berapa sih ukuran cartport yang ideal? | tips membuat carport

nah kan, random gini tulisan saya, yang seharusnya saya menulis tentang ilmu keteknik sipilan, berhubung nggak ngerti sipil makanya saya nulis tentang ilmu keteknik entahlah apanamanya ini, arsitek? properti? entahlah langsung saja.

https://i0.wp.com/www.rumahdanproperti.com/images/newsimage/6042_model%207%20dianRS_01.jpg

desain dan ukuran carport sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan dan ukuran mobil, idealnya disekitar mobil masih tersedia ruang sisa untuk bongkar muat barang dan tempat keluar masuk dari si penumpang itu sendiri. lebar samping yang ideal adalah kurang lebih selebar 1 meter, dan panjang nya juga harus lebih panjang dari mobil.

apabila anda membeli rumah yang sudah jadi dari pengembang, biasanya pihak pengembang akan menyediakan carport dengan ukuran 3 x 5 meter. sebenarnya tidak ada ukuran mutlak untuk ukuran carport ini, tapi menurut Ernst Neufert (cari aja siapa orang ini di facebook) lebar cartport yang ideal adalah lebar mobil anda ditambah 2.7 meter untuk bukaan pintu, sebagai gambaran jika anda memiliki truk tronton selebar 3 meter, maka lebar cartport yang ideal untuk mobil anda adalah 3 meter + 2.7 meter. 2.7 meter adalah lebar bukaan dua pintu mobil anda, perhitungkan juga apabila anda akan menyimpan motor atau sepeda di carport anda, lebar motor kira kira adalah 0.75 meter.

tadi udah ngomongin lebar, sekarang berapakah tinggi yang ideal untuk carport anda? menurut Ir. Alex P. Murdoko, seorang arsitek yang tinggal di Jogjakarta, ketinggian carport sebaiknya kurang lebih 2.5 meter. dengan ketinggian sebesar ini, segala jenis mobil bisa masuk kedalam carport, mobil tronton nggak boleh yaa…

sumber gambar : http://www.rumahdanproperti.com/images/newsimage/6042_model%207%20dianRS_01.jpg

ditulis dengan utang sebesar 20.000 rupiah kepada saudara ibnu ubaidillah

4 Responses to “berapa sih ukuran cartport yang ideal? | tips membuat carport”


  1. 1 グッチ July 4, 2013 at 3:11 pm

    1つの特定非常に人気さらの品質グッチハンドバッグがで意味コース一般的にそこは、数模造品のとその結果偽のグッチものを持っている生まれてまで最大限に活用不用心なの観客。ながらこれらの偽物することができます非常に本格的な期待してに、カジュアルオブザーバー、何人々不足している人の本当に特別なテーマと品質任意を与えているプラダも保証評判。

    • 2 journalight July 9, 2013 at 5:13 pm

      komentar opo to yu, wong lagi ngomongin carport kok malah komentar kualitas tas gucci -_-‘, kalo nyepam mbok ya niat dikit

  2. 3 コンバース オールスター July 23, 2013 at 6:46 am

    Robert pattinson and Kristen Stewart recent
    date if make Twihards ecstatic. They don’t always maintain the importance for their feet out front most from the times. Made in small quantities, it’s much less early
    to purchase your order in. Initially all, do no more make the the
    latest Converse look old just at earliest day. http://ocktalk.
    com/groups/celeb-in-converse-close-to-red-carpet/

  3. 4 便秘に効くお茶 June 18, 2016 at 12:07 am

    便秘の改善には、ミネラルウォーターを飲むことです。朝起きたらすぐにコップにいっぱいのミネラルウォーターを飲むと胃や腸が活動的になって便意が起こりやすくなります。ミネラルウォーターはおおむね1日、1~2リットルほど飲みましょう。水はお茶ではなく新鮮なミネラルウォーターを飲むようにします。朝、ハーブティーを飲むのも胃腸を刺激します。


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page

    %d bloggers like this: