4 Hal Penting Sebelum Memulai Bisnis

di cubit dari kaskus, monggo disimak🙂

Mencari pekerjaan saat ini bukanlah hal yang gampang. Mungkin dengan menciptakan bisnis bisa menjadi salah satu bidang karir yang menjamin kelangsungan hidup Anda.

Namun, sebelum memutuskan untuk menciptakan sebuah bisnis, ada hal-hal yang harus diketahui sebelum membentuk sebuah usaha.
Berikut ini beberapa hal yang harus Anda lakukan ketika telah memiliki bisnis.

Komitmen
Bisinis apapun yang ingin dijalankan, perlu adanya sebuah komitmen dalam diri. Komitmen tersebut yang membuat bisnis dapat berkembang dan dipercaya oleh konsumen. Misalkan, Anda bisnis katering dan telah bekerjasama dengan satu perusahaan untuk melayani makan siang di perusahaan tersebut, Anda harus komitmen setiap harinya menyediakan makanan. Pastikan konsumen puas dengan rasa makanan dan kebersihan, serta ketepatan waktu. Jangan sampai makanan tiba saat jam makan siang telah usai.

Jalankan secara profesional
Sekecil apapun bisnis Anda, tetap memiliki regulasi dan kebijakan tersendiri. Anda harus memiliki prosedur, memiliki tim kerja dengan jabatannya masing-masing serta memiliki klien. Catat dan simpan semua dokumen yang berhubungan dengan bisnis Anda untuk bisa di-review setiap bulan atau tiga bulan sekali.

Bekerjasama dengan orang yang handal
Sangat baik, di dalam melakukan bisnis, Anda bekerjasama dengan orang yang handal. Apalagi, jika Anda masih amatir, Anda membutuhkan ide dan dukungan moral maupun material. Jadi, sebaiknya carilah rekan bisnis yang mau diajak kerjasama untuk mengembangkan usaha.

Jadilah tidak nyaman
Kenyamanan tidak membuat Anda maju. Sedangkan ketidaknyamanan dalam bisnis menuntut Anda terus berpikir dan bergerak maju. Ketidaknyamanan lebih dimaksudkan ke arah ketidakpuasan dalam pencapaian bisnis.

yang perlu ditambahin :

1. mental

mental pebisnis adalah mental nothing to loose, terlalu banyak resiko, banyak ketidakpastian, na masalahnya kita harus siap dengan segala resikonya, take the risk or just leave it. bahasa indonesia nya udah nggak usah mikir panjang langsung nyebur aja, hehe

2. etika

kita nggak akan bisa bekerja sama dengan orang lain tanpa etika, lihat point ke tiga, which means anda akan capek sendirian. point kesatu juga memerlukan etika yang mana kita nggak akan bisa menjaga komitmen tanpa etika yang bagus.

3. jauhi sifat malas

malas ini berbahaya untuk dipelihara dalam bisnis, yang mana jika anda menunda satu pekerjaan saja maka pekerjaan lain akan segera menumpuk dan mengacaukan segalanya.

4. jujur

jangan ada pikiran untuk mengambil untung berlebih jika ada kesempatan, walaupun konsumen menyetujuinya, karena konsumen tidak akan pernah kembali kepada anda apabila ia merasa dirugikan.

5. langsung nyebur aja deh

langsung nyebur aja deh dan nanti bakal banyak poin poin yang bisa anda tambahin sendiri sesuai dengan pengalaman yang anda alami.

3 Responses to “4 Hal Penting Sebelum Memulai Bisnis”


  1. 1 Asop April 17, 2011 at 6:55 am

    Harus jujur!😀

    • 2 journalight April 18, 2011 at 11:04 am

      betul sekali bung asop🙂


  1. 1 Mesin penarik uang otomatis | Iklan Gratis Tanpa Daftar Trackback on April 17, 2011 at 1:58 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page

    %d bloggers like this: