8 anak muda pemilik bisnis IT miliaran dollar

ngopi dari kaskus, judulnya agak aneh ya😀 ini adalah anak anak muda yang telah sukses membangun kerajaan bisnis IT, cekidot :

1. Ben Silbermann, 29 tahun


Keputusan Ben Silbermann meninggalkan kenyamanan di Google untuk merintis perusahaan sendiri ternyata berbuah manis. Memang, perjalanannya tak selalu mulus lantaran beberapa kali menemui kegagalan dalam membangun start-up. Namun kini Silbermann berada di puncak karir setelah jadi salah satu perintis Pinterest bersama Evan Sharp yang juga masih berumur 29 tahun. Jejaring sosial yang identik dengan istilah ‘pin’ terhadap suatu gambar ini sekarang makin populer dengan memiliki hampir 20 juta unique visitor setiap bulannya. Sementara soal valuasi, Pinterest diestimasi bernilai USD 1,5 miliar.

2. Kevin Systrom, 27 tahun


Bagi Anda penikmat foto di iOS dan Android, pasti sudah tidak asing dengan Instagram. Nah, Kevin Systrom adalah pendiri aplikasi olah dan sharing foto populer tersebut. Instagram kini telah menjadi milik Facebook, setelah dibeli dengan harga USD 1 miliar di bulan April 2012. Padahal aplikasi itu baru berusia dua tahun saat dicaplok sang raksasa jejaring sosial. Namun siapa yang mengira jika perjalanan hidup Systrom akan berubah drastis menjadi orang kaya saat memutuskan untuk membuat Instargram pada tahun 2010 lalu bersama Mike Krieger yang saat ini masih berusia 25 tahun.

3. Drew Houston, 29 tahun


Drew Houston mendirikan Dropbox pada tahun 2007 lalu. Kini, situs penyimpanan file tersebut sudah bernilai USD 4 miliar. Saking menjanjikannya, Apple sempat melakukan pendekatan untuk proses akuisisi terhadap Dropbox. Namun hingga sekarang, aksi pdkt tersebut belum menemui titik cerah. Dropbox senidiri dilaporkan sukses meraup revenue USD 240 juta pada tahun lalu.

4. Aaron Levie 27 tahun


Dropbox tak berlari sendirian di layanan penyimpanan file online. Salah satu pesaing mereka adalah Box yang lebih tua setahun, atau dirikan pada tahun 2006. Box sejatinya berawal dari proyek business plan anak kuliahan yang dituangkan di atas kertas pada tahun 2005 lalu oleh sang pendirinya, Aaron Levie. Baru pada 2006, Levie bisa membuat layanan Box dalam wujud nyata. Kini, Box telah bernilai USD 1,2 miliar.

5. Brian Chesky, 29 tahun


Pada tahun 2008, Brian Chesky dan dua rekannya yang masih berusia 20 tahunan — Joe Gebbia dan Nathan Blecharczyk — meluncurkan Airbnb, situs rental apartemen peer-to-peer. Proyek ini awalnya sudah sukses menarik perhatian dalam perhelatan Y Combinator Demo Day. Prediksi itu pun terbukti benar, Airbnb sekarang telah memiliki nilai valuasi USD 1,3 miliar.

6. Mark Zuckerberg, 28 tahun


Pengguna internet mana yang tak mengenal Mark Zuckerberg? Kesuksesannya mengantarkan Facebook sebagai jejaring sosial paling populer sejagat membuat pundi-pundi Zuck otomatis ikut membengkak. Didirikan pada tahun 2004, Facebook sejatinya berawal dari kamar asrama di Universitas Harvard. Namun siapa sangka, keberanian Zuck untuk drop out dari kampus ternama itu malah membuatnya jadi salah satu miliuner termuda. Memang, setelah melantai di bursa, saham Facebook terus-terusan anjlok. Hal itu pun berdampak kepada kekayaan sang pendiri, Zuck. Pria berambut keriwil itu kini tidak lagi masuk dalam daftar 10 orang terkaya di industri teknologi. Harta pemilik Facebook ini menyusut seiring dengan nilai sahamnya yang terus anjlok. Nilai saham Facebook sempat turun 4% hingga mencapai titik terendah USD 20,04. Hal ini pun membuat kekayaan miliuner muda itu menyusut sebesar USD 423 juta atau hanya tinggal USD 10,2 miliar. Pun demikian, Facebook masih menjadi jejaring sosial raksasa dengan memiliki lebih dari 900 juta pengguna dan tahun lalu sukses meraup revenue USD 4 miliar.

7. Andrew Mason, 30 tahun


Andrew Mason masih berumur 30 tahun ketika Google mengiming-iminginya gelontoran dana sebesar USD 6 miliar, jika mau melepas Groupon. Ya, Mason adalah pendiri Groupon. Pada kuartal tahun lalu, Groupon mampu menghasilkan revenue USD 559,3 juta dan USD 39,6 juta operating income.

8. David Karp 27 tahun


David Karp mendirikan Tumblr ketika baru berumur 21 tahun pada tahun 2007 lalu. Kini, perusahaan tersebut telah menghasilkan USD 125 juta dan memiliki lebih dari 100 karyawan. Sementara valuasinya diperkirakan hampir mencapai USD 1 miliar dengan page view per bulan lebih dari 15 miliar.

kalo diliat liat sih rata rata umur mereka 29 tahun, masih cukup waktu sampe tahun 2017 buat saya🙂

3 Responses to “8 anak muda pemilik bisnis IT miliaran dollar”


  1. 1 ronithefighter August 31, 2012 at 7:00 am

    Semoga saya juga bisa seperti mereka ya.. Amiin..
    Tolong aminkan juga ya…

    • 2 journalight September 4, 2012 at 11:37 pm

      amiiin🙂

  2. 3 Bisnis IT December 10, 2014 at 7:38 am

    Semoga saja Indonesia ada yang kayak gini. Amin.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page

    %d bloggers like this: