uang kertas dan emas

ada seseorang yang mengatakan di dalam blognya bahwa sekarang ini nilai uang kertas adalah semu, apalagi dolar amerika, dahulu untuk setiap uang kertas yang dikeluarkan oleh bank central ada emas yang disimpan sesuai nominal tersebut. namun sekarang mereka mencetak uang tanpa ada nilai tukar emas, kata beliau di amerika sudah dimikian, maka tunggulah kehancuran dari sistem uang kertas ini, kata beliau dalam blognya.

beliau juga menghimbau agar kita beralih ke transaksi dengan menggunakan dinar (uang logam dari emas seberat 4.25 gram dengan kadar 22 karat). yang simpulannya kira kira gini, suatu saat nanti apabila uang sistem ekonomi yang kita anut sekarang hancur colaps, maka uang kertasmu itu tidak akan ada nilai nya, tidak lebih dari seonggok tisu yang mungkin bisa kamu gunakan untuk api unggun atau tisu toilet, uang kertas tidak akan ada nilainya dan hanya emaslah yang akan bernilai, begitulah kira-kira maksudnya.

waktu itu gw mikir, okelah sistem ekonomi konvensional hancur dan semua orang sudah menggunakan dinar atau emas, lalu terjadi kekacauan lagi, perang besar misalnya, ya masa kalian mau makan emas? hehe, kok gw jadi mikir yang trully berharga itu cuma beras sama gandum aja, hehe, jangan dianggap serius, abaikan saja.

sekitar bulan maret kemarin temen gw yang banyak simpenan dinarnya nawarin beberapa dinarnya ke gw, waktu itu harganya satu dinar 1,6 juta, gw kurang tertarik karena emang nggak minat😀, lagian ribet aja nyimpennya, nggak ada sebulan kemudian dia bilang bahwa satu dinarnya udah 1,8 juta. wah cepet juga kata gw, terus barusan gw mau nyelametin uang gw dari rekening mandiri, sayang suka abis kepake nggak jelas, mending beliin dinar aja, gw kontek temen mau beli, eh taunya harganya udah 2 juta sekarang satu dinarnya.

0 Responses to “uang kertas dan emas”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page

