lima tingkatan orang islam

ada lima tingkatan orang islam dapet ngopas dari blog nya mbak kika, langsung aja deh baca!

Ada tuh salah satu materi tentang tingkatan orang Islam.

Tingkat pertama itu Muslim, yaitu orang Islam yang mengucapkan dua kalimat syahadat, tapi belum melakukan yang namanya shalat, ngaji, zakat, dll. Tingkat kedua itu Mukmin, yaitu orang beriman. Tingkat ketiga Muhsin, yaitu orang yang selalu merasa diawasi sama Allah dalam kehidupannya. Tingkat keempat Mukhlis, yaitu orang yang ikhlas. Menjadi orang yang ikhlas itu beraaaaat banget, kata Pak S, guru yang menerangkan materi ini. Apapun yang dilakukan hanyalah karena Allah, bukan karena apa-apa. (satu hal yang sekarang aku tahu: Kalo misalnya nih kau ditanya sama orang: “Ikhlas gak nih?” terus, kau jawab: “Ikhlas”, berarti kau nggak ikhlas – ngerti tak?). Jadi, kalo misalnya seseorang yang ikhlas habis menolong orang lain, dia nggak mengingat-ingat lagi apa yang tadi dilakukannya. Soalnya kan, dia menolong orang lain hanya karena Allah. Kata Pak S: penjelasan tentang Mukhlis masih panjaaaaaang #lebay. Tingkat kelima Muttaqin, yang kata Pak S: orang surga yang hidup di dunia. Jadi maksudnya, gak peduli lah sama urusan duniawi. Muttaqin itu pembawaanya tenang, gak mudah stress, gak mudah panik.

sampai tingkat manakah kalian?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page

    %d bloggers like this: