biaya dan peralatan yang diperlukan untuk naik gunung semeru dari bandung

seperti pada suatu ketika yang sama sama telah kita ketahui bahwasanya sebentar lagi insyaAllah apabila Allah Yang Maha Kuasa mengijinkan, maka pada pertengahan atau akhir april ini saya akan naik gunung semeru demi melihat seperti apakah puncak mahameru yang disebut sebut indah itu.

maka mulailah saya dan kawan kawan persiapan seperti survey peralatan, dana, dan latihan kecil-kecilan demi stamina yang cukup untuk naik nanti. adapun dana yang dibutuhkan untuk dari bandung ke semeru sampai pulang lagi adalah sekitar Rp. 1.050.000,– biaya yang udah sangat save, normalnya mah 600ribu-1juta.

rinciannya dana yang diperlukan sebagai berikut :

1. transport pulang pergi dengan kereta bisnis, angkot, dan lain lain Rp. 450.000,–

2. makan / logistik Rp. 60.000,– per hari selama lima hari jadi Rp. 300.000,–

3. dokumentasi Rp. 100.000,– / kalo nggak pake dokumentasi atau bawa kamera sendiri sendiri variable ini nggak usah dimasukkan🙂 paling buat beli batere aja😛

4. perlengkapan Rp. 100.000,–

5. perizinan Rp. 100.000,–

see? masih banyak yang bisa dihemat kalau kita bisa bijaksana dalam pengelolaan keuangan🙂

adapun peralatan yang diperlukan adalah :

1. ntar aja lah ya diupdate lagi, banyak soalnya euy😛

 

5 Responses to “biaya dan peralatan yang diperlukan untuk naik gunung semeru dari bandung”


  1. 1 silenceraloner April 6, 2011 at 12:33 am

    Kalo ada burung pipit di gurun, boleh kita mencari mangsa..
    Kalo duit awa belum turun..boleh gak awa pinjam duit kaka dewa??😀

    • 2 journalight April 6, 2011 at 1:13 am

      boleh laaa, lu ke orang yang tepat😛

  2. 3 Asop April 6, 2011 at 12:47 am

    Gak ada asuransi jiwa?😀

    • 4 journalight April 6, 2011 at 1:13 am

      di asuransi sama Allah sop , hehehehe


  1. 1 aRieL Thea - Persib vs Bontang FC Digelar Malam Hari Trackback on April 5, 2011 at 8:57 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page

    %d bloggers like this: