Archive for January, 2010



manajemen perusahaan itu

di motekar, sekarang gw kebagian ngurusin divisi kontrol (it is not tools for kencring i tell you!), tugas saya kurang lebih adalah membuat pelanggan motekar orgasme *sounds like gigolo right?* memastikan agar produk sesuai dengan apa yang diinginkan oleh klien. baru aja gitu, kemarin siang gw udah di komplain sama pelanggan -_-!

so, manajemen apa sih yang seharusnya ada dalam perusahaan? khususnya yang ada dalam operasional. ntar deh dicari dulu, tujuan gw bikin posting ini cuma mau ngingetin aja apa perkerjaan gw *maklum, gw mengidap amnesia jangka pendek*

Advertisements

skill

menurut sepengetahuan dan pemahaman saya, ada tiga macam skill di dunia ini.

skill khusus / teknis
orang yang punya skill di bidang ini biasanya jago dalam teknis sesuatu, entah itu jago bermain gitar, melukis, jago dalam desain, dan lain sebagainya. mereka tahu akan sesuatu dengan sangat mendalam dan detail, kalo yang sudah berkaitan dengan passion mereka, mereka bisa tahan berjam-jam mengutak-atik hal tersebut. mereka-mereka ini lah yang cepat dapet kerja ketika lulus kuliah karena mereka punya skill. tapi mereka tidak bisa skill di bidang lain.  kalau dalam dunia DoTA, mereka ini disebut pemain bertipe early, akan coba saya jelaskan tentang apa yang disebut early ini di lain waktu 😛

skill umum
tipe ini sebenernya penuh penderitaan, mereka cukup berdarah-darah di awal-awal karena mereka tidak mempunyai skill. sebenernya mereka ini pengetahuannya luas, mereka bisa banyak hal, tapi mereka tidak mengetahui secara detail karena mereka punya penyakit cepat bosan, misal, mereka bisa main gitar tetapi cukup tahu saja, mereka bisa pemrograman, tapi ya cukup tahu aja, pokoknya semua serba cukup tahu saja. orang semacam ini, kalu bisa memanage diri dengan baik sebenernya mereka bisa jadi orang yang sangat handal, kalau tidak, hidupnya tidaklah lebih dari seorang pecundang.

skill dewa
nah ini yang ketiga, mereka-mereka lah yang lahir di dunia ini dengan keberuntungan terukir di dahinya, mereka adalah tipe orang jenius yang mahir dalam segala hal. orang semacam ini biasanya adalah orang yang berbakat dan dilahirkan dalam lingkungan yang pas, saya masih bingung, hal semacam ini murni keberuntungan atau sesuatu yang dapat diraih.

jadi, termasuk orang dalam tipe yang manakah anda?

pulang kampung, or not?

seharusnya saya sudah di magetan tanggal sembilan kemarin, tetapi karena gagal sidang magang (kerja praktek) karena dosen sangat sibuk ke luar kota, saya tidak jadi pulang.

ya sudah lah, kesialan kita hari ini kan adalah hasil perbuatan kita di masa lalu. penderitaan yang kita rasakan sekarang adalah buah dari hasil perbuatan kita di masa lalu, apa yang kita terima hari ini adalah hasil dari perbuatan kita di masa lalu.

” buah yang kita panen sekarang adalah benih yang kita tanam di masa lalu, kalu kita tanam benih yang baik, kita peroleh buah yang menguntungkan, kalau kita tanam benih yang buruk, kita akan memperoleh kerugian”

so, tidak perlu lah kita banyak mengeluh, perbaiki saja apa yang sudah ada, perbanyak tobat, dan mulailah menanam benih yang baik.

friends, lovers or nothing by john mayer

Now that we are over
As the loving kind
We’ll be dreaming ways
To keep the good alive

Only when we want is not
A compromise
Ill be pouring tears
Into your drying eyes

Friends, lovers, or nothing
There can only be one
Friends, lovers, or nothing
We’ll never be the inbetween
So give it up

You whisper “Come on over”
Cause your two drinks in
But in the morning I will say
Good-bye again

Think we’ll never fall into
The jealous game
The streets will flood
With blood of those who felt the same

No we’ll never the inbetween
So give it up

friends, lovers or nothing lyric by john mayer

lirik lagu ksatria baja hitam rx

lagi pengen lebay, baru saja buka youtube dan ngeliat video dibawah, entah kenapa gw berkaca-kaca sendiri, padahal videonya ga sedih sedih amat 😐

http://www.youtube.com/watch?v=Dp46xfGJP_I

sori embednya gak nongol

lirik ending lagunya kstria baja hitam rx :

dalam pertarungannya seorang diri
pada waktu lengah dan jatuh terdesak
dengan mata terpejam wajah menengadah
dia selesaikan tugasnya?
sepi… hati ini
semilir angin bertiup sepoi sepoi
sepi… hati ini
tapi kau disana seorang diri
seseorang disana mencintaimu
seseorang disana mepercayaimu
seseorang disana memperhatikanmu
seseorang disana….

kalo mau liat foto-foto tentang ksatria baja hitam klik aka link dibawah :

ksatria baja hitam

dibutuhkan tukang jahit borongan (lowongan kerja)

dibutuhkan cepat tukang jahit borongan domisili di bandung, dibutuhkan yang bisa menjahit kaos dan jaket. untuk bekerja di konveksi kami

– diutamakan yang bisa jahit jaket dan bisa motong bahan

– hasil jahitan rapi

– yang kerja lama, tidak keluar masuk seenaknya

– jujur

yang berminat segera hubungi nomor dibawah

star konveksi
jl Muara Rajeun lama iv no 33
bandung
no hp : 081222278290
www.konveksikaosjaket.com

– bagi yang membutuhkan kerja jahit harap mencantumkan no. hape yang bisa dihubungi di form komentar di bawah, nanti akan kami hubungi balik sewaktu waktu.

– bagi yang berminat kerja sama jahit, yang mempunyai jahitan dan membutuhkan proyek, bisa menghubungi kami.

yang butuh lowongan kerja desainer, silahkan klik link dibawah :

lowongan kerja desainer

cara cepat download youtube

asem, mau copipes dari kaskus tapi malah gak bisa, yaudah deh gw tulis ulang (karena gak semua orang kaskuser)

jadi gini, misalnya ada link youtubenya seperti ini :

http://www.youtube.com/watch?v=swl_S_CVINU&feature=popular

trus kalian tambahin “OK” di sebelum kata youtube :

http://www.OKyoutube.com/watch?v=swl_S_CVINU&feature=popular

lalu tekan enter

selamat mendownload 😀

banyak kali kerjaan gua

tanpa bermaksud sok sibuk, skarang gua lagi dikampus, ngerjain tugas kelompok yah walopun ga ikut bikin tapi atleast gw setor muka 😛

sementara gw harus bikin desain buat printing yang baru, besok udah harus disetor ke pemilik tanah. Harus ngejilid dan ngeprint laporan juga, dan besok mesti ke kampus lg, :sigh:

masa malem ini gw ga tidur lg?

kopi sore ini

….jangan memaksa minum dua bungkus kopi sekaligus ketika sedang lapar, sumpah, bukannya merasa kenyang, anda justru akan gemetaran sepanjang waktu…

hujan, males nyari makan di luar

01012010

have 3 news to told at this new year, bad and good news, and the rest are very very important news (vvin).

Berita baik dulu :
alhamdulillah tahun baru kemarin diisi dengan hal yg lebih bermanfaat yaitu
bakar ayam sambil liat orang membakar duitnya (baca : kembang api ) di seantero bandung dari balkon kontrakan, lalu dilanjut dengan main dota sampe subuh, dan tepar sampe waktu sholat jum’at. sedang hal yang tidak bermanfaat adalah konvoi motor di jalan, tiup terompet pukul 00.00 bersalaman dan berpelukan, ga nyambung kalo kata aa gym.

Berita buruknya:
ada yg hilang, ah tapi sudahlah, udah biasa diginiin, just have no idea whats really on her head rite now, berprasangka buruk tidak baik bukan?

The last, and the vvin (very very important news) are :
tanggal satunya pas dengan hari jum’at, thats great isn’t it?

ps : turut berduka cita atas meninggalnya Kyai Haji Abdurrahman Wakhid, semoga semua amal kebaikannya diterima disisi Allah dan dihapuskan dosa-dosanya amin.


sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page