hiccup horrendous haddock III

dalam buku “how to train your dragon” karya cressida cowel, hiccup horrendous haddoc III adalah seorang pahlawan dan kepala suku sekaligus ahli pedang dari suku hooligan bangsa viking. alur cerita buku tersebut menggambarkan seolah olah buku tersebut adalah catatan harian hiccup yang diterjemahkan oleh cressida cowel berabad-abad kemudian. meskipun seorang pahlawan, kepala suku, ahli pedang sekaligus pembisik naga, masa kecil hiccup sungguh suram *tapi konyol*. jelas buku ini jauh berbeda dengan “how to train your dragon” versi film karena dalam buku, naga adalah hewan peliharaan biasa layaknya kucing yang bisa dibentak bentak disuruh mencari ikan di laut layaknya seekor kucing. sementara dalam film, naga adalah makhluk yang ditakuti dan harus dibunuh.

oke, marilah kita sepenuhnya membicarakan buku, hiccup mempunyai naga yang sangat kecil serta pemalas dibandingkan naga teman-temannya. meskipun anak kepala suku dan pewaris tahta, hiccup sama sekali tidak ahli dalam keterampilan yang melibatkan otot yang diperlukan untuk menjadi kepala suku bangsa viking *meskipun dia sangat cerdas sehingga bisa berbicara dengan naga*, hal itu membuat dia jadi hinaan teman-temannya dan mengancam tahtanya. buku ini menceritakan perjalanan hiccup menjadi seorang pahlawan dengan cara yang sulit, misalnya ternyata hiccup tidak pandai bermain pedang karena dia tidak sadar bahwa dia kidal.

moral of the story dari buku ini adalah bahwa menjadi seorang pahlawan sejati bukanlah fokus bagaimana menjadi pahlawan sejati itu sendiri, tetapi memikirkan nasib bangsa viking jauh ke depan tanpa peduli dia akan dianggap pahlawan atau tidak. hhhmmm nampaknya hiccup sering ikut pengajiannya aa gym, hha

ps : yang mau beli buku ini, jumlahnya ada 8 seri *oktologi?* siapkan kantong anda🙂

regards

2 Responses to “hiccup horrendous haddock III”


  1. 1 Anonymous December 20, 2011 at 9:14 am

    buku ke 5,6,7 sdh ada blm? bisa pesan ngga?

    • 2 journalight July 14, 2014 at 6:14 am

      cek toga mas aja mas brooo🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page

    %d bloggers like this: