tambang

gw ngerti orang nambang minyak buat energi, energi yang kita butuh buat nyalain lampu, buat ngidupin mesin produksi, untuk menggerakkan perekonomian negara, gw masih bisa memaklumi itu.

yang ga gw ngerti adalah kenapa yang nyedotin minyak kita bukan perusahaan perusahaan dalam negeri, malah perusahaan perusahaan asing, gw ga ngerti kita dapet seberapa, kata tetangga sih kita cuma dapet 1%,  harusnya yang nyedot minyak kita ya perusahaan dalam negeri kita sendiri, yang nyuling ya perusahaan kita sendiri, BUMN kalo perlu.

kan bunyi undang undang “sumber daya alam yang menyangkut hajat hidup orang banyak dikuasai negara dan digunakan untuk kemakmuran rakyat”? atau jangan jangan sudah diganti sama DPR ya, jadi “kekuasaan negara yang menyangkut hajat hidup orang banyak, dikuasai oleh asing, sini sini anak ITB yang pinter pinter pada kerja disini bantuin nyedot minyak dooong, dan buat elu negara, kita kasih satu persen aja yeee, kasian deh rakyat ente, haha”

kan sederhananya kita tambang sendiri, kita olah sendiri, kita pake sendiri, kalo lebih kita jual, duitnya dipake buat pembangunan,

“kan kita ga punya teknologinya?”

“institut yang ada embel-embelnya teknologi di bandung itu buat apa dong?”

“ya kan nyedot minyak dan barang tambang dan ngolahnya butuh banyak modal?

“lah pemerintah buat apaan?”

“kan ga ada uang, ini aja eke banyak utang ke bank dunia”

“lah orang orang bayar pajak pada kemana uangnya? lagian siapa suruh utang segala, ga denger kata Rasul sih, utang pake bunga tuh riba, riba tuh haram, ga takut sama Allah sih”

“kan uangnya diambil gayus dan kawan kawan, dipake buat kampanye dll dll, lu kaya ga pernah nonton berita aja deh”

“oh yaudah deh deh kalo begitu”

yang gw ga ngerti lagi orang nambang emas itu buat apa, mau makan emas gitu? itu freeport ngapain di papua? kita dapet berapa? emas kita ilang, it’s oke, hutan kita ilang juga? tanahnya pada bolong bolong tercemar, dibalikin lagi gitu? trus kita dapet apa? trus sampe kapan? trus apa ga sebaiknya kita nasionalisasi saja? trus presiden kita ngeliat apa enggak kekayaan alam kita dijarah gitu? trus apa yang beliau lakukan? diem aja gitu?

intinya kita kalah pinter aja sama asing, dibodoh bodohi aja, di jajah tapi kita nggak sadar, tolol nggak sih?

0 Responses to “tambang”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page

    %d bloggers like this: