itb di masa mendatang

artikel ini saya copipes dari blognya mas ardian : lumayanlah menambah info tentang itb di masa depan🙂

Kampus ITB di jalan ganesha 10 sudah lama tidak membangun gedung baru. Terakhir membangun mungkin labtek V, VI, VII, VIII dimana prodi saya juga terletak di gedung itu. Walaupun sekarang nama labtek (laboratorium teknik) sudah diganti menjadi nama orang penyandang dana, keberadaan ingatan akan nama labtek masih tetap melekat di pikiran kami. Mulai tahun lalu mungkin, sudah ada kabar ITB bakal membangun gedung baru. Banyak kabar burung yang sampai di telinga saya dan membuat bingung bagaimana mencerna informasi tersebut. Saya dulu juga memiliki kepentingan lain ketika akan dibangunnya salah satu gedung ITB. Yaitu gedung ex. Olahraga dimana disitu ada Kantin milik koperasi mahasiswa yang saya bawahi. Kami dahulu bingung karena gedung tersebut akan direnovasi dan kami harus pindah ke suatu tempat yang belum pasti. Ada yang bilang ke GSG, di CC, di labtek biru, dll. Terus katanya pembangunan gedung tidak hanya di ex. OR saja, namun juga GSG dan gedung lainnya. Kabar itu merebak dalam waktu yang lama dan kami diliputi dengan ketidakpastian tempat usaha.

Akhirnya, kabar tersebut jelas juga setelah pihak ITB mengadakan sayembara yang mengatakan bahwa akan dibangun 4 gedung baru dengan sekitar 10 lantai masing-masing gedungnya. Pembangunan tersebar di beberapa titik seperti yang dijelaskan di website resmi sayembara tersebut. Sayembara tersebut sudah usai dan pemenang juga sudah diumumkan. Kemungkinan besar tahun ini sudah akan dibangun. Semoga ITB menjadi lebih maju dan menjadi universitas kelas dunia. Kampus yang ramah lingkungan dan tersedia ruang terbuka yang cukup serta yang penting drainase yang baik ketika hujan tiba.

Mulai tahun 2010 ITB berencana membangun 4 (empat) gedung baru dengan ketinggian bangunan hingga 10 lantai. Keempat bangunan tersebut akan didirikan di dalam lingkungan bersejarah Kampus Ganesha di bagian utara. Pembangunan tersebut akan didanai sebagian oleh pinjaman dari the Japan International Cooperation Agency (JICA) dan sebagian oleh Pemerintah Indonesia.

Pemenang Desain Gedung ITB

Itu adalah rancangan untuk pembangunan ITB di sebelah utara. Yang semula gedungnya adalah

gedung sekarang

gedung sekarang II

gedung sekarang III

Untuk desain gedung yang berada di sebelah selatan, gambar desain pemenang rancangan gedung adalah

Rancangan Gedung Baru ITB

Gedung sekarang yang akan dibangun adalah :

gedung sekarang selatan

0 Responses to “itb di masa mendatang”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page

    %d bloggers like this: