kompas.com yang aneh

gw adalah pembaca setia kompas.com tapi ntah kenapa judul berita di kompas sekarang ini aneh aneh, terkesan sengaja dibikin kontroversi agar menarik rasa penasaran pembaca, kayak website ecek ecek lagi ngejar keyword😛. jujur aja judul judul itu menganggu dan terkesan gak profesional untuk ukuran portal berita seperti kompas!

contoh judul ini :

Berbekal Rp 67.000 Jadi Ketua DPRD

dilihat dari komen pembaca, rata rata pada bilang, hebat! terkesan seolah-olah anggota DPRD tersebut hanya mengeluarkan uang 67000 untuk menjadi anggota DPR, kesannya seperti cuma bayar 67000 untuk bayar formulir pendaftaran jadi anggota DPR dan sisanya didukung penuh oleh rakyat sehingga menjadi anggota DPR. padahal di isi berita disebutkan bahwa 67.000 dipake modal usaha, setelah beromzet ratusan juta baru menjadi anggota DPR.

dan masih banyak judul yang ngaco lagi seperti :

Mayat Cewek Bugil Diduga Diperkosa

ambigu banget judulnya

ah, ane kurang ngerti masalah jurnalistik, mungkin ada yang bisa bantu jelasin🙂

 

6 Responses to “kompas.com yang aneh”


  1. 1 Syahrul Mawardi October 13, 2010 at 11:46 am

    kan judul mesti dibuat semenarik mungkin..
    biar orang nge-klik..
    cuman kecenderungan sekarang jadi sekontroversial mungkin..
    hehe..

    • 2 journalight October 17, 2010 at 4:35 am

      hahaha, berita yang kontroversial adalah berita yang menarik😀 makanya sekarang banyak orang cari sensasi

  2. 3 aris October 16, 2010 at 5:54 pm

    ngejar SEO kayaknya

    artikel terlaris kompas.com itu berbau sex (cek top 5 nya)

    salam hangat
    http://arishms.com

    • 4 journalight October 17, 2010 at 4:37 am

      nah itu yang jadi tanda tanya, kompas kan pembaca nya udah banyak, pagerank udah tinggi tapi masih aja ngejar keyword, hahaha, kayaknya adminnya pemain adsense juga nih😀

  3. 5 aris October 16, 2010 at 5:55 pm

    keep posting

    *kayaknya komentar tadi masuk spam deh

  4. 6 anal January 22, 2016 at 9:11 pm

    Thanks for finally writing about >kompas.com yang aneh | journalight <Loved it!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page

    %d bloggers like this: