramnya, alhamdulillah ga ada masalahnya lagi sekarang, kecuali emang masalah batre yang kayanya emang udah ga bisa ditolong lagi.

      jadi yaaa, saya harus banyak bersyukur🙂

      • 26 Lahumbung April 12, 2016 at 2:31 pm

        Hahaha nemu blog ini, ini udah 2016 dan laptop gw masih aman dan lancar jaya, ane pakai dari 2008 masih idup, meski udah ganti batre 2x, keyboard 1x (udah gompal dicabutin anak ane), tp beneran sakti nih barang, pake buat fitness juga bisa, plus pengganti baki kalo hidangin minum ke tamu..


  1. 1 2016 | journalight Trackback on January 3, 2016 at 3:07 am

Leave a Reply

sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page

