kondisi jalan dan korelasinya dengan keselamatan rohani penanggung jawabnya

judulnya terdengar seperti judul tesis kah? hha, berangkat dari kejengkelan saya terhadap kondisi jalan di bandung, tapi toh mengeluh tidak baik bukan? hanya akan merusak perkembangan jiwa kita. oke, kenapa kondisi jalan bisa mempengaruhi keselamatanbaik fisik dan spiritual para penanggung jawabnya entah itu walikota, pengawas jalan, kontraktor, desainer, entahlah siapa itu toh pengguna jalan kita kebanyakan orang awam.

liat gambar yang saya ambil dari blog ridho berikut (minjem boi)

gambar diatas sudah lebih dari cukup untuk menggambarkan parahnya kondisi jalan di bandung, dan ingat bahwa pengguna jalan kita kebanyakan orang awam.

skenarionya begini :

1. masyarakat pengguna jalan bepergian dengan kendaraanya (baik motor, sepeda, angkot, maupun mobil)

2. bbbbrrrrrmmmmmmmmmm (suara kendaraan)

3. jegluk (pengguna jalan masuk lubang)

kalo yang lewat kebetulan orang brengsek, mungkin dia akan langsung bilang “Anj*ng tuh yang bikin jalan!!!”  *anj*ngnya jago bisa bikin jalan ^^, kalo yang kebetulan lewat orang gak brengsek dia akan berdo’a. dan susah sekali buat saya ngebayangin mereka berdo’a seperti ini :

” Ya Allah, semoga yang bikin jalan ini diampuni dosa-dosa nya dan masuk surga”

yang kebayang di saya adalah bahwa dia akan berdo’a :

“semoga yang bikin jalan ini membusuk di neraka”

atau

“semoga yang korup pembuatan jalan ini hidupnya susah tujuh turunan”

ingat janji Allah bahwa do’a orang yang teraniaya itu terkabul.

4 Responses to “kondisi jalan dan korelasinya dengan keselamatan rohani penanggung jawabnya”


  1. 1 Asop April 27, 2010 at 4:52 am

    Yap, kondisi jalan di bandung ini sangat paraaaaaah….😦
    Beda banget ama Surabaya… Di Surabaya anekdotnya udah beda, di sana jalan yang masih bagus aja diaspal ulang, apalagi yang rusak. Di Bandung kayaknya ga ada perhatian dari pemkotnya.😦
    Kalo alasan “ga ada biaya”, mana mungkin? Pasti dari sekian banyak tempat hiburan dan FO di Bandung ini ada retribusinya, dan jumlah totalnya saya yakin tidak sedikit. Ke mana semua perginya pungutan itu? Jangan2 masuk ke mafia retribusi… (istilah baru lagi :mrgreen:)

    • 2 journalight April 28, 2010 at 2:19 am

      ah, sudah rahasia umum itu bung,
      gapapa bung, kita sabar saja
      dan jangan lupa setiap kita masuk lubang, kita berdo’a
      do’a orang yang terzolimi itu makbul ^^

      kita tuntut bareng bareng ntar di akhirat

  2. 3 silenceraloner April 27, 2010 at 5:06 am

    Mantap Bro…ayo kita galakkan kritik terhadap infrastruktur Indonesia..Hehe

    Sebenarnya ini gak hanya tentang sarana transportasi, tapi sumber daya air yang ada di poto ntu..^^

    • 4 journalight April 28, 2010 at 2:17 am

      @ridho
      nah itu yang gw bingung, itu tuh jalan apa sungai?
      ato saking hebatnya engineer indonesia yang bisa membuat jalan sekaligus sungai,
      sebut saja “kolaborasi antara insinyur air dan jalan” hahahaha


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page

    %d bloggers like this: