toilet kereta api yang tidak beradab itu…

kereta api eksekutip turangga itu berangkat di kala senja, ralat larut malam maksud saya, hal aneh yang selalu saya tangkep dari kereta api mahal (menurut ukuran saya) itu adalah foto dibawah ini.

https://i1.wp.com/1.bp.blogspot.com/_Ug9sb9IJXvA/S8g5UBiSC0I/AAAAAAAAAMc/T_ouOZR_mPg/s1600/toilet+kereta+itu+bolong.jpg
yap, toiletnya bolong, langsung ke rel kereta api, katakanlah anda sedang sakit perut dan terpaksa untuk maaf bok*r di kereta, maka anda melakukan dua tindakan kezaliman sekaligus, pertama terhadap kotoran anda yang langsung anda campakkan ke rel kereta, saya tidak dapat membayangkan bentuknya ketika langsung tercecer di rel kereta, yang kedua adalah anda melakukan kezaliman terhadap penduduk sekitar rel yang turut merasakan efek negatif dari tindakan anda.

untuk ukuran kereta api eksekutif, tindakan membuang langsung kotoran ke rel itu menurut saya adalah suatu tindakan yang tidak beradab, maaf hanya kritik, solusinya adalah bagaimana kalau dibuatkan sistem penampungan kotoran sementara di kereta untuk nantinya ketika kereta sudah berhenti dapat di buang di tempat yang lebih layak.

regards

6 Responses to “toilet kereta api yang tidak beradab itu…”


  1. 1 Asop April 27, 2010 at 4:55 am

    Well, perihal dampak negatif ke penduduk sekitar rel kereta, saya pikir itu salah penduduknya, kenapa tinggal di sana? Sebenarnya di samping kanan-kiri rel KA itu harusnya sejauh 15 meter harus kosong, harus ruang terbuka. Nyatanya ya memang di kota2 besar hal itu ga terjadi. Yang ada bangunan rumah mepet banget. Pemkot juga ga tegas, ga dari awal melarang membangun rumah di situ. Jadinya serba salah.😦

    • 2 journalight April 28, 2010 at 2:11 am

      @asop
      thanks for mampir, well kita tahu bahwa semua permasalahan ini adalah akibat dari pemerintahan yang tidak becus dan korup. tapi daripada kita menyalahkan pemerintah, adakah solusi yang lain kira kira?

      perkecualian buat di kota, tapi penduduk kampung yang kampungnya harus dilewati rel? saya melihat kampung kampung seperti itu dalam perjalanan bandung – madiun. rumah mereka kebanyakan justru menghadap rel, dan itu bukan perkampungan kumuh ^^

  2. 3 krisna July 3, 2010 at 4:24 am

    betul..bukan salah keretanya emang bagus buat relnya karena akan mempunyai bau khas dan orang memang dilarang menggunakan rel sebagai tempat bermain dan berjalan.tapi kalo toiletnya memang belum tersentuh teknologi kayaknya.toilet pesawat. teknologinya memang paling sip.tapi belum terbeli oleh pemerintah.pemerintahnya juga ngga mikirin.rakyatnya dibiarkan berpikir sendiri..sehidup hidupnya

    • 4 journalight July 3, 2010 at 3:43 pm

      ada solusi kira kira?πŸ™‚

  3. 5 Andi Lolo December 23, 2010 at 1:37 am

    Saya juga baru kaget minggu lalu, ketika diberitahu seorang teman bahwa toilet kereta itu bolong, sehingga kotoran langsung terjun bebas ke tengah rel. Yang cukup mengejutkan adalah berita dari teman di Belanda, bahwa di sanapun kondisinya seperti itu. Alangkah biadabnya. Saya kira, teknologi penampungan sementara tidak akan terlalu rumit dan mahal.

    • 6 journalight December 24, 2010 at 3:54 am

      iya, makanya saya juga bingung, hahaha, betapa joroknya negara ini,


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page

    %d bloggers like this: