temen makan temen

cerita berikut ini melibatkan 3 blog, baca pelan pelan ya, anak sipil kalo becanda kacrut lah, sampai bawa bawa orang tua.

kita berangkat dari blog eka juniawan, temen sipil saya :

Ada cerita menarik dari kehidupan saya hari ini dan kemarin. Enjoy!

Kita mulai dari sekitar 18 jam yang lalu, saya mendapatkan sms seperti ini :

“Selamat sore mas eka. Kami dari hrd SIS mengundang anda untuk offering di kantor pusat kami di Jakarta. Boleh saya confirm kesediaan Anda untuk offering jumat ini? Thanks (hrd SIS)”.

Merujuk dari hari minggu tanggal 26 juni kemarin Saya, Aris, dan Fuji baru saja wawancara dengan perusahaan ini di Hotel Holiday Inn, Bandung, jadi mungkin saja berita sms ini BENAR. Namun reaksi saya membaca sms ini sebenarnya bersyukur sekaligus bingung dan sedikit curiga karena saya pernah menyarankan kepada Aris untuk mengerjai anak-anak syarif dengan modus sms seperti ini, apalagi diakhir sms ada tulisan ‘Thanks’, kecurigaan saya semakin bertambah. Saya sekaligus bingung karena tawaran kerja ini mengharuskan saya bekerja di Kalimantan nantinya sehingga saya langsung menelpon kedua orang tua saya untuk menanyakan pendapat mereka. Kebetulan kedua orang tua saya sedang jogging sore di Blang Padang saat itu jadi saya bisa menerima nasehat langsung dari keduanya. Singkatnya, Alhamdulillah kedua orang tua menyerahkan keputusan ada di tangan saya dengan memberikan beberapa nasehat. Selain itu, saya juga sempat ngetweet mengenai hal ini dan disambut oleh balasan saudara Asrul yang juga berbagi mengenai permasalahannya. Akhirnya kami sempat berbagi sedikit cerita. Dan saya juga sempat meminta masukan dari senior yang sudah bekerja di Kalimantan.

Setelah kejadian itu, saya berusaha tenang dan tidak terlalu gembira berlebihan, karena memang seharusnya demikian. Lalu malam harinya, sekitar 4 jam setelah kejadian itu, saya menerima pesan ym dari Aris yang menyuruh saya membuka blog nya, dan isinya seperti di bawah ini. Cekidot!

oke, kita berhenti sampai disini dulu, tulisan diatas adalah curahan hati kawan saya eka juniawan yang senang mendapatkan kerja.

juga sekitar 18 jam yang lalu juga, kawan saya aris rinaldi yang juga anak sipil itb bm saya, “hahahaha” ketawa aku pin, “apaan”? saya bales. “coba cek blog gw“, lalu saya langsung otw ke blog dia dan berikut yang gw baca dari blog dia, sama seperti yang eka baca juga :

Selamat Eka Juniawan dan Fuji Hafidz Pramudia!!!

Ini intro aja, biar ada kata pembukanya.

Sore, mau ngaskus tapi kabelnya diambil tetangga sebelah, kebetulan ada modem nganggur dan dimaksimalin. Ada trouble di setting DNS, ga ngerti juga missnya dimana, kadang bisa kadang ga bisa, mungkin tergantung amalan. Kepikiran ide menarik “mama minta pulsa” hahahaha….lanjut lek

Jadi, awak pakelah tuh modem buat sms si eka dan si fuji, begini smsnya :

” Selamat sore mas eka/fuji. Kami dai hrd SIS mengundang anda untuk offering di kantor pusat kami di jakarta. Boleh saya confirm kesediaan anda untuk offering jumat ini? thanks (hrd SIS)”

awak ngakak mampuslah pas ngirim sms ini, pasti tuh orang senang abis karna dapat sms untuk offering lalalalala

storynya Eka J

doi sms awak

Eka : Udah di sms SIS?

Me : (awak pura-pura begolah kan) belom, ko udah?

Eka : Udah. Baru aja. alhamdulillah.

Me : (sambil tertawa parah, bales sms) Ngeri sekali. Selamat lah ya. hhe

Eka : haha masih blm tanda tangan woi, medcheck juga blom, jangan dipublish2 dulu, hahaha

Me :  (masih tertawa parah) Mentionlah ka, super kali ko. Mantap! (pura-pura bego hahaha)

Eka : hahaha alhamdulillah, mudah2an bentar lg ko jg di sms

Me : (pengalihan isu) fuji di sms juga ga?

Eka : Ga tau. blm ada kabar.

Me : Jumawa sekali. Dewa!

Nah, si eka juga bales tuh sms ke no modem awak, ” insya allah bisa datang offering hari jumat pak, harus bawa kelengkapan apa pak? . Nah awak bingunglah kan mau balas apa, diluar skenario soalnya ” informasi tambahan kami kabarkan via email. Trimss” hahahahaha

storynya Fuji H.P

ini orang agak aneh, kayaknya HPnya mati, tiba-tiba jam 7an malem bbm awak hahahahaha ketawa dulu

fuji : Ris, Offering sis hari jumat.

Me :  ya? (pura pura bego)

fuji : Maneh dpt smsnya?

Me : Ga dapet?

fuji : Si eka?

Me :  Dapet, smsmya kayak gimana fu, copas dong ke bm gw ( hal ini dilakukan karna template sms yang di modem udah ga ada lagi)

fuji  : Selamat sore mas eka/fuji. Kami dai hrd SIS mengundang anda untuk offering di kantor pusat kami di jakarta. Boleh saya confirm kesediaan anda untuk offering jumat ini? thanks (hrd SIS)

Me : (tertawa parah) selamat ya fu

fuji : Belum ris, gw masih nunggu lo kok. Udah ikut berantas aja bareng gw ;p

ga awak bales lagi lah. ga tega hahahahahahaha

Bukan karna NIAT melainkan KESEMPATAN. WASPADALAH!!!

16606132

udah di baca? sumpah ini becanda sebenernya kebangeten, tapi gw ketawa ngakak, jahil banget ini saudara aris rinaldi sampe-sampe si eka juniawan udah sampe konsultasi ke orang tuanya di aceh sana. oke sekarang mari kita balik lagi ke blog eka juniawan :

Setelah membaca tulisan di atas saya hanya tertawa, dan langsung mengabari orang tua saya serta saudara Asrul agar cerita tadi tidak cepat menyebar dan menjadi HOAX belaka.

Satu jam setelah itu, saya mendapat pesan ym lagi dari saudara Aris di layar laptop yang kira2 begini tulisannya

“Selamat Anda diterima di Perum BULOG dan diharapkan kedatangannya besok pukul 09.00 pagi di Soekarno Hatta 711 A Bandung”.

Ko yang ngerjain aku ya?

Memang si Aris sedang menunggu beberapa pengumuman lanjutan dari beberapa perusahaan yang dia apply, salah satunya BULOG. Saya hanya membalas wkwkwkwk, selamat lah. Mantap2. Lalu saya mematikan ym dan laptop karena sudah mengantuk malam itu.

Lanjutlah ceritanya di pagi hari ini, pukul 07.00 pagi saya menerima pesan ym lagi dari Aris : ‘senang ko?‘ dan saya hanya membalas ‘what up? wkwkwk’ dan tak ada balasan lagi setelahnya. Pukul 09.10 saya sms si Aris seperti ini :

Eka : Gmn Bulog ? Mantap ?

Aris : Taek ko, ko kerjain aku kan? Aku udah di soekarno hatta ini. Ga ada kata mereka.

Eka : =)) Serius ko ?

Aris : Serius, di kantor bulognya aku, ini lagi dimusholanya. Parah kali ko.

Eka : Hahaha selamat lah, bukan kerjaan aku. Tuhan bersama manusia baik, wkwkwk

Aris : Ga mungkinlah, antara kau, fuji dan pipin.

Setelah itu saya hanya bisa tertawa mendengar kejadian yang lucu ini menimpa si Aris. Dari Mengerjai Malah Dikerjai.

TUHAN SELALU BERSAMA MANUSIA BAIK.

setelah nya ini adalah cerita saya sendiri….

beberapa menit setelah gw baca blog aris rinaldi, gw iseng ngirim sms ke dia pake modem gw dengan isi seperti ini :

“Selamat Anda diterima di Perum BULOG dan diharapkan kedatangannya besok pukul 09.00 pagi di Soekarno Hatta 711 A Bandung”.

nggak ada niat ngerjain karena gw mikir aris pasti taulah itu kerjaan saya, si aris juga bm bilang “itu kerjaan lo ya pin” saya balesnya cuma “:)” karena gw mikir dia pasti tau, malemnya ada sms ke modem saya :

Maaf, apakah ini bener sms dari perum bulog?

tentu saja itu dari aris, tapi nggak saya bales, keesokan harinya jam 9.30 dia sms, “parah kau pin, awak di mushola bulog ini, mereka bilang nggak ada”, terlepas dia beneran ke bulog apa nggak, gw cuma pengen bilang sorry…

TUHAN BERSAMA MAHASISWA TINGKAT AKHIR MAS BRO, …tapi kau udah lulus

tetapi sebenernya sms yang ingin saya kirim ke dia itu ini :

selamat kepada saudara Aris Rinaldi ST. anda diterima di PT. Freeport, di tunggu kedatangan anda di puncak cartens pada tanggal 15 juli 2011


dan ini lanjutan dari bung aris sekaligus ending dari kisah ini🙂 http://arishms.com/2011/07/01/season-2-temen-makan-temen-part-2/

12 Responses to “temen makan temen”


  1. 1 Christine June 30, 2011 at 8:09 am

    Hahahahahhh ini kocak banget pin!!

    • 2 journalight July 1, 2011 at 5:40 am

      kaya gitu tuh tin kelakuan temen lo, hohohoho ^^

  2. 3 KeZ June 30, 2011 at 9:45 am

    JENIUS!!!

  3. 4 ninis June 30, 2011 at 11:04 am

    goblooooog!!! parah parah PARAH!!!

  4. 5 Aulia Qiranawangsih June 30, 2011 at 12:22 pm

    wuahwuahwuah. ga tau lagi lah ini!

  5. 6 Vita June 30, 2011 at 3:24 pm

    HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHHAAHAHAHAHHAHAHA GOBLOOOOOKKKKKKKKKKKKKKK

  6. 7 ghani June 30, 2011 at 8:15 pm

    wahahaha..
    gelo maraneh!

    • 8 journalight July 1, 2011 at 5:41 am

      awak cuma ngerangkum cerita mereka aja juragan😀

  7. 9 Lucky July 1, 2011 at 12:54 am

    Sebenernya awa pnasaran klo smsnya bilang disuru ke puncak cartens

    • 10 journalight July 1, 2011 at 5:47 am

      mana tau dia mau ke papua sembari nyamperin irpan😀

  8. 11 Anonymous July 3, 2011 at 11:48 am

    Hahahaha. Gw ngakak guling2 baca ini. GENIUS abis. wkwkw.


  1. 1 temen makan temen « journalight - Website Kumpulan Dongeng, Cerpen, Cerita, Legenda, Asal-Usul, Sejarah, Komik, Sinopsis, Kisah dll Trackback on June 30, 2011 at 8:12 am

Leave a Reply

sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page

