dokter

“i don’t always went to doctor, but when i do, it cost me much money”

gw jarang sekali pergi ke dokter, karena gw percaya bahwa tubuh manusia didesain sedemikian rupa oleh Allah untuk sehat, dengan imun system yang mencegah kita untuk sakit. ya bisa diitung lah gw paling ke dokter tuh beberapa tahun sekali, alhamdulillah. tapi sekalinya urusan sama dokter, langsung kena yang aneh aneh dan mahal, padahal dokter nya nyentuh aja kagak,

“Ibu pipin silahkan masuk” kata suster manggil gw dari ruang tunggu

“SAYA MBAK, COWOK”

gw duduk depan dokter, “kenapa mas?” tanya dokternya

yeeee, kata nya dokter spesialis, gelarnya panjang, masih nanya nanya juga, harusnya kan oh kamu begini, ini obatnya, nanti langsung sembuh, hehehe

“begini begitu dok”, kata gw, lalu dokternya mulai nanya gw darimana bla bla bla dan ternyata dia tetangga gw sama sama dari magetan, satu SMA, SMA satu magetan, btw gelar dokter nya proffesor, bangga juga ternyata ada orang magetan yang profesor, i’m proud of you doc, lanjut!  trus gw dikasih resep, lalu gw ke kasir, berapa?

“300.000” gw pikir gw punya tetangga yang membanggakan tadi -_-‘

trus gw nebus obat, disuruh nunggu, dan dipanggil

“ATAS NAMA IBU PIPIN”

gw maju, mbaknya masih aja nanya “Ibu Pipin”?

KELIATAN KAYA IBU IBU YA TEH? RAMBUT SAYA PANJANG YA? ATAU PAKE JILBAB? SAYA KELIATAN PUNYA TETEK YA? ga sih, dalem hati aja, “itu saya teh”

“oh maaf maaf, saya pikir ibu ibu” ya teh, gapapa, saya maafin kok, lahir batin, dan semoga Allah juga mengampuni teteh

“berapa?”

“420.000”

yeaaa, gw bayar pake atm karena duit gw abis buat bayar dokter tadi, disuruh nunggu 45 menit karena obatnya harus diracik dulu,

“saya ambil besok aja teh” karena gw males nunggu 45 menit.

dan gw sadar sesuatu, bahwa pesen emak gw tujuh tahun lalu itu bener banget, ” le, *panggilan gw di rumah Bruce le😛* jauh-jauh dari 3 hal, maksiat, dokter dan polisi”

dan itu bener banget, terkahir gw ketemu dokter 3 tahun lalu, gw harus operasi habis sekitar 12 juta, 5 tahun sebelum itu ketemu dokter juga habis 8 juta, patah tulang, setahun yang lalu, ketemu polisi, keluar 18 juta, begitulah, terakhir ketemu dokter gw operasi dan habis banyak juga, dan terakhir kali gw maksiat, abis itu gw ketemu dokter sama polisi, ampuni dosa hamba ya Allah.

tapi kalo emang Allah kasih penyakit ke kita, ya gimana lagi, kalo terpaksa ya harus cari obatnya kan, dan itu wajib. tinggal kita lihat nanti setelahnya, kalo setelah dikasih musibah kita dapet sesuatu atau mengalami pencapaian, itu musibah kemaren berarti ujian, kalau kita ga dapet apa apa, berarti musibah kemaren itu buat nyuci dosa dosa kita, atau Allah lagi ngingetin kita yang lagi melenceng, banyak minta ampun aja sama Allah, Indah ya hidup orang islam itu, hehehe.

0 Responses to “dokter”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page

