manusia positif dan manusia negatif

di  bisnis konveksi saya, udah ga teritung yang namanya gonta ganti pasangan, eh gonta ganti karyawan maksud saya, alasannya banyak, ga cocok lah, ga cocok lah, ga cocok lah, dan dll. dan alhamdulillah sekarang ada karyawan yang lumayan cocok.

dan saya ngerasa cocok sama karyawan ini karena sederhana saja, setiap kata kata yang keluar dari mulut beliau ini adalah kalimat positif, contoh satu :

saya : “bro ada kerjaan buru-buru nih, dua minggu mintanya, bisa kelar nggak?” (sebelum nanya begini biasanya saya sudah ngukur, bisa dikerjakan dan masih ada spare waktu aman)

karyawan positif : “bisa lah, gampanglah ntar diusahain” <– mau usahain

karyawan negatif : “wah kayanya nggak bisa deh, bakal telat ntar” <– belum usaha dan ga mau

contoh dua :

lagi puyeng, kerjaan indikasi telat, bagian operasional lelet

saya : “bro kerjaan bakal telat nih, kena omel pelanggan deh nih gw ntar”

karyawan positif : “dipecah aja bos kerjaan, dibagi bagi” <– kasih solusi, willing to help nya tinggi,

karyawan negatif : … <– diem, kalau ga diperintah ga jalan, order telat bukan urusan aing, da urang mah nu penting dapet gajih tiap bulan.

dan saya pun, karena ngerasa terbantu, jadinya ga segan segan ngasih uang lebih, tiap ada order agak banyak, dan duitnya cepet, biasanya ane sisihin berapa persennya buat dia. rejeki ane lancar, rejeki dia lancar, dan gw jadi butuh sama dia.

dari dia ini saya belajar banyak, begitu seharusnya kita menjalani hidup, selalu bersikap positif, walaupun yang dateng ke kita ga selalu positif, selalu berpikir solutif, berorientasi pada usaha dan menyerahkan hasil sama Allah, yang penting usaha dulu yang maksimal, mau dikasih bagus alhamdulillah, mau ga bagus kita udah berusaha maksimal, dan insyaAllah dengan begitu Allah juga bakal mempermudah kasih rizki ke kita,🙂

0 Responses to “manusia positif dan manusia negatif”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

sponsor

twitter.com/pipinpramudia

  • Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
  • KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia Add to Technorati Favorites Locations of visitors to this page

