pandawa dan ciri-cirinya

https://i1.wp.com/fc00.deviantart.net/fs71/f/2010/139/5/3/Chibi_Pandawa_V_Wallpaper_by_HNDRNT26.jpg

lagi iseng iseng browsing tentang pandawa, nemu gambar keren ini🙂 . adalah tokoh tokoh pandawa yang dijadikan tokoh komik chibi, anggota pandawa itu terdiri dari yudhistira, bima (werkudoro), arjuna, nakula dan sadewa.

oke mari kita bahas satu persatu tentang ciri-ciri dan watak dari masing masing anggota pandawa :

yudhistira

yudhistira adalah anak tertua dari pandawa, pandawa sendiri adalah bahasa sanskerta yang berarti anak-anak pandu. yudhistira memiliki  moral yang sangat tinggi dan suka mema’afkan serta suka mengampuni musuh yang sudah menyerah. nama lain dari yudhistira adalah puntadewa.

bima atau werkudoro

bima adalah anak kedua dari pandu, memiliki tampang yang paling sangar di antara anggota pandawa lainnya, pandai memasak tapi juga gemar makan, memiliki senjata bernama rujakpolo, selain itu bima juga terkenal dengan kuku pancanaka nya, konon kabarnya kuku pancanaka ini adalah tulang yang tumbuh diantara jari telunjuk dan jari tengah, mirip wolferine tapi cuma satu. bima adalah ayah dari gatotkaca.

arjuna

yang ada di otak saya, arjuna itu dewa ganteng🙂 gemar perempuan dan sedikit metroseksual😛 *cuma pendapat saya* arjuna adalah anggota pandawa yang ahli dalam memanah dengan senjata utamanya panah pasopati (bukan nama jalan layang di bandung). arjuna juga punya nama lain janaka, dan juga kirti (bermahkota indah) karena pernah mendapatkan mahkota yang sangat indah dari dewa indra saat berada di surga.

nakula dan sadewa

dua anak pandu ini kembar, jadi penampilan fisik mereka mirip ^^. nakula ahli memainkan pedang sedangkan sadewa ahli dalam ilmu astronomi. drupadi pernah berkata bahwa nakula adalah manusia paling tampan di dunia, kalo menurut saya itu tidak mungkin, karena kata kata paling itu biasanya untuk satu orang saja, sedang kan nakula adalah kembar dengan sadewa, otomatis kalo nakula ganteng, sadewa juga dong? jadi mereka berdua adalah orang paling ganteng di dunia. tapi itu tetep tidak mungkin, bukannya manusia paling ganteng di dunia adalah Nabi Yusuf? hahaha apa sih gw gini aja dibahas😛

oke cukup segitu aja pembahasan tentang pandawa, menurut kalian berdasarkan ciri ciri diatas, manakah dari gambar tersebut yang mewakili diri dari masing masing anggota pandawa?

regards

6 Responses to “pandawa dan ciri-cirinya”


  1. 1 silenceraloner May 28, 2010 at 10:04 am

    Ah,kalah ini mah lawan Tuanku Tambusai..Hahaha

    • 2 journalight May 30, 2010 at 11:08 am

      masak tokoh fiktif di lawanin sama tokoh real ed😛

  2. 3 Asop May 30, 2010 at 2:43 pm

    Huaaaaaa imut banget….😳

    Kok gak disebutin siapa yang membuat itu? Nama orangnya? Timnya? Kelompoknya? Di kota mana? Dalam rangka proyek apa….😦

  3. 4 metro furniture reviews complaints January 19, 2013 at 7:25 pm

    Hey! I just wanted to ask if you ever have any problems with hackers?
    My last blog (wordpress) was hacked and I ended up losing several weeks of hard work due to no data backup.

    Do you have any solutions to protect against hackers?

  4. 5 Septi May 3, 2014 at 12:27 am

    Ha..Ha.. Komik CHIBI

  5. 6 ilham ramadhan December 23, 2014 at 9:56 am

    jaleger atuh abdi mah milihna arjuna


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page

    %d bloggers like this: