kenapa sih harus diancem dulu?

ada beberapa pelanggan saya yang karena sudah saya percaya banget bisa bikin produk di saya, cuma dp aja lalu barang saya kirim tanpa pelunasan terlebih dahulu. tapi ada satu pelanggan yang barangnya sudah dikirim tapi tidak kunjung dibayar, saya bbm ga nyambung, di telepon ga diangkat, di sms ga dbls, masih mencoba berpositif thinking, besoknya contact bbmnya menghilang dari bbm saya, saya telepon masih nyambung, ga diangkat, di sms ga dbls. yaudah saya mencoba untuk bertindak kejam sedikit, saya smslah beliaunya

“mas bro, sori sebelumnya, barang mau dibayar apa enggak? kalo dibayar kapan? kalo enggak ya paling ga jelas, gw tunggu 1×24 ya, kalo masih ga ada respon gw anggep lu ga mau bayar, dan urusan kita beres, tapi jangan ngamuk kalo gw pajang foto lu di internet sebagai penipu. makasih wassalam”

setelah sms panjang lebar, ga ada satu menit kemudian :

“sori bos, pasti gw bayar, tapi kosan gw abis kemalingan, demi TUHAN, saya tanggung jawab kok”

gw bales lg

“nah gini kan enak, kalo lu dapet musibah bilang dong, gw juga pasti ngerti, lain cerita kalo lu ngerespon aja kagak, kontak bb lu pake ngilang lagi”

and here i am nungguin janji dia satu kali lagi, sebenernya gw ga enak ngancem ngancem orang secara orang yang bisa gw kirim barangnya tanpa bayar dulu pasti udah gw percaya bgt, udah as a friend lah, if you had a problem just told me and i think i could understand. banyak sih pelanggan yang kaya gini, yang mungkin saking deketnya ngerasa ga perlu ngelunasin hutangnya. business is business my friend…

0 Responses to “kenapa sih harus diancem dulu?”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page

