about personality

saya kenal temen yang anaknya sangat spontan, tipe seseorang yang menurut saya ringan, lalu saya tidak sengaja menemukan blognya, dan mengangalah saya melihat isi postingan dia, its hard to believe bahwa itu adalah blognya dia, isinya berat, penuh dengan filsafat, pemikiran mengenai sesuatu yang sangat mendalam, kepribadian dia yang saya tangkap dari interaksi langsung dengan kepribadian dia yang saya baca dari blog nya sungguh sungguh berbeda, like it was just simply another person. tapi itu memang dia. mungkinkan dia mengidap multiple personality disorder? hahaha, tampaknya pemikiran saya terlalu berlebihan.

oiya yang sedang tertarik mengenai penyakit mental kepribadian ganda atau kepribadian majemuk, bisa coba baca novel sybil atau 24 wajah billy, atau misteri kota terlarang, menarik bahwa dalam satu tubuh manusia terdapat dua kepribadian yang berlainan, yang lebih menarik adalah bahwa seringkali kepribadian inti atau utama tidak mengenali atau mengetahui adanya kepribadian lain dalam dirinya, dengan ability, pola pikir, skill bahkan aksen dan kewarga negaraan yang berbeda. konon kepribadian ganda terjadi akibat pribadi yang terpecah akibat ketidaksanggupan seseorang dalam menghadapi tindakan negatif orang atau lingkungannya, sehingga secara tidak sadar orang tersebut membuat kepribadian baru sebagai mekanisme pertahanan terhadap lingkungannya. yaaa gitu lah intinya.

unik dan menarik kalo udah ngomongin kepribadian manudia🙂

0 Responses to “about personality”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page

