Archive for July, 2012

beternak domba di bandung

ada yang bisnisnya ternak domba nggak di bandung?

kalau ada hubungi saya, saya mau jadi investor,

atau lagi ada yang pengen beternak domba tapi lagi nyari partner? yuk kita join aja bisnis bareng bareng,

contact me : 085649000440

the magic of wishlist

saya punya blog yang khusus berisi apa-apa saja rencana saya di masa depan, apa saja yang ingin saya capai, dan apa saja yang sudah saya capai, di blog itu saya cukup detail menulis plan saya harian, mingguan, bulanan dan tahunan. tapi kalau lg males sering tidak terupdate.

pada awal tahun 2011, saya secara serampangan menuliskan wishlist saya, hal apa aja yang ingin saya capai di tahun 2011, total ada 9 wishlist yang ingin saya miliki dan capai di tahun 2011, lalu entah kenapa saya lupa dengan blog itu, mungkin karena males, atau karena sok sibuk, blog itu sudah tidak pernah saya buka lagi, tidak pernah saya isi, tapi pagi ini mendadak saya teringat dan tergerak mengunjungi blog plan saya itu, dan saya cukup terkejut, dari 9 wishlist yang saya tulis, 5 tercapai tanpa saya usahakan, atau tercapai dengan sendirinya, bahkan saya malah lupa kalau saya waktu itu menginginkan sesuatu, dan sekarang tau tau tercapai dengan sendirinya. sisa 4 yang belum tercapai dan memang saya belum butuh hal tersebut, lagipula saya juga sudah tidak menginkannya, lainnya lagi juga masih dalam proses, bukan karena tidak tercapai πŸ™‚

ada seorang pakar motivasi yang pernah bilang bahwa kalau kita mempunyai mimpi, maka alam bawah sadar kita akan secara otomatis bekerja untuk meraih impian itu, i start to believe that.

 

 

 

pagi yang cerah

tempat di bandung yang terjangkau lokasinya dengan suasana yang paling mendekati rumah adalah di kampus, lu bangun pagi pagi, dengan hawa yang dingin dingin gimanaa, dan suara burung kutilang πŸ™‚

https://journalight.files.wordpress.com/2012/07/embun-pagi.jpg?w=300

 

Pembangkit Listrik Tenaga Magnet – Free Energy Generator

pernah saya berpikir, mungkinkan kita punya energi yang tidak habis habis dengan memanfaatkan magnet?

dan ini ada artikel menarik :

Tugas Topik Khusus A
Fikri Ferdiana
13307109
Magnetic Energy Generator


Magnet memang menjadi bagian penting dalam sebuah sistem pembangkitan listrik, apapun itu sumber energi pembangkitnya baik pembangkit listrik tenaga air (PLTA), pembangkit listrik tenaga uap (PLTU), pembangkit listrik tenaga gas uap (PLTGU), pembangkit listrik tenaga angin, dan beberapa jenis pembangkit listrik lainnya. Mungkin hanya pembangkit listrik tenaga surya (solar cell) serta pembangkit listrik dari fuel cell yang sama sekali tidak menggunakan komponen magnet dalam sistem pembangkitan listriknya, karena listrik langsung dihasilkan melalui proses fisis dan kimiawi pada material yang digunakannya.
Magnet dalam sebuah sistem pembangkitan terdapat pada bagian generator, di mana generator ini dapat menghasilkan listrik oleh putaran yang bersamaan dengan putaran turbin dengan adanya bantuan sumber-sumber energi seperti energi potensial air, angin, uap, dan lain sebagainya. Namun ternyata magnet juga dapat menjadi sumber energi penggerak bagi generator itu sendiri.

Hoax kah??

Pembangkit listrik tenaga magnet, inilah ide yang diciptakan cukup banyak peneliti di Amerika dan Eropa di mana mereka menyebutnya sebagai free energy generator karena tidak memerlukan energi/biaya yang cukup banyak untuk menghasilkan listrik serta dapat berlangsung secara terus-menerus pada waktu yang lama. Prinsip kerjanya cukup sederhana, yaitu memanfaatkan gaya dari arah flux magnetik yang berlawanan sebagai sumber energi yang dapat membuat magnet lainnya bergerak. Jika flux magnet yang berlawanan tersebut disusun dari beberapa buah magnet sedemikian rupa sehingga magnet-magnet yang berfungsi sebagai stator memicu pergerakan dari magnet-magnet lainnya yang berfungsi sebagai rotor. Kemudian dari bagian rotor ini dapat disambungkan dengan bagian dari magnet lainnya yang berfungsi sebagai generator walaupun sebenarnya magnet rotor tersebut juga bisa sekaligus sebagai generator.

Salah satu penelitian yang cukup berhasil adalah oleh tim Jean-Louis Naudin yang membuat sistem Mini Romag Generator. Mereka mengklaim bahwa ciptaannya dapat menghasilkan listrik hingga 24 Watt. Alat yang mereka buat menggunakan konsep yang sama dengan konsep dasar pembangkit listrik tenaga magnet sederhana, namun perbedaannya adalah pada magnet bagian stator yang digantikan oleh coil/lilitan tembaga yang dialiri arus listrik sehingga dapat juga menimbulkan flux medan magnet. Pada awalnya rotor harus diputar secara manual atau dengan bantuan motor, sehingga listrik dapat dihasilkan dan pada coil stator timbul flux medan magnet. Selanjutnya gerakan pemicu putaran dari motor maupun secara manual dapat dihilangkan karena flux medan magnet dari coil stator sudah dapat memutar rotor dengan sendirinya. Proses ini menghasilkan listrik secara terus-menerus selama tidak ada gangguan luar dan magnet masih dalam kondisi baik. Sistem ini bisa juga berfungsi sebagai motor tanpa sumber tenaga listrik.

Kendala
Terdapat beberapa kendala dalam penelitian mengenai free energy generator ini, di antaranya adalah:
1. Masih sulitnya magnet yang berukuran relatif kecil dan ringan, tetapi memiliki kekuatan flux magnet yang sangat kuat. Kalaupun ada, harganya sangat mahal.
2. Tidak adanya magnet monopole, untuk mendapatkan putaran yang optimal maka berdasarkan teori, magnet yang digunakan haruslah monopole. Beberapa penelitian sudah dilakukan untuk membuat magnet monopole, namun hasilnya masih belum efektif.
3. Daya yang dihasilkan masih kecil sehingga tidak efektif untuk pembangkit listrik dalam skala besar.
Manfaat
Walaupun memiliki cukup banyak kendala, pemangkit listrik tenaga magnet ini jika berhasil, maka nantinya akan sangat efektif sebagai pembangkit listrik yang sifatnya portable. Oleh karena itu generator ini sangat cocok untuk dibawa bepergian seperti camping ke daerah yang sulit mendapatkan aliran listrik, walaupun cocok juga untuk digunakan sebagai sumber listrik pencahayaan di rumah. Ide ini juga bisa dijadikan sebagai kipas angin tanpa energi listrik.

Perihal pembangkitan energi dari magnet ini pernah saya bicarakan dengan ahli magnet di Indonesia (Pak Suyatman), menurut beliau hal ini sangat mungkin untuk diwujudkan. Tetapi kendalanya memang karena sulitnya menemukan magnet permanen yang kekuatannya sangat kuat dan ukurannya tidak terlalu besar. Jikapun ada harganya sangat mahal.
Divisi SHOPING HMFT juga pernah ada wacana untuk membuat penelitian mengenai pembangkit listrik tenaga magnet ini.

 

 

 

waspadailah hutan

sabtu kemarin adalah hari bahagia buat siapapun mahasiswa itb yang wisuda, dan sebagai alumni datanglah saya ke sabuga karena ada beberapa temen 2007 yang wisuda. dan berfoto fotolah kami,

tiba tiba saya di bbm temen “woi pin, yesterday is yours” yang kalau diterjemahkan kira kira bunyi maksud si kawan ini adalah “woi pin, selamat wisuda ya”

bisa bisanya dia bbm ngasih ucapan wisuda ke gw di bulan juli 2012 ini, sementara bulan oktober 2011 kemarin kita sama sama duduk bersebelahan nunggu giliran salaman sama rektor di gedung sabuga.

hati hati, terlalu lama bekerja di hutan dapat beresiko menghilangkan memori anda. πŸ˜€

selamat wisuda buat ari angga rochim (ochim fisika teknik 2007) dan reza febrian hardika (japeb metalurgi 2007) eh lu material apa metalurgi sih ja?

dan juga selamat wisuda kepada adek adek hms πŸ™‚

about personality

saya kenal temen yang anaknya sangat spontan, tipe seseorang yang menurut saya ringan, lalu saya tidak sengaja menemukan blognya, dan mengangalah saya melihat isi postingan dia, its hard to believe bahwa itu adalah blognya dia, isinya berat, penuh dengan filsafat, pemikiran mengenai sesuatu yang sangat mendalam, kepribadian dia yang saya tangkap dari interaksi langsung dengan kepribadian dia yang saya baca dari blog nya sungguh sungguh berbeda, like it was just simply another person. tapi itu memang dia. mungkinkan dia mengidap multiple personality disorder? hahaha, tampaknya pemikiran saya terlalu berlebihan.

oiya yang sedang tertarik mengenai penyakit mental kepribadian ganda atau kepribadian majemuk, bisa coba baca novel sybil atau 24 wajah billy, atau misteri kota terlarang, menarik bahwa dalam satu tubuh manusia terdapat dua kepribadian yang berlainan, yang lebih menarik adalah bahwa seringkali kepribadian inti atau utama tidak mengenali atau mengetahui adanya kepribadian lain dalam dirinya, dengan ability, pola pikir, skill bahkan aksen dan kewarga negaraan yang berbeda. konon kepribadian ganda terjadi akibat pribadi yang terpecah akibat ketidaksanggupan seseorang dalam menghadapi tindakan negatif orang atau lingkungannya, sehingga secara tidak sadar orang tersebut membuat kepribadian baru sebagai mekanisme pertahanan terhadap lingkungannya. yaaa gitu lah intinya.

unik dan menarik kalo udah ngomongin kepribadian manudia πŸ™‚

i start to love my recent activity, this is how life is supposed to be, no need to think about money because my friend had taken care my financial problem, if i am hungry i just ask him that i need money to buy a food, etc etc, no need to think about complicated relationship like it was, because my gf are very great person that seems had no anger, very patience, all i need to think are just my step to catch my bright future, how to make a good automatic company, hha, and how to live as simple person as i can, to take only what i need, to share what i have, learn to be a good man and a good husband for my future wife, be grateful at what i already have and be patience on what i haven’t. but beyond that, i really really enjoy myself now…thanks to you Allah.

πŸ™‚

kenapa sih harus diancem dulu?

ada beberapa pelanggan saya yang karena sudah saya percaya banget bisa bikin produk di saya, cuma dp aja lalu barang saya kirim tanpa pelunasan terlebih dahulu. tapi ada satu pelanggan yang barangnya sudah dikirim tapi tidak kunjung dibayar, saya bbm ga nyambung, di telepon ga diangkat, di sms ga dbls, masih mencoba berpositif thinking, besoknya contact bbmnya menghilang dari bbm saya, saya telepon masih nyambung, ga diangkat, di sms ga dbls. yaudah saya mencoba untuk bertindak kejam sedikit, saya smslah beliaunya

“mas bro, sori sebelumnya, barang mau dibayar apa enggak? kalo dibayar kapan? kalo enggak ya paling ga jelas, gw tunggu 1×24 ya, kalo masih ga ada respon gw anggep lu ga mau bayar, dan urusan kita beres, tapi jangan ngamuk kalo gw pajang foto lu di internet sebagai penipu. makasih wassalam”

setelah sms panjang lebar, ga ada satu menit kemudian :

“sori bos, pasti gw bayar, tapi kosan gw abis kemalingan, demi TUHAN, saya tanggung jawab kok”

gw bales lg

“nah gini kan enak, kalo lu dapet musibah bilang dong, gw juga pasti ngerti, lain cerita kalo lu ngerespon aja kagak, kontak bb lu pake ngilang lagi”

and here i am nungguin janji dia satu kali lagi, sebenernya gw ga enak ngancem ngancem orang secara orang yang bisa gw kirim barangnya tanpa bayar dulu pasti udah gw percaya bgt, udah as a friend lah, if you had a problem just told me and i think i could understand. banyak sih pelanggan yang kaya gini, yang mungkin saking deketnya ngerasa ga perlu ngelunasin hutangnya. business is business my friend…


sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page