asuransi

asuransi itu, tujuan mulianya adalah jasa yang ditawarkan perusahaan untuk mengcover diri kita maupun keluarga kita ketika suatu saat nanti kita mengalami musibah, dan tentu saja kita harus membayar uang atau yang sering disebut premi, ini sepemahaman saya, tapi berapa banyak orang yang tercover ketika dia benar benar mengalami musibah?

menurut pendapat saya pribadi, UNTUK SAAT INI, DENGAN ILMU YANG TERBATAS INI, asuransi adalah suatu bentuk lain dari bullshit, kepanjangan produk dari riba. asuransi adalah bukti kekurang tauhid-an kita kepada Allah, kepesimisan kita terhadap pertolongan Allah, kepercayaan kita bahwa tolong menolong antar sesama manusia SUDAH TIDAK LAGI ADA, salah satu cara pelaku riba untuk mencapai tujuan besarnya nya, yaitu perbudakan terselubung, penghambaan manusia terhadap materi.

yang namanya orang kena musibah itu membutuhkan pertolongan, jiwanya shok dan panik, belum tentu semuanya mampu dan mau ngurusin hal hal yang sifatnya administratif ribet macem begitu, apa mereka care sama anda? misal dengan sering nelpon “halo brother, apa semua baik dan sehat sehat saja?” enggak kan? kita kecelakaan misalnya, kita harus lapor ke mereka, see? lu mempercayai mereka untuk nolongin elu, sementara mereka aja ga pernah care sama elu, kecuali pas mereka mau nagih premi, belum lagi kalau ditolak asuransi nya karena alasannya ga jelas, banyak aja yang kaya gitu. mirip mirip lah sama bank, yang kalian mempercayakan semua duit kalian ke mereka, dengan menaruhnya di rekening, tapi mereka aja ga pernah percaya sama elu, buktinya pulpen sebiji aja ditaliin ke meja kan, takut dibawa kabur, hehehe

ya intinya, kalau kita mau ikhtiar, sebaiknya kita nabung, beberapa persen dari penghasilan kita khusus untuk hal-hal yang tidak diinginkan atau musibah yang terjadi pada diri kita masa depan, kalau tetangga, saudara, atau ada orang yang memerlukan bantuan mendadak, ya kasih aja uang kita itu untuk mereka, yakin aja bahwa pertolongan Allah sangat dekat, Allah ngasih kita ujian kan ada ukurannya, Allah juga yang menggerakkan orang lain untuk menolong kita, atau untuk ditolong oleh kita, intinya, tauhid lah yang harus kita tingkatkan.

0 Responses to “asuransi”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page

    %d bloggers like this: