korupsi

seminggu yang lalu hampir setiap hari saya mengirim barang ke suatu jasa travel di bandung. sebut saja namanya X-trans, eh jangan deh ntar ketauan, mmm sebut saja P-trans, stand for pipinpramudia transportation, haha. ngirim kaos masing masing 250 pcs selama enam hari, di hari kelima saya dateng menjelang buka puasa di kantor tarvel tersebut. dan berikut adalah percakapan antara saya dan mas mas travel :

“wah tiap hari ngirim kaos nih a, ada lebihannya dong?” tanya si mas travel sambil cengar cengir *you know what he mean*

” ada nih ” jawab saya sambil mengambil kaos dari tas, lalu saya kasih ke mas nya

“wah makasih banget mas, kenapa nggak bilang dari kemaren, tau gitu kan saya kasih potongan 10 kg.

10 kg itu nilainya berkisar 75ribu lah

“besok saya masih ngirim kok, satu lagi” kata gw mancing

“oke a, tenang aja besok saya potong 10 kg”

“jangan lah mas, kasian bosnya, nanti rugi”

“ah bos mah ngirimnya nggak pake modal, kan yang bayar travelnya penumpang, barang kiriman mah dititipin ke bagasi”

“hahahaha”

besoknya waktu ngirim lagi alhamdulillahnya nggak ketemu sama mas itu. kalau kamu jadi bos nya kira kira kamu iklash nggak? haha, kalau ada orang bikin kaos ke saya terus karyawan saya di kasih bonus satu kaos terus karyawan itu karena rasa terima kashnya ngasih lebihan 10 kaos, kan gw rugi dong. bukan urusan dia lah bos travelnya mau pake modal atau enggak, namanya juga bisnis, mental mental karyawan kaya beginilah yang bikin negara kita susah maju. ente sebagai pegawai itu dipekerjakan untuk nguntungin perusahaan, kewajiban lu ya itu, hak lu dapet gaji. adil nggak buat bos lu kalau lu seenaknya kaya gitu. nggak adil buat negara kalau kalian dipekerjakan sama negara tapi kerjaan kalian lebih banyak main facebooknya daripada kerja seriusnya.

katakanlah anggota DPR banyak yang korup sekarang ini, banyak yang kepergok nonton bokep pas sidang, terus kalian mengecam kelakuan pejabat pejabat tersebut. emang kalian nggak nonton bokep? emang kalian nggak korupsi juga? adil nggak pak RT mengecam pejabat yang korup kalau dirinya sendiri aja minta disogok 300.000 biar bikin ktp nya lancar?

kalau mayoritas pejabat di DPR itu korup, saya juga yakin bahwa mayoritas di masyarakat juga korup. bukankan DPR itu wakil rakyat?🙂 ya diwakili lah suaranya, kelakuannya, karakternya.

sebelum kita keasyikan menghujat orang lain seolah olah perbuatannya jauh dari kita, alangkah baiknya kita berkaca pada kelakuan kita masing masing terlebih dahulu.

0 Responses to “korupsi”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page

