Archive for September, 2011

tips mengatasi korupsi

oh simple, koruptor harus dihukum mati!

selama pemerintah belum memberlakukan hukuman mati bagi koruptor dan menegakkanya, selama itu pula korupsi akan tumbuh subur πŸ™‚

belum pernah liat ya koruptor di indonesia di hukum mati, atau minimal dipotong tangannya, yang ada malah dipotong masa hukumannya, hahaha

kata maling ayam, “aku aja cuma nyolong ayam dibakar, kok orang nyolong banyak duit rakyat enggak? :(“

solusi kemacetan | tips mengatasi kemacetan

1. perbaiki, pernyaman dan perbanyak kendaraan umum
2. batasi penjualan mobil, dengan resiko yang ada
3. perlebar trotoar, kalau perlu trotoarnya pake atep, biar manusia tergerak untuk jalan kaki untuk jarak yang dekat.
4. kenakan biaya parkir yang tinggi untuk pengendara mobil
5. pertegas aturan lalu lintas
6. perketat pembuatan SIM, asal jangan tiap orang yang mampu bayar bisa bikin SIM πŸ˜€
7. …

apa lagi ya…?, yang penting biar pengguna mobil efektif, satu mobil untuk banyak orang, bukan satu orang satu mobil, tapi ya emang kualitas angkutan umum disini jelek sih, ya makanya itu harus diperbaiki angkutan umumnya dulu πŸ˜€

mmmh, pemerintah itu gmana ya? padahal bukannya transportasi itu lahan basah buat bisnis ya? tiap orang butuh transport, ibarat kalau mau jualan, pembelinya udah pasti ada, kalau bisa bikin usaha transport yang bagus kan pemakainya udah pasti banyak tuh, udah pasti untung, trus untungnya gedhe, bisa bikin usaha transport lain lagi :D. ntah lah, mungkin variable penghambatnya banyak πŸ˜›

untung dan rugi | point of view

jual beli (bisnis) itu bisa apa saja, rugi dan untung itu bisa apa saja, customer adalah semua orang yang berhubungan dengan kita, bahkan dengan Tuhan kita bisa berbisnis (QS As-Shaaf : 10 – 13) dan berikut definisi untung dan rugi menurut sepehaman saya untuk kalian semua.

rugi.

anda : “wow, untung gedhe nih jualan gw”

customer :Β  “sialan tuh orang, gw dirugiin”

sebenernya yang sedang merugi adalah anda karena anda menzhalimi orang , ada balesannya loh, dan customer anda tidak akan pernah mau berurusan lagi dengan anda, atau lebih buruk lagi customer akan menuntut anda sebaliknya customer anda tidak rugi karena orang yang dizalimi pasti akan diganti oleh Allah.

keuntungan jangka pendek.

anda : “wow, untung gedhe nih”

customer : ” untung sih, tapi cuma dikit, untung dia gedhe banget nih pasti”

di kasus ini, memang anda untung besar, tapi pelanggan anda males berbisnis dengan anda lagi karena akan mencari sosok yang bisa memberikan keuntungan lebih, dan keuntungan yang anda dapat cuma dari new customer aja, karena customer lama tidak akan pernah melakukan buy back kepada anda.

keuntungan jangka panjang

anda : “yeah untung gedhe nih gw”

pelanggan : “yeah, untung gedhe nih gw”

atau

anda dan pelanggan : “kecil sih, tapi gapapa, asal sama sama dapet aja kita :)”

yang ini customer merasa barang atau jasa yang mereka beli itu worth dengan apa yang mereka keluarkan.Β  insyaAllah customer anda akan selalu buyback ke anda.

artikel bermutu ini ditulis oleh manusia berjaminan mutu *apeu*

Β 

Wahai petarung jangan melamun
Walau pun pedih jangan bersedih
Lupakan yang tlah basi
Mungkin belum waktumu

Banyak pilihan banyak sasaran
Banyak godaan banyak cobaan
Yang penting kita fokus
Dan jangan jadi ragu

Chorus:
Tak pernah henti
Diterjang siang malam
Kita tetap berdiri
Terus berlari
Tak kenal patah hati
Asal kau senang ku bahagia

Wahai petarung jangan melamun
Walau pun pedih jangan bersedih
Lupakan yang tlah basi
Mungkin belum waktumu

Chorus:
Tak pernah henti
Diterjang siang malam
Kita tetap berdiri
Terus berlari
Tak kenal patah hati
Asal kau senang ku bahagia

Hoho..hoho…hoho…

Terus berlari
Tak kenal patah hati
Asal kau senang ku bahagia

Chorus:
Tak pernah henti
Diterjang siang malam
Kita tetap berdiri
Terus berlari
Tak kenal patah hati
Asal kau senang ku bahagia

Asal kau senang ku bahagia by seurieus

rizki

usaha gw ketambahan satu personnel lagi, alhamdulillah, kerjaan gw jadi ringan, ringan sekali, satu motor udah dipake karyawan, sisa satu-satunya tinggal motor gw, yang gw pake kemana-mana, riwa-riwi, tapi berhubung personel baru butuh motor, ya gw kasi aja ke beliau buat wara wiri ngurus order. gw kemana mana nebeng, naik angkot, kalo lagi urgent gw minta anter. ga sampe dua hari tau tau sepupu dateng. “mas, ini motor temen gw ga dipake, suruh pegang gw, motor gw lu bawa aj ya mas”. subhanallah ane emang lagi butuh motor, ya meski pinjeman, tapi lebih nikmat daripada motor tua gw :P. rizki itu sesuatu yang kita nikmati, bukan kita miliki. makasih ya Allah :* you know what suits me best…

hampir mencapai beberapa target saya, perusahaan kecil-kecilan gw walopun kecil dan kata seseorang ecek-ecek udah mulai passive income, which is almost running without me, ini menyenangkan, puas aja rasanya, tapi disisi lain gw juga kehilangan seseorang, tapi nggak papa, dapet cobaan, bukankah kita ini bahan percobaan, somekind of speciment, and you should believe that what doesn’t kill you, make you stranger, haha, ups, stronger.

ada yang hilang

Aku hanya bisa terdiam melihat kau pergi dari sisiku
Dari sampingku
Tinggalkan aku seakan semuanya yang pernah terjadi
Tak lagi kau rasa

Masih adakah tentang aku di hatimu yang kau rasakan
Coba kau rasakan
Mudahkah bagimu untuk hapuskan semua kenangan
bersama denganku
Tak pernah sedikit pun aku bayangkan
betapa hebatnya cinta yang kau tanamkan
Hingga waktu beranjak pergi
Kau mampu hancurkan hatiku

Ada yang hilang dari perasaanku
Yang terlanjur sudah kuberikan padamu
Ternyata aku tak berarti tanpamu
Berharap kau tetap di sini…
Berharap dan berharap lagi…

thanks to : ipank

https://journalight.files.wordpress.com/2011/09/fullscreencapture911201155401am.jpg?w=300

goro fujita

nemu satu lagi jenius abad ini, ahli 3D dan 2D animation, pelukis, melukis dengan ipad bahkan iphone,Β  suka dengan karyanya.

https://i1.wp.com/www.area-56.de/pics/ds/ipd_0005_rain.jpg

https://i1.wp.com/www.area-56.de/pics/ds/ipd_0004_bed_time_story.jpg

https://i2.wp.com/www.area-56.de/pics/ds/ipd_0002_little_friend.jpg

https://i1.wp.com/www.area-56.de/pics/ds/ipd_0007_market_street.jpg

https://i1.wp.com/www.area-56.de/pics/ds/ipd_0008_ferry_building_guy.jpg

https://i2.wp.com/www.area-56.de/pics/ds/ipd_0009_san_fran.jpg

https://i0.wp.com/www.area-56.de/pics/ds/ipd_0011_doodling.jpg

kapan yaa bisa ngelukis kaya gini, mmmh, kapan yaa bisa punya alat buat ngelukisnya πŸ˜›

pemberontakan

dalam konteks bercandaan (atau serius entahlah) pernah saya mendengar teman berkata bahwa lebih baik sumatra merdeka, karena mereka merasa sumber daya alamnya di sedot, lalu di korupsi oleh pejabat pemerintah pusat. well, in case dalam negara yang korup begini, menurut saya lebih adil memang begitu, semua pulau merdeka lalu mengurusi wilayah mereka masing-masing. jadi nggak ada itu istilah menzalimi atau terzalimi, karena tiap bangsa atau pulau bertanggung jawab terhadap urusan kesejahteraan mereka masing-masing.

saya pun begitu, lebih baik saya memberontak pejabat korup ini, bikin sistem baru yang bisa menjamin kesejahteraan rakyat, koruptor hukum mati ditempat, hukum agama ditegakkan, setiap pemeluk agama harus mematuhi ajaran agama yang berlaku dalam agama mereka masing-masing, misal pemeluk agama islam ketauan nyolong dan layak hukum potong tangan berdasarkan islam, ya potong lah tangannya, takut? boleh pindah agama yang dipandang ringan, daripada memiliki pemeluk agama yang munafik. tapi toleransi dipertinggi, tiap pemeluk agama tidak boleh mengganggu pemeluk agama lain, sama sekali. sanksinya tegas, jadi ada hukum agama dan hukum biasa. imajinasi boleh dong.

tapi mikir juga pemberontakan itu hukumnya gimana? sampai saya ketemu hadits ini :

sahabat bertanya : “ada sahabat bertanya soal beda pemimpin terbaik dan terjelek?”

Rasulullah menjawab : “Pemimpinmu yang terbaik adalah yang kamu senangi dan menyenangimu, yang mendo’akanmu dan yang kau do’a kan. pemimpinmu yang terjelek adalah yang kau benci dan membencimu, yang kau laknat dan melaknatmu.”

kemudian nabi ditanya : “wahai Rasulullah, apakah kami boleh memberontak kepada mereka (pemimpin) yang jahat dengan pedang?”

Nabi menjawab : “jangan, selama mereka melakukan sholat bersamamu. apabila kamu mengetahui perbuatan para penguasamu yang tidak kau sukai, maka luruskanlah; dan janganlah berpangku tangan dengan selalu mematuhinya” [HR. Muslim]

simpulkan sendirilah


sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page