mobil

ngomongin mobil, gw heran kenapa indonesia ini kayanya dijadiin tempat buang buang sama negara penghasil mobil, dijepang aja ga banyak mobil (kalo baca dr internet ya) tapi malah mobil produk jepang kaya lagi jor joran lomba banyak banyakan di indonesia. udah gitu pemerintah nya nurut aja, pake istilah LCGC lah, yang namanya macet ya macet aja. trus menteri bilang bahwa indonesia itu bukan jakarta aja, warga papua juga butuh mobil, haha, emang yang namanya pemerintah ini pinter banget kalo soal urusan alasan, warga itu ga butuh mobil, tapi butuh transportasi, kebutuhan nya itu, na kalo pemerintah ga sanggup menuhin itu, ya otomatis mereka beli mobil, coba kalo misal pemerintah bikin sarana transportasi yang bagus, percuma juga narikin pajak.

Juni kemaren gw ke malaysia, ga ada liat macet, mobil disana untuk jazz gitu paling 650 juta, itupun udah kaya mobil mewah di sono karena malaysia mobilnya jelek jelek, kebanyakan proton dan perodua, ya, mobil bikinan mereka sendiri, ngelihat honda city gitu kesannya kaya ngelihat mobil mewah sementara disini mobil kelas low end cuma seratus juta doang, hhe. di singapore lebih lagi, suzuki swift hampir 1 M tapi mobil disana bagus bagus, banyak BMW, penduduk yang mau beli mobil juga diseleksi, kabarnya untuk tiap 100 orang yang mau beli mobil cuma 12 orang yang dikasih izin, di sini jazz yang paling baru 230juta, belum yang bekasnya, belum yang versi lama. kunci keberhasilan pemerintah dalam menjalankan pemerintahan itu ada pada ketegasan dalam menegakkan hukum, udah hukum kita ga punya (yang bagus) ditegakin juga enggak, masa ga punya SIM cuma bayar 50.000 aja maksimal, itupun nyogok ga buat negara, hehe, gw nih ga punya SIM motor. habis masa berlaku, ga perlu bikin, kenapa? karena kalo ditangkep polisi gw cukup bayar 50.000, dan setahun belum tentu juga gw d tangkep polisi, jadi lebih hemat ga punya sim daripada mesti bikin sim, bikin sim 300.000 kalo nembak, hehehe.

kalo gw jadi pemerintah, mobil tahun 2000 ke bawah gw tarikin, gw hancurin, jadiin kaleng biskuit, pajek mobil gw tinggiin, mobil gw naikin harganya minimal dua kali lipat, kan sisanya lumayan tuh bisa buat bikin rel kereta api dan MRT, kita rel double track aja ga punya (kabarnya lagi dibikin) , udah gitu naik kereta api yang kecepatannya cuma 80 km/jam aja masa bayarnya hampir 400ribu. lucu lah negara kita ini. kalo papasan sama kereta lain minggir dulu, hha. kapan ya pemerintah kita di handle sama orang yang bener?! oiya satu lagi, koruptor pasti gw gorok semua lehernya😀

0 Responses to “mobil”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page

