dagang

agak bosen ngurus bisnis jasa, gw nyoba jualan produk, gw kira gampang jadi pedagang, ternyata butuh kesabaran ekstra, terutama di bulan puasa gini, takut jadi arogan dan penyakit ati, karena rata rata kalo komunikasi sama pelanggan, kadang orang kok oneng banget

#1

…setelah kirim barang lewat JNE dan smsin no resi ke pembeli

ane/gw A : mas ini resinya ya, BDOOxxxxxxxxxxxx

buyer [B] : mas, barangnya sudah dikirim?

ane [A] : sudah mas, kan tadi udah saya kirim resinya mas

B : oke mas nanti saya cek

B : BDOO itu apa?

A : ya itu resinya, nyambung sama angka nya nanti kalo ngecek

belum 5 menit kemudian

B : mas kok saya cek no resinya ga ada? error

A : yaiyalah mas ngirimnya juga baru aja, belum ke data, paling besok pagi mas

B : berapa hari sampe?

A : 2-3 hari mas ( udah mulai anget)

B : ya barang saya ini ampe di rumah saya langsung berapa hari?

A : 2-3 hari mas, bukannya tadi udah saya jawab mas? tergantung dari JNE nya juga (udah hampir mendidih)

B : gak ada masuk (jelas jelas udah delivered sms gw -_-) oke barang sampai di rumah saya, kalau enggak saya komplen ke mas

A : kok ke saya? komplen ke jne lah mas, itu barang kan bisa di trace di website nya, kalo ga sampe sampe tinggal telpon ke JNE nya, paling saya cuma bisa bantu komplenin ke JNE juga

B : ya saya kan ga tau nomer telponnya JNE mas,

A : sama saya juga ga tau (udah facepalm gw ngurus ni anak ) tapi di website jne kan ada nomer customer care nya (set dah ni anak, kaya ga pernah kenalan sama google aja)

sehari kemudian

B : mas kenapa no resi yang mas kirim ga cocok? udah dikirim belum barangnya?

ga sempet bales karena lagi sibuk, ni anak sms lagi

B : biasanya saya kirim brang law cek no resi pasti ada lackanya bos brarti no resi yang bos kirim salah

dan lagi…

B : ini benar tidak barang udh dkirim kenap saya cek no resi error?

gw cek ke web jne, dan ternyata bisa, sedang dikirim ke sana barangnya

A : sudah saya cekin di web jne, bisa tuh mas, lg proses barangnya,  mas bisa cara ngeceknya ga mas? coba search di google mas cara ngetrace barang di JNE (udah mulai sarcasm)

B : oke besok saya cek lagi, kapan bisa sampe di rumah saya? ( <– sumpah ini rasanya pengen ngamuk gw kalo gw ga puasa, di kira gw karyawan JNE apa, dari kemaren udah dikasih tau 2-3 hari tinggal ngitung aja gw kemaren kirim hari senin)

A : 2-3 hari mas (sok kalem)

#2 pembeli lain

B : mas ini alamatnya dimana ya?

A : di jalan blablabla mas

B : oke mas,  nanti saya main kesana mau liat barangnya

A : oke siip

setengah jam kemudian

B : mana mas?

A : mana apanya mas?

B : alamatnya, kan tadi saya nanya alamat? (<– abis kejedot kulkas nih orang)

A : loh kan tadi udah saya kirim mas

B : ga nyampe mas, yang nyampe cuma “oke siip” aja (lah, tadi yang bales “oke mas nanti mau ke sana” siapa, lagian sms juga delivered)

#3 pembeli lain lagi, via bbm

B : mas alamatnya dimana?

A : di deket pusdai mas, mau beli apa?

B : mau liat sample aja dulu

A : kalo liat sample bisa di website mas, atau nanti bisa saya bawain sample nya ketemuan dimana gitu

B : mas mau modus sama saya ya?

— buset dah modus, langsung males bales bbm -_-‘ —

#4 another freak buyer

B : mas follback saya ya?

A : ha?

B : saya tadi follow twitter mas

A : oh, okee

cek twitter do’i , di bio nya ada tulisan “sm*sh adalah inspirasi saya, dan TL nya isinya dia lagi mention bisma dan personel personel sm*sh yang lain,

— ga jadi follback , males -_-‘  —

1 Response to “dagang”


  1. 1 dui lawyers Diamond Bar August 24, 2014 at 9:29 am

    Thank you for another informative website. The place else may
    just I get that kind of information written in such a perfect means?
    I’ve a project that I am just now running on, and I have been at the
    glance out for such info.


Leave a Reply

sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page

