Archive for May, 2013

dokter

“i don’t always went to doctor, but when i do, it cost me much money”

gw jarang sekali pergi ke dokter, karena gw percaya bahwa tubuh manusia didesain sedemikian rupa oleh Allah untuk sehat, dengan imun system yang mencegah kita untuk sakit. ya bisa diitung lah gw paling ke dokter tuh beberapa tahun sekali, alhamdulillah. tapi sekalinya urusan sama dokter, langsung kena yang aneh aneh dan mahal, padahal dokter nya nyentuh aja kagak,

“Ibu pipin silahkan masuk” kata suster manggil gw dari ruang tunggu

“SAYA MBAK, COWOK”

gw duduk depan dokter, “kenapa mas?” tanya dokternya

yeeee, kata nya dokter spesialis, gelarnya panjang, masih nanya nanya juga, harusnya kan oh kamu begini, ini obatnya, nanti langsung sembuh, hehehe

“begini begitu dok”, kata gw, lalu dokternya mulai nanya gw darimana bla bla bla dan ternyata dia tetangga gw sama sama dari magetan, satu SMA, SMA satu magetan, btw gelar dokter nya proffesor, bangga juga ternyata ada orang magetan yang profesor, i’m proud of you doc, lanjut!  trus gw dikasih resep, lalu gw ke kasir, berapa?

“300.000” gw pikir gw punya tetangga yang membanggakan tadi -_-‘

trus gw nebus obat, disuruh nunggu, dan dipanggil

“ATAS NAMA IBU PIPIN”

gw maju, mbaknya masih aja nanya “Ibu Pipin”?

KELIATAN KAYA IBU IBU YA TEH? RAMBUT SAYA PANJANG YA? ATAU PAKE JILBAB? SAYA KELIATAN PUNYA TETEK YA? ga sih, dalem hati aja, “itu saya teh”

“oh maaf maaf, saya pikir ibu ibu” ya teh, gapapa, saya maafin kok, lahir batin, dan semoga Allah juga mengampuni teteh

“berapa?”

“420.000”

yeaaa, gw bayar pake atm karena duit gw abis buat bayar dokter tadi, disuruh nunggu 45 menit karena obatnya harus diracik dulu,

“saya ambil besok aja teh” karena gw males nunggu 45 menit.

dan gw sadar sesuatu, bahwa pesen emak gw tujuh tahun lalu itu bener banget, ” le, *panggilan gw di rumah Bruce le 😛* jauh-jauh dari 3 hal, maksiat, dokter dan polisi”

dan itu bener banget, terkahir gw ketemu dokter 3 tahun lalu, gw harus operasi habis sekitar 12 juta, 5 tahun sebelum itu ketemu dokter juga habis 8 juta, patah tulang, setahun yang lalu, ketemu polisi, keluar 18 juta, begitulah, terakhir ketemu dokter gw operasi dan habis banyak juga, dan terakhir kali gw maksiat, abis itu gw ketemu dokter sama polisi, ampuni dosa hamba ya Allah.

tapi kalo emang Allah kasih penyakit ke kita, ya gimana lagi, kalo terpaksa ya harus cari obatnya kan, dan itu wajib. tinggal kita lihat nanti setelahnya, kalo setelah dikasih musibah kita dapet sesuatu atau mengalami pencapaian, itu musibah kemaren berarti ujian, kalau kita ga dapet apa apa, berarti musibah kemaren itu buat nyuci dosa dosa kita, atau Allah lagi ngingetin kita yang lagi melenceng, banyak minta ampun aja sama Allah, Indah ya hidup orang islam itu, hehehe.

lowongan kerja administrasi bandung

konveksi kami membutuhkan karyawan untuk mengisi bagian administrasi dan bagian perencanaan order, syarat :

1. rajin sholat dan jujur
2. laki laki maksimal umur 30 tahun
3. domisili di bandung
4. menguasai microsoft word, excell dan corel draw, (corel draw ntar diajarin gampang lah), jago photoshop lebih bagus
5. mampu berkomunikasi dengan baik dan dapat bekerjasama dengan team
6. disiplin dalam waktu, ga ngaret.
7. yang memiliki pengalaman di dunia konveksi lebih diutamakan. tapi enggak juga gapapa kok…

yang berminat silahkan kirim lamaran berisi data lengkap anda dan nomor yang bisa dihubungi ke : pipinpramudia@yahoo.com sementara saya buka sampai 10 mei 2013 yaa

best regards

apa bahagia ya orang yang suka ngeributin hal hal kecil, kek tadi baru aja gw bales sms seorang pelanggan gini “oke bos” simple jelas dan beres, eh dia bales lagi “biasa aja mas, ga usah manggil saya bos”. well…, ini orang ga simple hidupnya -_-‘

jual sambel pecel madiun

http://pusatsambelpecel.files.wordpress.com/2011/05/sambel-pecel-pusatsambelpecel-wordpress-com.jpg?w=480&h=360

sambel pecel mama – sambel pecel mama adalah sambel pecel khas madiun, yang terbuat dari bahan bahan pilihan seperti kacang, gula aren, daun jeruk, cabe pilihan dan bumbu rahasia lain. sambel arjuno selama ini telah melayani pemesanan dari JABODETABEK.

https://journalight.files.wordpress.com/2013/08/wpid-image_12.jpeg?w=500

http://100percentindonesia.files.wordpress.com/2013/10/bumbu-pecel.jpg?w=493&h=543

kemasan praktis bumbu pecel mama

daftar harga :

PEDAS

– sambel pecel arjuno kemasan 1 kg : 50.000

– sambel pecel arjuno kemasan 1/2 kg : 25.000

MEDIUM

– sambel pecel arjuno kemasan 1 kg : 40.000

– sambel pecel arjuno kemasan 1/2 kg : 20.000

KELEBIHAN :

– sambel pecel ini menggunakan kacang yang di sangrai, bukan di goreng sehingga lebih tahan lama dan bisa dikirim ke seluruh indonesia maupun ke malaysia.
– sambel pecel ini tahan sampai 5 bulan apabila di simpan di dalam kulkas dan 3 bulan apabila disimpan biasa saja- sambel pecel arjuno dibuat tanpa menggunakan bahan pengawet
– pengolahan sambel pecel ini higienis sehingga menghasilkan citarasa yang tinggi.
– menerima pengiriman seluruh indonesia dan ke luar negeri.
– 100% buatan indonesia

bahagia itu sederhana #13

yang bikin kita hepi itu simple aja, gw dah lama ga silaturahmi ke sodara, trus main kesana, dapet makanan, pulang dibekelin kue, trus dinsehatin macem macem mengenai keikhlasan, yang mana gw emang sedang tidak iklash akan sesuatu, mengenai ga boleh suudzon, bahwa suudzon cuma merusak hati kita sendiri, dan kebetulan hati gw lg resah karena sedang suudzon sama seseorang, diajari tentang bersyukur, bahwa bersyukur itu bukan cuma Alhamdulillah, tapi usahakan untuk ga pernah mengeluh atas kesulitan yang menimpa diri kita, dan menikmati apa apa yang udah Allah kasih ke kita, nanti kalau udah waktunya, juga bakal Allah angkat, gw udah megang sebenernya teori teori semacam ini, cuma emang kadang perlu diingatkan dan dikasih contoh real, dan yang terpenting, gw ga nyangka aja nasehat nasehat ini dateng dari dia, masalahnya gw tau dia begimana, it feels like Allah sedang berbicara dengan saya melalui orang ini, dan diakhir pembicaraan, dengan aneh dan tanpa korelasi pada apa yang sedang kita bicarakan, dia bilang “Allah itu ada dimana mana pin” . dan gw pulang, dengan pencerahan, dan sedikit lebih bahagia.

Sebenernya tiap gw punya masalah, rasa rasanya kaya Allah lg bilang sama gw ” nih pin gw kasi tau, ni ga bagus, harus lu benerin, na yang ini ga bagus juga, gih benerin” kaya lg d tampar kecil “ni karyawan lu ga bagus, pecat aja” eh mau mau dipecat udah ngundurin diri duluan “berarti elu yang kurang bagus ngasi job desk nya, benerin ya” ya gt gt deh

morning

pagi, semua telah berubah, haha, opo iki ujug ujug langsung berubah aja, perasaan orang berubah, kepribadian berubah, lingkungan berubah, yang tetap adalah perubahan itu sendiri kata orang sih, kulit gw juga berubah, dari yang tadinya tahan banting, jadi sensitip, kena aer, merah merah, keringeten dikit, merah merah. hhe, penting banget postingan gw pagi ini.

tambang

gw ngerti orang nambang minyak buat energi, energi yang kita butuh buat nyalain lampu, buat ngidupin mesin produksi, untuk menggerakkan perekonomian negara, gw masih bisa memaklumi itu.

yang ga gw ngerti adalah kenapa yang nyedotin minyak kita bukan perusahaan perusahaan dalam negeri, malah perusahaan perusahaan asing, gw ga ngerti kita dapet seberapa, kata tetangga sih kita cuma dapet 1%,  harusnya yang nyedot minyak kita ya perusahaan dalam negeri kita sendiri, yang nyuling ya perusahaan kita sendiri, BUMN kalo perlu.

kan bunyi undang undang “sumber daya alam yang menyangkut hajat hidup orang banyak dikuasai negara dan digunakan untuk kemakmuran rakyat”? atau jangan jangan sudah diganti sama DPR ya, jadi “kekuasaan negara yang menyangkut hajat hidup orang banyak, dikuasai oleh asing, sini sini anak ITB yang pinter pinter pada kerja disini bantuin nyedot minyak dooong, dan buat elu negara, kita kasih satu persen aja yeee, kasian deh rakyat ente, haha”

kan sederhananya kita tambang sendiri, kita olah sendiri, kita pake sendiri, kalo lebih kita jual, duitnya dipake buat pembangunan,

“kan kita ga punya teknologinya?”

“institut yang ada embel-embelnya teknologi di bandung itu buat apa dong?”

“ya kan nyedot minyak dan barang tambang dan ngolahnya butuh banyak modal?

“lah pemerintah buat apaan?”

“kan ga ada uang, ini aja eke banyak utang ke bank dunia”

“lah orang orang bayar pajak pada kemana uangnya? lagian siapa suruh utang segala, ga denger kata Rasul sih, utang pake bunga tuh riba, riba tuh haram, ga takut sama Allah sih”

“kan uangnya diambil gayus dan kawan kawan, dipake buat kampanye dll dll, lu kaya ga pernah nonton berita aja deh”

“oh yaudah deh deh kalo begitu”

yang gw ga ngerti lagi orang nambang emas itu buat apa, mau makan emas gitu? itu freeport ngapain di papua? kita dapet berapa? emas kita ilang, it’s oke, hutan kita ilang juga? tanahnya pada bolong bolong tercemar, dibalikin lagi gitu? trus kita dapet apa? trus sampe kapan? trus apa ga sebaiknya kita nasionalisasi saja? trus presiden kita ngeliat apa enggak kekayaan alam kita dijarah gitu? trus apa yang beliau lakukan? diem aja gitu?

intinya kita kalah pinter aja sama asing, dibodoh bodohi aja, di jajah tapi kita nggak sadar, tolol nggak sih?

La Seine – Vanessa Paradis

Glad that Allah waking me up to pray today


sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page