Archive for May, 2010

sepatu keren buatan lokal * buatan indonesia :) *

saya berprinsip, bahwa barang yang melekat di diri saya dan yang saya pakai haruslah barang produksi dalam negeri, namun tidak semua yang kita butuhkan bisa dibuat oleh orang lokal, hape misalnya, laptop, arloji, kalau pun ada dan kualitasnya bagus biasanya harganya mahal 🙂

salah satu barang saya yang belum lokal adalah sepatu, sepatu yang saya pakai sekarang labelnya masih luar negeri dan udah gatel banget pengen ganti ke dalam negeri, bayangin misalnya semua orang di indonesia pakai produk buatan lokal, betapa majunya perindutrian kita, karena menurut saya inovasi produk itu muncul setelah marketing berjalan, riset itu butuh dana bukan? saya pikir kemajuan jepang juga karena mereka cinta akan produk mereka sendiri, orang kita? kalo gak merek luar negeri gak keren katanya. hha.

sepatu produk dalam negeri yang menurut saya bagus adalah gambar di bawah ini, sayang harganya mahal 🙂  :

buatan seba shoes, tokonya ada di jl ciembuluit 100, silahkan cek aja link nya disini.

sebashoes.wordpress.com

Advertisements

pandawa dan ciri-cirinya

https://i1.wp.com/fc00.deviantart.net/fs71/f/2010/139/5/3/Chibi_Pandawa_V_Wallpaper_by_HNDRNT26.jpg

lagi iseng iseng browsing tentang pandawa, nemu gambar keren ini 🙂 . adalah tokoh tokoh pandawa yang dijadikan tokoh komik chibi, anggota pandawa itu terdiri dari yudhistira, bima (werkudoro), arjuna, nakula dan sadewa.

oke mari kita bahas satu persatu tentang ciri-ciri dan watak dari masing masing anggota pandawa :

yudhistira

yudhistira adalah anak tertua dari pandawa, pandawa sendiri adalah bahasa sanskerta yang berarti anak-anak pandu. yudhistira memiliki  moral yang sangat tinggi dan suka mema’afkan serta suka mengampuni musuh yang sudah menyerah. nama lain dari yudhistira adalah puntadewa.

bima atau werkudoro

bima adalah anak kedua dari pandu, memiliki tampang yang paling sangar di antara anggota pandawa lainnya, pandai memasak tapi juga gemar makan, memiliki senjata bernama rujakpolo, selain itu bima juga terkenal dengan kuku pancanaka nya, konon kabarnya kuku pancanaka ini adalah tulang yang tumbuh diantara jari telunjuk dan jari tengah, mirip wolferine tapi cuma satu. bima adalah ayah dari gatotkaca.

arjuna

yang ada di otak saya, arjuna itu dewa ganteng 🙂 gemar perempuan dan sedikit metroseksual 😛 *cuma pendapat saya* arjuna adalah anggota pandawa yang ahli dalam memanah dengan senjata utamanya panah pasopati (bukan nama jalan layang di bandung). arjuna juga punya nama lain janaka, dan juga kirti (bermahkota indah) karena pernah mendapatkan mahkota yang sangat indah dari dewa indra saat berada di surga.

nakula dan sadewa

dua anak pandu ini kembar, jadi penampilan fisik mereka mirip ^^. nakula ahli memainkan pedang sedangkan sadewa ahli dalam ilmu astronomi. drupadi pernah berkata bahwa nakula adalah manusia paling tampan di dunia, kalo menurut saya itu tidak mungkin, karena kata kata paling itu biasanya untuk satu orang saja, sedang kan nakula adalah kembar dengan sadewa, otomatis kalo nakula ganteng, sadewa juga dong? jadi mereka berdua adalah orang paling ganteng di dunia. tapi itu tetep tidak mungkin, bukannya manusia paling ganteng di dunia adalah Nabi Yusuf? hahaha apa sih gw gini aja dibahas 😛

oke cukup segitu aja pembahasan tentang pandawa, menurut kalian berdasarkan ciri ciri diatas, manakah dari gambar tersebut yang mewakili diri dari masing masing anggota pandawa?

regards

lampu tenaga surya terangi jalur pantura

Lampu penerangan jalan bertenaga surya dipasang di median jalan di jalur pantura Desa Ciberes, Kecamatan Patokbeusi, Subang. Keberadaan lampu itu juga mengurangi risiko kecelakaan di jalur pantura pada malam hari.

pesan saya :

Dengan ini, marilah kita panjatkan do’a ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa agar umur lampu tenaga surya ini dapat bertahan lama,memiliki kehidupan yang berkah, bermanfaat untuk pengendara jalan, “aman dari ancaman MALING” dan terhindar dari tipu daya syaitan yang terkutuk. amin

sejarah rolex | jam tangan yang berawal dari mimpi

perusahaan rolex didirikan oleh Hans Wilsdorf (lahir pada 22 maret 1881) di kulmbach Franconia (Jerman). Pada Tahun 1900 ia magang di perusahaan ekspor arloji yang terletak di La Chaux De Fonds., swiss. Saat umur 24 tahun dia memutuskan untuk membuat perusahaan arloji sendiri yang dinamakan wilsdorf & davies yang didirikan pada tahun 1905 di london. Pada tahun 1908 perusahaan itu menjadi perusahaan arloji terkemuka di britania raya.

https://i1.wp.com/www.watchsource.eu/gallery/rolex-oyster-perpetual-submariner-date/rolex-oyster-perpetual-submariner-date_5.jpg

Hans bermimpi untuk menciptakan sebuah merek jam tangan nya sendiri yang akhirnya dia memutuskan untuk nama rolex sebagai mereknya. rolex adalah kepanjangan dari “horlogerie exquise” kata dari bahasa spanyol dan pada tahun 1910 mendapatkan pengakuan resmi dari “biro officiel” di Bienne.

Pada tahun 1925 Hans menghabiskan dana 100.000 franc untuk beriklan di majalah berita inggris dan menggembar gemborkan kualitas arlojinya. pada tahun 1926 rolex oyster yang terkenal itu muncul. Hans meninggal pada 6 juli 1960.

kita lihat sekali lagi bahwa hal hal besar itu dimulai dari mimpi. dan uniknya arloji ini dibuat oleh orang jerman, yang belajar membuat jam di swiss, dibuat di inggris, dengan merek yang berasal dari bahasa spanyol, dipalsukan di china dan kemudian dipasarkan di seluruh dunia :). rolex juga mendapatkan gelar sebagai arloji yang paling banyak di palsukan di muka bumi ini.

regards

gesang dan bengawan solo

https://i2.wp.com/tabloidkampus.com/imagesberita/Foto-Gesang1.jpg

gesang

Gesang atau lengkapnya Gesang Martohartono (lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 1 Oktober 1917; umur 92 tahun) adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu asal Indonesia. Dikenal sebagai “maestro keroncong Indonesia,” ia terkenal lewat lagu Bengawan Solo ciptaannya, yang terkenal di Asia, terutama di Indonesia dan Jepang. Lagu ‘Bengawan Solo’ ciptaannya telah diterjemahkan kedalam, setidaknya, 13 bahasa (termasuk bahasa Inggris, bahasa Tionghoa, dan bahasa Jepang). Beliau dikabarkan meninggal pagi ini dikarenakan sakit, padahal kondisinya justru semakin membaik.

Lagu bengawan diciptakan pada tahun 1940, ketika ia beusia 23 tahun. Gesang muda ketika itu sedang duduk di tepi Bengawan Solo, ia yang selalu kagum dengan sungai tersebut, terinspirasi untuk menciptakan sebuah lagu. Proses penciptaan lagu ini memakan waktu sekitar 6 bulan.

Lagu Bengawan Solo juga memiliki popularitas tersendiri di luar negeri, terutama di Jepang. Bengawan Solo sempat digunakan dalam salah satu film layar lebar Jepang. sebuah lagu yang menjadikan beliau sebagai legendadan maestro keroncong indonesia. berikut lirik lagu bengawan solo karya gesang :

bengawan solo

Bengawan Solo
Riwayatmu ini
Sedari dulu jadi…
Perhatian insani

Musim kemarau
Tak seberapa airmu
Dimusim hujan air..
Meluap sampai jauh

Mata airmu dari Solo
Terkurung gunung seribu
Air meluap sampai jauh
Dan akhirnya ke laut

Itu perahu
Riwayatnya dulu
Kaum pedagang selalu…
Naik itu perahu

sumber : wikipedia

burnt

manggalagiri lembang | canon a630

forbidden

https://i2.wp.com/sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc1/hs027.snc1/2576_1062850224714_1629737137_170373_5880383_n.jpg

upload foto foto lama daripada nganggur ^^

sky is blue

https://i2.wp.com/sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc1/hs027.snc1/2576_1063026869130_1629737137_170780_1179576_n.jpg

the sky is blue 🙂

memotret langit itu menyenangkan, khususnya untuk manusia pemalas seperti saya

daydaily.com advertisement

https://i2.wp.com/3.bp.blogspot.com/_Ug9sb9IJXvA/S-npNV7GOrI/AAAAAAAAASM/L00u4-dlF34/s1600/iklan.jpg

digunakan untuk iklan daydaily.com dibuat secara asal-asalan

itb di masa mendatang

artikel ini saya copipes dari blognya mas ardian : lumayanlah menambah info tentang itb di masa depan 🙂

Kampus ITB di jalan ganesha 10 sudah lama tidak membangun gedung baru. Terakhir membangun mungkin labtek V, VI, VII, VIII dimana prodi saya juga terletak di gedung itu. Walaupun sekarang nama labtek (laboratorium teknik) sudah diganti menjadi nama orang penyandang dana, keberadaan ingatan akan nama labtek masih tetap melekat di pikiran kami. Mulai tahun lalu mungkin, sudah ada kabar ITB bakal membangun gedung baru. Banyak kabar burung yang sampai di telinga saya dan membuat bingung bagaimana mencerna informasi tersebut. Saya dulu juga memiliki kepentingan lain ketika akan dibangunnya salah satu gedung ITB. Yaitu gedung ex. Olahraga dimana disitu ada Kantin milik koperasi mahasiswa yang saya bawahi. Kami dahulu bingung karena gedung tersebut akan direnovasi dan kami harus pindah ke suatu tempat yang belum pasti. Ada yang bilang ke GSG, di CC, di labtek biru, dll. Terus katanya pembangunan gedung tidak hanya di ex. OR saja, namun juga GSG dan gedung lainnya. Kabar itu merebak dalam waktu yang lama dan kami diliputi dengan ketidakpastian tempat usaha.

Akhirnya, kabar tersebut jelas juga setelah pihak ITB mengadakan sayembara yang mengatakan bahwa akan dibangun 4 gedung baru dengan sekitar 10 lantai masing-masing gedungnya. Pembangunan tersebar di beberapa titik seperti yang dijelaskan di website resmi sayembara tersebut. Sayembara tersebut sudah usai dan pemenang juga sudah diumumkan. Kemungkinan besar tahun ini sudah akan dibangun. Semoga ITB menjadi lebih maju dan menjadi universitas kelas dunia. Kampus yang ramah lingkungan dan tersedia ruang terbuka yang cukup serta yang penting drainase yang baik ketika hujan tiba.

Mulai tahun 2010 ITB berencana membangun 4 (empat) gedung baru dengan ketinggian bangunan hingga 10 lantai. Keempat bangunan tersebut akan didirikan di dalam lingkungan bersejarah Kampus Ganesha di bagian utara. Pembangunan tersebut akan didanai sebagian oleh pinjaman dari the Japan International Cooperation Agency (JICA) dan sebagian oleh Pemerintah Indonesia.

Pemenang Desain Gedung ITB

Itu adalah rancangan untuk pembangunan ITB di sebelah utara. Yang semula gedungnya adalah

gedung sekarang

gedung sekarang II

gedung sekarang III

Untuk desain gedung yang berada di sebelah selatan, gambar desain pemenang rancangan gedung adalah

Rancangan Gedung Baru ITB

Gedung sekarang yang akan dibangun adalah :

gedung sekarang selatan


sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page