untitled

kalau sedang utak atik sesuatu yang berhubungan dengan passion kita, mau kaya gimanapun susahnya tetep aja menyenangkan, dan look, ini udah pukul satu malem lebih, dan gw masih utak atik wesite gw yang daydaily.com, dan ga ngantuk sama sekali, hehe, coba gw disuruh megang salah satu buku geotek itu, dijamin mau jam 5 sore pun gw pasti langsung ngantuk, zzzz. padahal besok pagi mesti nganter sepupu ke ciwidey, semoga bisa bangun pagi. amin.

daydaily.com lagi ganti theme baru, gw sewa jasa programer buat edit tampilannya, tapi masih belum puas, masalahnya ga cuma disitu aja, beberapa bulan lalu gw bikin forum dengan harapan menambah traffic, dan ternyata bandwithnya langsung naik drastis sampe kehabisan jatah bandwith, tapi sayang traffict nya dateng dari robot robot sepam, membernya ribuan, sayangnya itu robot sepam semua, ga lama website langsung down, email gw langsung rame, isinya protes dari para guestwriter blog gw, maklum, mereka nyari duit juga dengan jualan link dari daydaily.com.

sebenernya waktu itu gw belum ngeh, kenapa dan dimana masalahnya,disk usage nya juga ningkat tinggi banget sampe kuota disk gw dan bandwith habis terpakai, gw sampe update hosting ke paket yang lebih gede, which is gw mesti bayar lebih mahal buat biaya tahunannya -_-

setelah cek di cpanel, ternyata simple, forum gw di hajar sama spamer,dan gw emang belum sempet blok ip ip spamer yang nyerang subdomain gw. dan penyelesainnya juga simple aja, gw apus aja database forum di mySQL database, dan masalah beres, disk usage nya langsung turun, yang mana isinya tinggal artikel aja, dan guestwhat? forum gw juga ilang T_T

nampaknya di daydaily.com ga boleh ada forum sampe gw bener bener menguasai skill bikin forum pake phpmyBB.

dan gut slip, gw mau tidur dulu…

0 Responses to “untitled”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page

