menengok karst citatah bersama komunitas aleut

komunitas aleut
sebelumnya saya jabarkan <jawa barat?> sedikit mengenai komunitas aleut, komunitas aleut adalah komunitas yang jalan jalan tiap minggu di pelosok bandung dan mengkaji serta menggali kandungan sejarah yang ada di dalamnya🙂 keanggotaan komunitas ini tidak bersifat mengikat. siapa saja boleh ikut, pulang pergi kapan saja. nah, minggu kemarin saya ikut komunitas ini menengok karst citatah yang kondisinya sedang dalam memprihatinkan.

karst citatah
sebagai informasi, pada jaman purba bandung adalah sebuah danau raksasa dan karst citatah adalah salah satu tepiannya yang terletak di barat kota bandung, padalarang. berikut saya ada beberapa foto reportase mengenai karst citatah yang dikunjungi oleh komunitas aleut.

https://i2.wp.com/sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc3/hs574.snc3/31324_1407918251199_1629737137_964174_8046827_n.jpg

titik berangkatan di mulai dari masjid agung alun alun bandung

https://i0.wp.com/sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc3/hs594.snc3/31324_1407918331201_1629737137_964176_3557162_n.jpg

melalui ladang lele penduduk🙂 yummy

https://i2.wp.com/sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc3/hs594.snc3/31324_1407918451204_1629737137_964178_8374753_n.jpg

saya ragu apakah ini jalan atau jalur migrasi badak bercula satu

https://i0.wp.com/sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc3/hs574.snc3/31324_1407919371227_1629737137_964181_2838740_n.jpg

jalanan yang tergenang

https://i1.wp.com/sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash1/hs534.ash1/31324_1407911051019_1629737137_964140_5840045_n.jpg

finally, stone bridge yang ingin kita lihat itu🙂

https://i2.wp.com/sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc3/hs594.snc3/31324_1407914891115_1629737137_964161_97718_n.jpg

stone bridge yang indah itu sebentar lagi akan digergaji dan dipotong disini

https://i0.wp.com/sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc3/hs574.snc3/31324_1407912851064_1629737137_964157_2115221_n.jpg

ironis, tebing tempat saya bernaung ini sebentar lagi juga akan dipotong di tempat pengolahan batu di depan sana

https://i1.wp.com/sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc3/hs594.snc3/31324_1407915051119_1629737137_964164_5592271_n.jpg

tebing batu seperti ini, 10 tahun lagi sudah akan rata

https://i2.wp.com/sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc3/hs594.snc3/31324_1407916171147_1629737137_964167_7258688_n.jpg

hari sudah senja, dan rombongan harus pulang. did you see something unusual on the picture above? haha, senja dan danau nampak begitu mengasikkan bagi pasangan yang sedang di mabuk asmara🙂

https://i2.wp.com/sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash1/hs534.ash1/31324_1407916411153_1629737137_964171_3299955_n.jpg

apakah dinding atau lantai rumah anda terbuat dari batu atau marmer? apakah kalau meninggal nanti anda akan menggunakan nisan yang banyak dijual di daerah ini? kalo iya berarti anda ikut andil dalam merusak karst citatah, manusia memang cenderung berbuat kerusakan, tapi sebagai manusia yang arif sudah selayaknya lah kita hidup bersanding dengan alam.

regards

6 Responses to “menengok karst citatah bersama komunitas aleut”


  1. 1 Nina June 18, 2010 at 6:35 am

    waaah..seru mas Pipin..

    Tadi katanya keanggotaan komunitas ini tidak bersifat mengikat..Ada syarat2nya ga?

    Boleh ga kapan2 aku ikut..pengen juga tau sekitar kota kelahiran ku ini..:D

    Klo mo ikut ngehubungi siapa ya? heheh..makasih ^^

    • 2 journalight June 20, 2010 at 2:38 pm

      @nina
      iya betul nin, keanggotaan bersifat bebas ^^
      kalo mau ikut mungkin bisa langsung sms saya aj di no
      085649000440🙂

  2. 3 Sepry August 25, 2010 at 5:34 pm

    wahhh pin jejak kaki qta ketinggalan disana,he… bangga lah prnh jd bagian dr komunitas Aleut…. moga tetap eksis!!!

    • 4 journalight August 25, 2010 at 8:33 pm

      @sepri
      lu kemana aja sep, gw liat lu nya pas di citatah doang? ikutan lagi dong biar rame🙂

  3. 5 lukman June 7, 2011 at 5:26 am

    salam lestari…
    Kang,bleh ikt nimbrung ga?oya kang,leh tny ga?kalo pedang yg nancap d daerah Gg.citatah itu teh crta y gmana kang..hehe..keep on our world green..

    • 6 journalight June 7, 2011 at 6:43 am

      setahu saya, pedang yang nancep disana itu monumen yang dibikin oleh kopassus sebagai monumen bahwa disana sering digunakan untuk latihan kopassus. itu cerita loginya

      yang cerita klenik nyainggris nya katanya itu entah pedangnya king arthur mungkin gan, yang ditancepin sama penyihir merlin,

      kalo cerita klenik jawanya itu kayanya pedangnya entah siapa, hehehe

      huehehehehe


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page

    %d bloggers like this: